Sabtu, 25 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Tiga Clothing Brand Dari Bandung Bakal Tampil Di Paris Fashion Week 2022

26 Februari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Brand Ambassador Greenlight

Ariel Noah Brand Ambassador Greenlight. (Foto: istimewa)

youngster.id - Tiga clothing brand asal kota Bandung yaitu, 3Second,Danjyo Hiyoji, dan Greenlight mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia di ajang fashion event bergengsi Paris Fashion Week 2022. Mereka akan menggelar fashion show yang mengedepankan perpaduan nilai tradisional dan modern Indonesia ke ajang bertaraf internasional itu.

Marketing Manager 3Second Hendri Sase mengatakan, program yang diprakarsai Gekraf ini menjadi milestone baru bagi pelaku usaha di industri fashion. “Selain membawa nilai budaya asli Indonesia ke internasional, hal ini juga menjadi tantangan kami untuk terus menggali sisi kreativitas dan mengikuti kemajuan jaman agar terus bisa bersaing di era globalisasi saat ini,” kata Hendri dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/2/2022).

Baca juga :   IPB University Gelar CEO School Untuk Lahirkan Agripreneur

Lini koleksi yang pertama yang akan diperkenalkan di Paris Fashion Week 2022 adalah hasil kolaborasi 3Second dengan Danjyo Hiyoji yang berjudul “Heeji” atau dalam Bahasa Sunda berarti satu. Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun, yaitu upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri.

Sementara Greenlight menggandeng Ican Harem di lini koleksi kedua bertema “Traffic Light” yang mengangkat suasana jalanan dan kemacetan masyarakat perkotaan di Indonesia. Ican dengan jeli menangkap situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas di jalanan dalam desain fashion kreatif yang unik.  Ciri khas masyarakat Indonesia yang kreatif dan selalu bisa melihat peluang dari berbagai kondisi ini juga menjadi cerita di balik nama brand Greenlight yang selain bermakna “lampu hijau” tapi secara filosofi juga jadi semangat brand untuk “maju terus”.

Brand Ambassador Greenlight Ariel Noah mengatakan ajang ini mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia. Kehadirannya di Paris Fashion Week 2022 nanti bukan hanya sebagai perwakilan Greenlight. Ariel bersama-sama dengan sejumlah rekan pekerja seni dan content creator lainnya seperti Anya Geraldine, Keanuagl, Reza Arap, Wendy Walters, Adipati Dolken, Canti Tachril dan Tyna Dwijayanti juga akan mendukung 3Second dan Greenlight secara langsung di Paris.

Baca juga :   Sri Mulyani Dorong Pemuda Aktif Bangun Ekonomi Kreatif

“Kreativitas pekerja seni Indonesia yang tak terbatas sudah waktunya mendapat kesempatan di pasar internasional.  Dukungan saya pada produk lokal juga lebih dari sekadar gerakan bangga menggunakannya saja. Kritis terhadap aspek kualitas dan kreativitas juga bisa membangun dan menggerakkan ekonomi kreatif Indonesia. Senang sekali melihat antusiasme dan dukungan yang datang dari rekan-rekan pekerja seni dan content creator. Semoga membuat kita makin bangga menggunakan produk-produk brand lokal seperti 3Second dan Greenlight,” tutur Ariel.

 

STEVY WIDIA

Tags: 3SecondDanjyo Hiyojiekonomi kreatifGekrafGreenlightParis Fashion Week 2022
Previous Post

Nafsu Belanja Konsumen Indonesia Diprediksi Bakal Naik di Ramadhan 2022

Next Post

Berkat Pemasaran Online Bawa Brand Lokal Ini Tumbuh 100 Kali

Related Posts

DELOS
Headline

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
ESDM x Energy Transitions Innovation Challenge
Headline

Kementerian ESDM Gelar Energy Transitions Innovation Challenge

24 Juni 2022
0
RPG Commerce
Headline

RPG Commerce Raih US$29 Juta dalam Putaran Pendanaan Seri B

24 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Torch Ben Wirawan

Berkat Pemasaran Online Bawa Brand Lokal Ini Tumbuh 100 Kali

Emas

Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat

DANA Vince Iswara

Pengguna DANA Tembus 100 Juta Dengan 7 Juta Rata-Rata Transaksi Harian

Discussion about this post

Berita Terbaru

BNC x Lakuemas

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

24 Juni 2022
0
Resso Coaching Clinic

Dukung Musisi Muda Independen Berbakat, Resso Kembali Gelar Coaching Clinic

24 Juni 2022
0
DELOS

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah

Kembangkan Potensi Talenta Muda, Kemnaker RI Kenalkan Program Digital

24 Juni 2022
0
ESDM x Energy Transitions Innovation Challenge

Kementerian ESDM Gelar Energy Transitions Innovation Challenge

24 Juni 2022
0
Mobil Formula UGM Bimasakti

Mobil Formula Rancangan Tim Bimasakti UGM Siap Berkompetisi di FSN Belanda

24 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version