Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pesta Belanja Online Digelar Hingga Akhir Tahun

10 September 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
ShopFest 2018, Pesta Belanja Online Akhir Tahun

Shopback gelar ShopFestival bersama sejumlah e-commerce di Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pesta belanja online 9.9 menandakan dimulainya pesta belanja online akhir tahun di Indonesia. Rangkaian promosi bagi pengguna belanja online akan berlangsung hingga Hari Belanja Nasional (Harbolnas) pada Desember mendatang.

Sejumlah e-commerce menggelar pesta diskon menarik setiap tanggal cantik hingga akhir tahun. Mulai dari 9 september (9.9) berlanjut nanti 10 Oktober (10.10), lalu single’s day pada 11 November (11.11) dan puncaknya Harbolnas pada 12 Desember (12.12).

ShopBack misalnya menghadirkan, ShopFest ShopBack ShopFest yang merupakan festival belanja online yang diselenggarakan selama 4 bulan, mulai 9 September hingga 30 December 2019. Selama ShopBack ShopFest berlangsung, ada beragam promo yang ditawarkan, seperti potongan harga dan cashback hingga 99% untuk pembelian beragam kategori produk mulai dari fesyen hingga groceries. Selain itu, juga ada tambahan cashback dengan total Rp 20 juta untuk pembelian tiket Air Asia di platform ShopBack.

Baca juga :   Dukung Kemajuan UMKM, Lazada Gelar Seller Conference 2021

“Festival belanja online akhir tahun memang selalu menjadi momen yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia, karena pada periode ini mereka mendapat harga terbaik dalam membeli beragam produk yang diinginkan,” ujar Yolanda Margaretha, Head of Business Development, ShopBack Indonesia dalam keterangannya, Senin (9/9/2019) di Jakarta.

Sementara Shopee telah curi start sejak 16 Agustus lalu dengan Kampanye 9.9 Super Shopping Day dengan puncaknya pada 9 September. Pesta diskon 9.9 tersebut digelar di tujuh negara cakupan Shopee, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Pada Shopee 9.9 Super Shopping Day 2018, jumlah pembeli meningkat empat kali dibanding periode sama tahun sebelumnya. Perusahaan asal Singapura itu menerapkan promo yang berbeda setiap harinya. Di antaranya gratis ongkos kirim, voucher, koin hingga diskon 90%. Shopee memasang target lebih dari 5,8 juta transaksi dengan beragam program diskon yang ditawarkan.

Baca juga :   Rayakan Usia ke-122, Bank BRI Gelar BRIRUN 2017 Bogor Series

Lain halnya dengan Lazada Indonesia menggelar On/Off Festival dan menyelenggarakan Live Streaming hiburan berupa musik hingga fesyen, kecantikan, teknologi, sport bersama brand maraton selama 9 jam. yang berhasil mencetak rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), untuk Live Streaming melalui aplikasi belanja online dengan durasi terlama.

Sementara Tokopedia turut menggelar pesta 9.9 di platformnya. Di Tokopedia, ada berbagai penawaran produk dengan harga serba ‘99’ di mana beberapa produk memiliki harga dengan nominal unik yakni mulai dari Rp 9.999 hingga 999.999. Ada pula tawaran gratis ongkos kirim dengan mencantumkan kode promo tertentu.

Sedangkan Blibli.com menggelar penawaran produk dengan diskon sebesar 9 % pada semua produk pria yang terdiri dari pakaian, tas, jam tangan, hingga sepatu. Konsumen, terlebih dahulu juga harus mencantumkan kode promo tertentu untuk mendapatkan diskon yang hanya berlangsung pada hari ini saja.

Baca juga :   Icstar Hackathon, Padukan Edukasi, Kompetisi & Perekrutan

Hingga penghujung tahun, beragam program promosi, potongan harga, hingga cashback yang ditawarkan platform e-commerce memang menarik masyarakat untuk berbelanja. Survei Shopback menyebut, sebanyak 2/3 dari 5100 responden berencana berbelanja pada festival belanja online tahun ini ketimbang tahun lalu.

Berdasarkan survei yang digelar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar ini, sebanyak 38,6% dari responden akan berbelanja sebanyak Rp 500.001- Rp 1.500.000 untuk tiap ajang. Selain itu, sebanyak 36,8% responden akan berbelanja di bawah Rp 500.000.



STEVY WIDIA

Tags: belanja onlineblibli.come-commerceFestival Belanja OnlineHari Belanja Online Nasional (Harbolnas)LazadaShopBackShopee
Previous Post

Julio Andriyanto : Kembangkan Game Lokal Untuk Pasar Global

Next Post

Lenovo Perluas Pasar Gaming Lewat Produk Legion Terbaru

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Lenovo Perluas Pasar Gaming Lewat Produk Legion Terbaru

Lenovo Perluas Pasar Gaming Lewat Produk Legion Terbaru

Tim E-Sport Indonesia Juara Free Fire Asia

Tim E-Sport Indonesia Juara Free Fire Asia

Peter Lydian Country Director Facebook Indonesia

Peter Lydian Country Director Facebook Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version