Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Masyarakat Kelas Menengah di Indonesia Meningkat

28 September 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Masyarakat Kelas Menengah di Indonesia Meningkat

Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Jumlah masyarakat kelas menengah di Indonesia diprediksi akan bertambah hingga 180 juta orang pada 2022. Angka ini hampir setengah dari total 350 juta orang kelas menengah di Asia Tenggara.

Demikian hasil studi Facebook dan Bain & Co mengenai dampak teknologi digital terhadap kelas menengah di Indonesia. Data itu juga menunjukkan kelas menengah semakin berdaya.

“Cepatnya proses urbanisasi disertai dengan pertumbuhan konektivitas dan adopsi perangkat mobile mendorong perubahan perilaku dan aspirasi kelompok masyarakat kelas menengah di Indonesia dan Asia Tenggara secara signifikan,” kata Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati dalam peluncuran studi “The Rising Wave” di Jakarta, Kamis (27/9).

Menurut dia, segmen masyrakat a bisa memanfaatkan teknologi dan media sosial untuk memperkenalkan bisnisnya, mencapai cita-cita, dan mengatasi berbagai masalah yang dihadapi.

Baca juga :   Nada Kita, Aplikasi Streaming Musik Anak Negeri

Studi ini dilakukan Facebook dan Bain selama April hingga Juni 2018, termasuk 80% riset etnografi, 160 peer hangouts, dan riset 2.000 jam dengan 12.000 survei di Asia Tenggara. Indonesia mewakili bagian terbesar dari sampel penelitian di mana 9 dari 21 kota yang diteliti berasal dari Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Palembang, Makassar, Malang, Medan, Surabaya, dan Bandung.

Studi tersebut menunjukkan, sekitar 77% pelaku bisnis menyadari pentingnya peran masyarakat kelas menengah. Namun, hanya 15% dari pelaku bisnis yang disurvei telah memiliki rencana yang menyeluruh untuk menjangkau konsumen dari kelompok masyarakat kelas menengah.
Widowati mengatakan, Facebook terus melakukan pendidikan kepada masyarakat mengenai manfaat teknologi digital.

Facebook saat ini tengah melaksanakan Kampanye Laju Digital untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan She Means Business yang ditujukan untuk perempuan yang terjun ke dunia usaha. “Kami terus mencari mitra untuk memperbesar inklusi mengenai teknologi ini,” ujarnya.

Baca juga :   Facebook Siapkan Aplikasi Pesaing Tik Tok

STEVY WIDIA

Tags: Facebookmasyarakat kelas menengahstudi Facebook dan Bain & Co
Previous Post

Raih Pelanggan Lebih Luas GO-TIX Luncurkan Versi Website

Next Post

Infinix HOT S3X Punya Fitur Penggoda

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
Kampanye #BertemudiMeta
News

Meta Gelar Berbagai Program Untuk Hubungkan Bisnis dan Komunitas Di Ranah Digital

4 Mei 2023
0
Facebook User
Analyze

Pengguna Instagram dan Facebook di Indonesia Terus Bertambah

3 April 2023
0
Load More
Next Post
Infinix HOT S3X Punya Fitur Penggoda

Infinix HOT S3X Punya Fitur Penggoda

Festival Perpuseru 2018 Wujudkan Kesejahteraan Literasi

Festival Perpuseru 2018 Wujudkan Kesejahteraan Literasi

Ridwan Kamil Minta Telkom University Kembangkan Desa Digital di Jabar

Ridwan Kamil Minta Telkom University Kembangkan Desa Digital di Jabar

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version