youngster.id - Memasuki usia 10 tahun, Tokopedia telah mengalami perkembangan pesat. E-commerce Indonesia ini mengklaim pengguna aktif mereka kini telah mencapai 90 juta per bulan.
Vice President (VP) of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengungkapkan, kini jumlah produk yang terdaftar di Tokopedia meningkat 30%. Sebelumnya tercatat 150 juta produk meningkat menjadi 200 juta per Agustus 2019.
“Sejak awal berdiri, kami memang berkomitmen untuk mempermudah masyarakat memulai dan menciptakan lebih melalui pemanfaatan teknologi,” tuturnya dalam keterangan resmi, Minggu (22/9/2019) di Jakarta.
Selain itu, sampai saat ini Tokopedia telah memiliki 33 produk digital yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk membeli pulsa, token listrik, bayar air, pajak, donasi, zakat dan masih banyak lainnya.
Jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatakan dari sebelumnya 6,2 juta menjadi 6,4 juta hingga Agustus 2019.
Nuraini meyakini peningkatan itu berhasil dicapai berkat kampanye #MulaiAjaDulu yang membawa dampak positif bagi Tokopedia dan perekonomian di Indonesia.
“Artinya ada sejumlah pebisnis online pemula yang notabene pegiat baru UMKM Indonesia, sekaligus penyumbang lebih dari 60% perekonomian di Tanah Air,” kata Nuraini.
Dia memastikan Tokopedia akan terus merekrut putra-putri terbaik bangsa yang memiliki kesamaan misi untuk membuat Indonesia semakin besar dan memilik pemerataan ekonomi digital.
“Sepanjang Agustus 2019 saja kami sudah merekrut lebih dari 200 Nakama (sebutan untuk karyawan Tokopedia) baru. Saat ini, total jumlah Nakama telah mencapai 4.500 orang,” ujar Nuraini.
STEVY WIDIA
Discussion about this post