youngster.id - Belakangan ini, tutupnya beberapa ritel brand ternama dunia, cukup banyak menyita perhatian orang khususnya di Indonesia. Pola belanja masyarakat perlahan beralih dari toko fisik (offline) ke online diduga sebagai penyebabnya. Tren belanja online ini pun dilirik Biensi.
Perusahaan ritel brand domestik sudah menguasai sebagian market produk fesyen dengan memiliki lebih dari 365 titik distribusi offline yang tersebar di seluruh wilayah lndonesia. Tren belanja online pun ditanggapi dengan membuka toko online. Mengawali tahun 2018, Biensi memperluas bisnisnya ranah online, dengan mendirikan platform e-Commerce perdana 3Second bernama 3second.co.id.
“Justru, Biensi membawa good news untuk para pecinta fesyen. Titik distribusi offline dari brand kami akan terus berkembang di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Andhika Aditya, Assistant Manager Business Online Biensi dalam acara konferensi pers yang digelar Rabu (24/1/2018) di Jakarta.
Biensi menaungi brand fesyen 3Second, Greenlight, Moutley, Famo, dan FMC Speed Supply. Andhika mengatakan, bisnis model dengan menggunakan e-commerce dari 3Second bertujuan untuk memenuhi permintaan yang meningkat dan memberikan kemudahan bagi customer dalam mendapatkan produk yang di suguhkan Biensi.
“Karena ecommerce dari Biensi adalah langkah penting bagi kami untuk mewujudkan produk dari Biensi sebagai brand fesyen paling popular and hype di Indonesia. Bukan cuma di indonesia, tapi kami menargetkan untuk bisa bersaing dengan brand-brand populer lainnya di beberapa negara tetangga,” tegasnya.
Andika mengatakan konsep situs 3second.co.id akan bersifat O2O (online to offline). Dengan skema ini, konsumen dapat membeli barang secara online di 3second.co.id dan mengambilnya di sejumlah toko fisik O2O.
“Konsep O2O ini kita matangkan dengan resource yang sudah dipersiapkan. Semoga dengan kehadiran 3second.co.id, pertumbuhan pelanggan kami terus tumbuh dan meningkatkan daya beli online yang beriringan dengan offline,” ujar Andika.
3Second hadir sejak 1997 dengan 365 titik distribusi offline. Dalam peluncurannya 3second.co.id juga menggandeng sejumlah selebritas ternama untuk masing-masing brand. Adapun selebritas yang diajak seperti Ariel Noah, Rio Dewanto, Bastian Steel, Eno NTRL, Coki NTRL, Tora Sudiro, dan masih banyak lagi.
“Jadi kehadiran brand ambassador sangat mempengaruhi branding dari suatu produk. Karakter diri dari para brand ambassador adalah cermin dari produk kami,” tambah Andhika.
Selain mempermudah belanja, e-commerce www.3second.co.id juga memiliki sistem cara pemesanan dan pembayaran yang lebih cepat. Customers tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Fitur live chat juga tersedia untuk melayani pertanyaan customers.
Biensi juga memberikan gratis ongkos kirim yang akan berlaku mulai hari ini hingga 3 Februari 2018. Biensi juga akan bekerja sama dengan brand internasional ternama, yaitu Walt Disney Indonesia di kuartal pertama tahun 2018. Kolaborasi tersebut merupakan perluasan jaringan bisnisnya untuk memperkuat brand Biensi dengan lima brand-nya di industri fesyen.
“Kerja sama antara 3Second dan Walt Disney Indonesia merupakan langkah awal di tahun 2018 yang nantinya akan banyak berkolaborasi dengan brand besar lainnya,” pungkasnya.
Selama periode soft launching, 3second.co.id akan memberikan berbagai promo menarik seperti diskon hingga 50 persen. Selain itu, pelanggan yang berbelanja di 3seconds.co.id akan mendapatkan gratis ongkos kirim yang berlaku pada 24 Januari-3 Februari 2018.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post