youngster.id - Perusahaan penyedia layanan penyelenggara event LOKET telah menggandeng lebih dari 4.000 event creator sampai saat ini. Langkah ini untuk memenuhi berbagai kebutuhan untuk business to business (B2B) seperti event creator untuk menyelenggarakan acara atau konsumen yang ingin membeli tiket.
Vice President Marketing LOKET, Ario Adimas menyebutkan sejak berdiri tahun 2013 sampai 2018 LOKET telah mencapai berbagai rencana bisnis seperti meluncurkan beberapa produk seperti loket.com dan website GO-TIX di 2018. LOKET juga telah berpartner dengan 50 mitra atau partner mulai dari e-commerce hingga travel agen.
“Kami juga semakin dipercaya menghandel berbagai event skala nasional maupun internasional khususnya festival dan konser, Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE), olahraga dan atraksi hiburan dan film,” kata Ario, dalam keterangannya Selasa (15/1/2019).
Menurut Ario, potensi menjalankan bisnis tersebut masih menjanjikan. Berdasarkan data riset baik internal maupun eksternal, potensi industri hiburan terus bertumbuh dan masih sangat tinggi.
“Kami optimis dalam melihat persaingan bisnis ini, mengingat jumlah pemain yang belum terlalu banyak dan pasar yang masih sangat luas,” ujarnya.
Ario menegaskan pihaknya tidak mengambil keuntungan lewat platform Loket.com, kecuali untuk event yang sifatnya berbayar. Sedangkan Event Creator akan dikenakan biaya per tiket yang terjual. Khusus layanan LOKET bagi promotor besar bergantung oleh seberapa banyak event atau hiburan yang dihadirkan.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post