Minggu, 26 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Nafsu Belanja Konsumen Indonesia Diprediksi Bakal Naik di Ramadhan 2022

25 Februari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Tips Mengelola Uang THR Agar Tidak Ludes

Belanja online jadi bagian dari gaya hidup masa kini. (Foto: istimewa/ilustrasi)

youngster.id - InMobi, merilis laporan terbaru Persiapan untuk Ramadan 2022 (Gearing up for Ramadan 2022). Laporan ini disiapkan khusus untuk mendukung brands dalam menyempurnakan strategi pemasaran seluler mereka saat bulan Ramadhan. Hasilnya, sekitar 56% dari responden di Indonesia akan rela menghabiskan uang lebih dari Rp2 Juta pada moment tersebut.

“Ramadhan adalah salah satu perayaan terbesar di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Kegiatan belanja biasanya meningkat saat menyambut kedatangan bulan puasa, tetapi dengan pandemi yang sedang berlangsung, konsumen Indonesia cenderung lebih hemat dan mungkin lebih aktif berburu barang,” ujar Rishi Bedi, VP dan GM InMobi Asia Tenggara, Jepang, dan Korea dalam keterangan pers, Jumat (25/2/2022).

Baca juga :   Ipsos: Perilaku Konsumen Indonesia Masih Konvensional Saat Belanja Online

Laporan ini menganalisa kebiasaan dan harapan konsumen Indonesia seputar pengalaman berbelanja mereka selama bulan puasa ini. Temuan dari laporan InMobi mengungkapkan bahwa sentimen konsumen di Indonesia lebih positif untuk tahun 2022. Sekitar 56% responden berencana untuk menghabiskan setidaknya 2 juta rupiah untuk berbelanja di Ramadhan tahun ini, angka ini naik 48% jika dibandingkan dari tahun 2021. Kegiatan berbelanja akan mencapai puncaknya di minggu pertama Ramadhan dan 84% orang Indonesia akan menyelesaikan pembelian mereka seminggu sebelum perayaan Idul Fitri berlangsung.

“Kekhawatiran terhadap kesehatan dan keselamatan tetap menjadi hal penting, ini juga yang menjadi faktor pendorong utama meningkatnya kegiatan belanja online dan pengurangan belanja offline. Namun, masih ada pasar yang seimbang untuk keduanya, sehingga pemasar harus secara proaktif berinovasi dengan strategi yang mencakup seluruh jalur menuju pembelian untuk menarik audiens yang tepat,” ungkap Rishi Bedi lagi.

Laporan ini juga menjelaskan temuan tentang preferensi konsumen untuk belanja langsung di toko dan online selama bulan Ramadhan, serta bagaimana perilaku belanja dari Generasi Digital (Gen Z). Ada 63% responden menyebutkan bahwa program diskon dan penawaran eksklusif dalam aplikasi sebagai alasan utama mereka untuk berbelanja di ponsel (online). Selain itu, 51% responden mencantumkan penerapan protokol kesehatan sebagai syarat utama saat mereka berbelanja langsung ke toko.

Baca juga :   Orang Indonesia Jadikan Aktivitas Digital Sebagai Bagian Gaya Hidup

Di sisi lain, 58% responden dari Gen Z cenderung berbelanja pada awal Ramadhan, dan sangat mengutamakan pengiriman gratis saat berbelanja online dari kebanyakan orang Indonesia. Ada 41% responden Gen Z cenderung memilih jalan-jalan untuk liburan Hari Raya, dibandingkan dengan 31% orang Indonesia pada kelompok usia lainnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: InMobiperilaku konsumenRamadan 2022
Previous Post

Aplikasi Logee Trans Permudah Proses Bisnis Industri Logistik dan Transportasi

Next Post

Tiga Clothing Brand Dari Bandung Bakal Tampil Di Paris Fashion Week 2022

Related Posts

Telkomsel Awards 2022
News

Ini Talenta Industri Kreatif Digital Peraih Telkomsel Awards 2022

25 Juni 2022
0
GudangAda
News

GudangAda Hadirkan COD Untuk Permudah Transaksi Pedagang

25 Juni 2022
0
Nexticorn
News

NextiCorn Perketat Kurasi Startup Untuk NXC International Summit 2022

25 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Brand Ambassador Greenlight

Tiga Clothing Brand Dari Bandung Bakal Tampil Di Paris Fashion Week 2022

Torch Ben Wirawan

Berkat Pemasaran Online Bawa Brand Lokal Ini Tumbuh 100 Kali

Emas

Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat

Discussion about this post

Berita Terbaru

Telkomsel Awards 2022

Ini Talenta Industri Kreatif Digital Peraih Telkomsel Awards 2022

25 Juni 2022
0
Mastercard

Mastercard Berdayakan Perusahaan Rintisan Lewat Program Startup Path Open Banking

25 Juni 2022
0
GudangAda

GudangAda Hadirkan COD Untuk Permudah Transaksi Pedagang

25 Juni 2022
0
Nexticorn

NextiCorn Perketat Kurasi Startup Untuk NXC International Summit 2022

25 Juni 2022
0
Pandawa Agri Indonesia x Rabo Foundation

Agreetech Pandawa Agri dan Rabo Foundation Fasilitasi 225 Hektar Pertanian Berkelanjutan

25 Juni 2022
0
Command Center Telkom Integrated Operation Center

Dewan Ketahanan Nasional RI Kunjungi TIOC Telkom untuk Benchmark Pembangunan Crisis Center IKN

25 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version