Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Manfaatkan Momen Ramadan, Pebisnis Harus Bangun Kedekatan Dengan Konsumen

20 April 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Fore Coffee Dapatkan Pendanaan Lanjutan Hingga Rp 118,7 M

Fore Coffee hadirkan varian baru. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bulan Ramadan  merupakan momen penting bagi para pelaku bisnis. Di bulan ini masyarakat diprediksi lebih banyak berbelanja, termasuk di platform online. Memanfaatkan momen ini berbagai kampanye dan promosi digelar. Agar bisnis tetap untung, pelaku usaha harus membangun kedekatan dengan konsumen.

Entrepreneur & Digital Marketing Strategist Septian Bramandita mengatakan, tidak bisa dimungkiri bahwa strategi marketing di momen spesial kadang membutuhkan effort lebih, baik modal maupun tenaga serta waktu.

“Di tengah industri yang makin terbuka saat ini, pelaku bisnis dapat mengeksplorasi peluang kolaborasi bersama pihak lain yang telah memiliki basis pasar, misalnya figur publik yang relevan atau pun brand seperti ShopeePay yang kerap menyelenggarakan kampanye di momen-momen spesial. Dengan begitu, bisnis dan UMKM dapat mengakselerasi bisnis dan membangun loyalitas konsumen, serta tetap eksis di berbagai kesempatan,” kata Septian dalam acara  ShopeePay Talk, bertema “Sambut Momentum, Bisnis Makin Untung” yang berlangsung secara online, Selasa (19/4/2022).

Baca juga :   Tim Headhunter Jadi Wakil Indonesia di Kompetisi LoC III 2019

Sementara itu, CEO & Co-Founder Fore Coffee Vico Lomar mengatakan, di tengah maraknya program promosi yang dilakukan saat perayaan momen spesial, penting bagi bisnis untuk tetap tampil berbeda agar menarik perhatian konsumen. Salah satu pendekatan yang dapat dilakukan agar tetap stand out adalah dengan mengombinasikan karakteristik serta value yang diusung bisnis dengan segmentasi konsumen yang hendak disasar.

“Dalam merencanakan kampanye momen spesial, Fore Coffee senantiasa berpegang teguh pada value yang kami miliki, sehingga karakter kami sebagai brand pun akan tercermin dalam kampanye yang terlaksana. Melalui nilai-nilai tersebut, kami berhasil menghimpun basis konsumen loyal dan akhirnya Fore Coffee dapat menciptakan sendiri momen-momen spesial yang bisa dirayakan bersama,” ungkapnya.

Menurut dia, pendekatan ini bukan hanya memperkuat persona bisnis yang konsisten, namun juga membangun kedekatan emosional serta loyalitas konsumen terhadap bisnis.

Baca juga :   Startup Fore Coffee Terima Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures

“Respon positif konsumen yang di luar ekspektasi mendorong kami untuk terus memegang teguh value dan karakter yang kami miliki. Pendekatan tersebut juga kami tuangkan dalam menyambut bulan Ramadan tahun ini melalui peluncuran menu minuman spesial Ramadan dan rangkaian koleksi hampers,” ungkap Vico.

Hal senada juga diungkapkan CEO & Co-Founder Ayam Keprabon Express Renny Rantika. Menurut dia, pengusaha selalu berusaha untuk jeli melihat peluang momen spesial yang bisa dimanfaatkan

“Tidak hanya melalui media sosial, kami juga melakukan pendekatan lain seperti gimmick di gerai offline, kolaborasi dengan brand lain, hingga menghadirkan kemasan spesial. Seperit di Ramadan ini, kami pun melihat kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals sebagai peluang bagi kami untuk semakin memeriahkan momen spesial Ramadan bersama konsumen,” ujarnya.

Di sisi lain, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, sederet momen spesial yang ada di sepanjang tahun kerap diantisipasi dan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Hal ini tentunya merupakan peluang yang dapat dimaksimalkan oleh bisnis untuk makin mempererat hubungan dengan konsumen.

Baca juga :   Blu, Debut Dari BCA Digital Untuk Perkuat Ekosistem Digital untuk Indonesia

“ShopeePay berusaha mengakomodasi mitra merchant dalam memaksimalkan momentum tersebut melalui rangkaian program dan kampanye khusus, salah satunya kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals. Dengan berbagai penawaran menarik di momen spesial, kami harap ShopeePay dapat terus mendukung merchant untuk melebarkan sayap bisnis dan memberikan kepuasan dan lebih banyak kemeriahan bagi konsumen di Tanah Air,” katanya

Di momen Ramadan ini, ShopeePay mempersembahkan kampanye spesial ShopeePay Big Ramadan Deals yang berlangsung mulai tanggal 1 April hingga 5 Mei mendatang. Pengguna dapat menikmati berbagai penawaran menarik, seperti Voucher ShopeePay Rp10, penawaran voucher Minimarket Pasti Diskon serta Bukber Hemat Cashback 90% dan Cashback 100% Seharian pada 20 April, 25 April, dan 5 Mei.

 

STEVY WIDIA

Tags: Ayam Keprabon Expressfore coffeeShopeePay Talk
Previous Post

Tips Sederhana Bikin Bukber di Rumah Makin Semarak

Next Post

Amazon Hadirkan Layanan Streaming Video Yang Minim Latensi di Jakarta dan Manila

Related Posts

Fore Coffee
Headline

Pendapatan Melonjak 115%, Fore Coffee Optimis Kinerja Bisnis yang Eksponensial di 2025

26 Juni 2025
0
Fore Coffee
News

Setelah IPO, Fore Coffee Buka “Fore Experience”

8 Mei 2025
0
Fore Coffee
News

Di Hari Pertama Perdagangan, Saham Fore Coffee Naik 34%

14 April 2025
0
Load More
Next Post
Influencer marketing

Amazon Hadirkan Layanan Streaming Video Yang Minim Latensi di Jakarta dan Manila

Program She Means Business dari Facebook

Festival Kartini dari Meta Jadikan Perempuan Wirausaha Berdaya Melalui Teknologi Digital

Perangkat Elok SVN

Perangkat Elok Membuat Desa Wisata SVN Gembira Hadapi Musim Libur Lebaran 2022

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version