Selasa, 11 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Pesta Belanja Online Digelar Hingga Akhir Tahun

10 September 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
ShopFest 2018, Pesta Belanja Online Akhir Tahun

Shopback gelar ShopFestival bersama sejumlah e-commerce di Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pesta belanja online 9.9 menandakan dimulainya pesta belanja online akhir tahun di Indonesia. Rangkaian promosi bagi pengguna belanja online akan berlangsung hingga Hari Belanja Nasional (Harbolnas) pada Desember mendatang.

Sejumlah e-commerce menggelar pesta diskon menarik setiap tanggal cantik hingga akhir tahun. Mulai dari 9 september (9.9) berlanjut nanti 10 Oktober (10.10), lalu single’s day pada 11 November (11.11) dan puncaknya Harbolnas pada 12 Desember (12.12).

ShopBack misalnya menghadirkan, ShopFest ShopBack ShopFest yang merupakan festival belanja online yang diselenggarakan selama 4 bulan, mulai 9 September hingga 30 December 2019. Selama ShopBack ShopFest berlangsung, ada beragam promo yang ditawarkan, seperti potongan harga dan cashback hingga 99% untuk pembelian beragam kategori produk mulai dari fesyen hingga groceries. Selain itu, juga ada tambahan cashback dengan total Rp 20 juta untuk pembelian tiket Air Asia di platform ShopBack.

Baca juga :   Sinergi DANA dan JNE Dukung Perkembangan E-Commerce dan UMKM

“Festival belanja online akhir tahun memang selalu menjadi momen yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia, karena pada periode ini mereka mendapat harga terbaik dalam membeli beragam produk yang diinginkan,” ujar Yolanda Margaretha, Head of Business Development, ShopBack Indonesia dalam keterangannya, Senin (9/9/2019) di Jakarta.

Sementara Shopee telah curi start sejak 16 Agustus lalu dengan Kampanye 9.9 Super Shopping Day dengan puncaknya pada 9 September. Pesta diskon 9.9 tersebut digelar di tujuh negara cakupan Shopee, yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam dan Filipina.

Pada Shopee 9.9 Super Shopping Day 2018, jumlah pembeli meningkat empat kali dibanding periode sama tahun sebelumnya. Perusahaan asal Singapura itu menerapkan promo yang berbeda setiap harinya. Di antaranya gratis ongkos kirim, voucher, koin hingga diskon 90%. Shopee memasang target lebih dari 5,8 juta transaksi dengan beragam program diskon yang ditawarkan.

Baca juga :   BIGO LIVE Buka Lowongan Besar-besaran Jadi Agen Pencari Bakat

Lain halnya dengan Lazada Indonesia menggelar On/Off Festival dan menyelenggarakan Live Streaming hiburan berupa musik hingga fesyen, kecantikan, teknologi, sport bersama brand maraton selama 9 jam. yang berhasil mencetak rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia), untuk Live Streaming melalui aplikasi belanja online dengan durasi terlama.

Sementara Tokopedia turut menggelar pesta 9.9 di platformnya. Di Tokopedia, ada berbagai penawaran produk dengan harga serba ‘99’ di mana beberapa produk memiliki harga dengan nominal unik yakni mulai dari Rp 9.999 hingga 999.999. Ada pula tawaran gratis ongkos kirim dengan mencantumkan kode promo tertentu.

Sedangkan Blibli.com menggelar penawaran produk dengan diskon sebesar 9 % pada semua produk pria yang terdiri dari pakaian, tas, jam tangan, hingga sepatu. Konsumen, terlebih dahulu juga harus mencantumkan kode promo tertentu untuk mendapatkan diskon yang hanya berlangsung pada hari ini saja.

Baca juga :   Seberapa Pentingkah Kondisi Makro Ekonomi Global terhadap Kripto?

Hingga penghujung tahun, beragam program promosi, potongan harga, hingga cashback yang ditawarkan platform e-commerce memang menarik masyarakat untuk berbelanja. Survei Shopback menyebut, sebanyak 2/3 dari 5100 responden berencana berbelanja pada festival belanja online tahun ini ketimbang tahun lalu.

Berdasarkan survei yang digelar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar ini, sebanyak 38,6% dari responden akan berbelanja sebanyak Rp 500.001- Rp 1.500.000 untuk tiap ajang. Selain itu, sebanyak 36,8% responden akan berbelanja di bawah Rp 500.000.



STEVY WIDIA

Tags: belanja onlineblibli.come-commerceFestival Belanja OnlineHari Belanja Online Nasional (Harbolnas)LazadaShopBackShopee
Previous Post

Julio Andriyanto : Kembangkan Game Lokal Untuk Pasar Global

Next Post

Lenovo Perluas Pasar Gaming Lewat Produk Legion Terbaru

Related Posts

Lazada
Headline

Lazada Investasikan Hingga US$25 Juta untuk Festival Belanja 11.11 Tahun Ini

6 November 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
News

Lazada Kerahkan Lima Agen AI Jelang Festival Belanja 11.11

31 Oktober 2025
0
Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Lenovo Perluas Pasar Gaming Lewat Produk Legion Terbaru

Lenovo Perluas Pasar Gaming Lewat Produk Legion Terbaru

Tim E-Sport Indonesia Juara Free Fire Asia

Tim E-Sport Indonesia Juara Free Fire Asia

Peter Lydian Country Director Facebook Indonesia

Peter Lydian Country Director Facebook Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version