Jumat, 1 Juli 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Berkat Pemasaran Online Bawa Brand Lokal Ini Tumbuh 100 Kali

26 Februari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Torch Ben Wirawan

CEO Torch Ben Wirawan. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Brand lokal Torch mengalami pertumbuhan yang signifikan sejak masuk ke ranah online. Rata-rata penjualan online Torch telah tumbuh 100 kali dalam 5 tahun terakhir. Mayoritas konsumen Torch merupakan profesional muda dengan tingkat mobilitas tinggi yang memerlukan solusi praktis dalam membawa barang ketika traveling maupun berkegiatan sehari-hari.

“Setelah melewati berbagai tantangan dan hambatan, pilihan Torch untuk bermigrasi dan memasarkan produk lewat online merupakan langkah yang tepat bagi bisnis kami. Pertumbuhan bisnis Torch menjadi sangat jauh berkembang jika dibandingkan dengan awal kami berdiri,” kata Ben Wirawan founder Tourch dalam acara Media Briefing – Shopee 3.3 Fashion Sale, Kamis (24/2/2022).

Brand tas lokal asal Bandung ini didirikan Ben bersama Hanafi Salman pada tahun 2015. Sejak awal Torch merupakan brand yang identik dengan tas traveling, dimana para penggemar hobi ini membutuhkan tas yang kuat tetapi tidak berat agar nyaman berkegiatan. Salah satu material unggulan Torch adalah material Duralite Nylon yang 30% lebih ringan namun memiliki kekuatan 2x lipat dari polyester biasa.

Baca juga :   Pelaku e-Commerce Fokus Dukung UMKM Lokal Hadapi Pandemi

Meski demikian, bisnis ini juga mengalami pasang surut. Ben menuturkan, dua tahun sejak didirikan, Torch masih menggunakan pendekatan konvensional untuk memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat. Produk Torch dipasarkan melalui distributor dan agen, yang membawa banyak rintangan bagi brand milik Ben ini.

“Pemasaran dengan cara konvensional ini berdampak terhadap perkembangan bisnis Torch, dimana para agen seringkali tidak melunasi penjualan barang tepat waktu, dan menjadikan Torch tidak bisa meraih omzet secara maksimal,” kisahnya.

Pada akhir 2017, mereka akhirnya memutuskan untuk ke jalur digital. Salah satunya dengan bergabung di Shopee yang berhasil membawa angin segar terhadap keberlangsungan bisnis Torch. Lewat pemasaran online yang dilakukan, Torch berhasil melampaui jumlah penjualan yang melebihi 2 tahun awal berdirinya ketika masih menggunakan sistem pemasaran konvensional.

Baca juga :   Kolaborasikan Musik Dalam Layanan Transportasi

“Bahkan dengan bergabung di Shopee, saat ini kami bisa melayani pesanan dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. Merupakan suatu kebanggan bagi saya bahwa produk hasil karya Torch dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat dengan mudah. Ini menjadikan proses pembuatan produk yang sangat kompleks dan melelahkan menjadi berarti dan ada maknanya,” kata Ben.

Perjalanan panjang Torch berhasil membawa brand milik Ben Wirawan ini dipercaya sebagai official merchandise dari Jakarta Film Week, festival film berskala internasional yang digagas oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. Tidak hanya itu, Torch pun sudah sudah membuktikan prestasinya dengan memegang 2 penghargaan Indonesia Good Design Selection, sebuah anugerah Bangga Buatan Indonesia dan menjadi salah satu penerima penghargaan internasional Golden Bauhinia Excellence Award di China.

Baca juga :   Peroleh Pendanaan Ekuitas lebih dari US$500 Juta, PDG Perkuat Kehadirannya di Indonesia

“Saat ini dengan zaman yang berkembang, masyarakat sudah semakin mempercayai kualitas produk lokal dan beralih menggunakannya, bahkan menjadi konsumen yang loyal. Terlebih dengan hadirnya platform seperti Shopee yang membuat konsumen semakin mudah untuk membeli produk, serta kemudahan pula untuk penjual lokal seperti kami menunjukkan hasil karya. Hal ini yang lah yang menjadi dorongan bagi kami untuk tidak berhenti berinovasi dalam menunjukkan kualitas produk yang merupakan keunggulan Torch,” pungkas Ben.

 

STEVY WIDIA

 

Tags: brand lokalShopeeShopee 3.3 Fashion SaleTorch
Previous Post

Tiga Clothing Brand Dari Bandung Bakal Tampil Di Paris Fashion Week 2022

Next Post

Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat

Related Posts

Wagely
News

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust
News

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University
news

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Emas

Pengguna Tokopedia Emas Tumbuh Hampir 27 Kali Lipat

DANA Vince Iswara

Pengguna DANA Tembus 100 Juta Dengan 7 Juta Rata-Rata Transaksi Harian

juara Juara UniPin Ladies Series MLBB 2021

UniPin x Indomaret Gelar Turnamen UIC, Ada Kategori Ladies Tournament

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Mapan Hadirkan Fitur Permudah Perempuan Berwirausaha

Startup Arisan Mapan Raih Pendanaan Seri A

1 Juli 2022
0
Stevie Award

Telkom Kembali Raih The Grand Stevie Award for Organization of The Year

30 Juni 2022
0
Wagely

Wagely, Platform Yang Bikin Karyawan Bisa Akses Gajian Kapan Saja

30 Juni 2022
0
Digital trust

Marak Bank Digital, Proses Verifikasi Nasabah yang Cepat, Mudah dan Aman Harus Jadi Perhatian Utama Penyedia Jasa Keuangan

30 Juni 2022
0
Western Sydney University

Menerapkan Prinsip SDGs Universitas Ini Jadi Juara THE University Impact Rankings

30 Juni 2022
0
pemasaran digital

Empat Langkah Membangun Pondasi Pemasaran Digital yang Tepat Sasaran

30 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version