Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Penetrasi eFishery Ke Pasar Internasional Memberi Hasil Positif

6 September 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
CEO dan Co-Founder eFishery Gibran Huzaifah

CEO dan Co-Founder eFishery Gibran Huzaifah. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Ekspansi eFishery ke pasar internasional, khususnya India, telah menunjukkan hasil yang positif. Meskipun baru memasuki tahun pertama, operasi eFishery di India telah berhasil mencapai titik impas (EBITDA positif) serta berhasil menjalin kemitraan dengan lebih dari 100 pembudidaya ikan di India.

Penetrasi bisnis eFishery ke India membawa dan menawarkan ekosistem komprehensif kepada pembudidaya secara end to end, termasuk teknologi akuakultur yang canggih sambil tetap mengeksplorasi pasar potensial di India.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian eFishery selama satu dekade terakhir. Pertumbuhan yang kami raih didorong oleh komitmen kami untuk memberikan solusi teknologi yang efektif bagi para pembudidaya ikan dan petambak udang, serta penerapan tata kelola perusahaan yang kuat,” kata Gibran Huzaifah, CEO & Co-founder eFishery dikutip Jumat (6/9/2024).

Baca juga :   SWAP Energy Percepat Adopsi Kendaraan Listrik Usai Pendanaan Pra-Seri

Gibran mengatakan, eFishery tetap terbuka untuk kemitraan strategis dan potensi akuisisi sebagai bagian dari rencana ekspansi internasional perusahaan. “Kami juga secara rutin terus mengevaluasi pasar internasional untuk potensi ekspansi pada tahun 2025. Tujuan kami adalah memastikan bahwa solusi kami sesuai dengan kebutuhan spesifik setiap pasar sebelum memperluas jejak global kami,” ucapnya.

Menurut Gibran, dalam jangka panjang, perusahaan ingin menciptakan ekosistem akuakultur yang inklusif, menguntungkan, dan berkelanjutan. Hal ini membuktikan bahwa model bisnis eFishery yang inovatif dan berkelanjutan sangat dibutuhkan dan dapat diadopsi dengan baik di berbagai pasar.

“Model bisnis berkelanjutan kami dirancang untuk menghasilkan profitabilitas yang meningkat seiring dengan perluasan jangkauan kami, optimalisasi operasi, dan penguatan posisi pasar kami. Kami percaya bahwa dengan fokus pada keberlanjutan dan tata kelola yang baik, eFishery dapat terus tumbuh dan berkembang dalam jangka panjang, bahkan hingga 50 atau 100 tahun mendatang,” ujarnya.

Baca juga :   eFishery Angkat Mantan CEO GoPay Aldi Haryopratomo Jadi Komisaris

Lebih lanjut Gibran juga menekankan, perusahaan selalu memprioritaskan Good Corporate Governance (GCG) untuk memastikan keberlangsungan bisnis eFishery dalam jangka panjang. Tim khusus anti-fraud dan sistem pengendalian internal telah dibangun sejak empat tahun lalu untuk memastikan seluruh aktivitas bisnis berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Dengan optimisme yang tinggi, eFishery akan terus memperluas jangkauan bisnisnya ke kancah internasional melalui adopsi ekosistem teknologi dan transaksi ekspor. Kami berkomitmen untuk menjadi mitra yang terpercaya bagi para pembudidaya ikan dan petambak udang dalam upaya meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panen,” katanya.

eFishery baru saja merekrut Mazlan Hashim sebagai Vice President (VP) of Governance, Risk & Compliance (GRC). Dia diberi amanat dan tanggung jawab untuk melakukan pengembangan manajemen risiko, penerapan strategi mitigasi, serta pemantauan dan evaluasi efektivitas pengelolaan risiko.

Baca juga :   Raih Pendanaan, Startup SaaS Ledgerowl Akan Akselerasi Produk untuk UMKM

Menurut Mazlan, tata kelola perusahaan yang telah berjalan di eFishery dirancang sesuai dengan kerangka kerja global yang berlaku. Pihaknya terus melakukan perbaikan dan pengembangan sistem pengendalian internal untuk memastikan seluruh risiko bisnis terkelola dengan baik.

“Kami menilai penerapan manajemen risiko dalam setiap proses bisnis, baik secara operasional maupun pengambilan keputusan strategis, adalah kunci utama keberlanjutan bisnis. Penerapan tata kelola perusahaan yang baik dapat mendorong kinerja perusahaan untuk berfungsi secara efisien sehingga dapat terus memberikan dampak positif bagi ekosistem yang tergabung di dalamnya, termasuk masyarakat,” ucapnya.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: eFisheryGibran Huzaifahteknologi akuakultur
Previous Post

Gojek Hentikan Layanan Ride-Hailing di Vietnam

Next Post

Canon Hadirkan Mirrorless “Hybrid” Profesional untuk Dukung Kreator Konten Berbasis Video

Related Posts

CEO dan Co-Founder eFishery Gibran Huzaifah
News

eFishery Tunjuk FTI Consulting Sebagai Pengelola Manajemen Sementara

5 Februari 2025
0
CEO dan Co-Founder eFishery Gibran Huzaifah
Headline

Tanggapi Rumor Penyalahgunaan Keuangan, E-fishery Ganti Jajaran C Level

16 Desember 2024
0
EFishery dan Kominfo Gelar Program Desa Perikanan Digital
News

EFishery dan Kominfo Gelar Program Desa Perikanan Digital

4 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Canon Hadirkan Mirrorless “Hybrid” Profesional untuk Dukung Kreator Konten Berbasis Video

Canon Hadirkan Mirrorless “Hybrid” Profesional untuk Dukung Kreator Konten Berbasis Video

dekarbonisasi

Dukung Dekarbonisasi Sektor Baja, IFC Berikan Green Financing Kepada GRP Sebesar US$60 Juta

Hypernet Technologies

Maksimalkan Produktivitas Bisnis, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi Manajemen WiFi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version