Lewat Kampanye Sosial, Startup Campaign Tawarkan Cara Baru Berdonasi Tanpa Uang

Donasi

Lewat Kampanye Sosial, Startup Campaign Tawarkan Cara Baru Berdonasi Tanpa Uang (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Startup social enterprise Campaign membuat terobosan dalam cara berdonasi, di mana setiap individu dapat berdonasi tanpa harus menggunakan materi atau uang. Tapi bisa dilakukan melalui kampanye sosial.

Founder dan CEO Campaign William Gondokusumo mengatakan, semua pihak dapat berkontribusi untuk isu sosial, kesehatan, pendidikan, kesetaraan, dan lingkungan melalui perannya masing-masing dengan skema donasi tanpa uang dalam bentuk dukungan terhadap kampanye sosial.

“Aksi nyata akan terus dilakukan demi menjalankan misi bertajuk #ForABetterWorld, dan Campaign bertekad untuk membantu organisasi dan komunitas sosial mencapai tujuan mereka,” kata William, dikutip Rabu (5/4/2023).

William mencontohkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan Campaign yaitu Gembira Bangun Sekolah bersama Happy Hearts Indonesia yang menyasar ke sejumlah gedung sekolah yang rusak di NTT. Juga, kolaborasi EPSON dan WWF-Indonesia yang bertajuk #BeABlueTraveler, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan wisata bahari berkelanjutan.

“Kedua kampanye ini dapat didukung di aplikasi Campaign #ForChange dengan mengunggah foto sesuai instruksi yang ada. Setiap tantangan yang selesai, sponsor akan mengonversikannya menjadi donasi yang disalurkan bagi organisasi/komunitas sosial yang memulai kampanye,” jelas William.

Diklaim William, saat ini Campaign telah berkolaborasi dengan lebih dari 500 organisasi atau komunitas sosial di seluruh Indonesia dan Amerika Serikat, dengan 250.000 pendukung dalam aplikasi Campaign #ForChange. Termasuk, sudah menyalurkan donasi lebih dari Rp2 miliar dari berbagai sponsor.

“Campaign menciptakan strategi kampanye yang diramu secara personal, efektif, terukur, dan tepat sasaran untuk mencapai tujuan bersama,” klaim William.

William berharap, Campaign dapat berkolaborasi dengan lebih banyak perusahaan dalam menciptakan dampak sosial yang lebih luas lagi. Untuk itu, William mengajak tiga stakeholder utanma, yaitu sponsor, organisasi/komunitas sosial dan supporter agar tetap bergandengan demi menciptakan dampak sosial yang lebih besar lagi.

“Kami berkomitmen menghubungkan korporasi dengan masyarakat, hingga hingga semua pihak dapat berkontribusi untuk isu sosial melalui perannya masing-masing,” tambahnya.

Pada tahun 2020 aplikasi Campaign #ForChange terpilih sebagai “Best App for Good” versi Google Play Indonesia. Capaian ini membuktikan bahwa penggunaan gadget bagi anak muda di Indonesia tidak hanya berkutat pada media sosial, tetapi juga memberikan dukungan terhadap sesama melalui kampanye sosial.

Selain itu, Campaign juga telah didukung oleh merek-merek ternama, seperti Tokopedia, CFC, Xendit, VIVO, DANPAC, dan Bayu Buana Travel Services.

“Melalui inovasi teknologi dan kolaborasi, kami optimistis dapat mendorong terciptanya dunia yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat,” tutup William.

 

HENNI S.

Exit mobile version