Peter Lydian Country Director Facebook Indonesia

Peter Lydian. (Foto: istimewa)

youngster.id - Perusahaan teknologi berbasis sosial media Facebook menunjuk Peter Lydian sebagai Country Director di Indonesia. Dia akan bertugas untuk memimpin kegiatan bisnis Facebook di Indonesia.

“Saya senang bisa bergabung dengan Facebook dan menantikan kerja sama dengan tim untuk mengembangkan investasi kami agar dapat memberikan dukungan yang lebih baik bagi bisnis dan komunitas di Indonesia,” kata Peter dalam siaran pers, Senin (9/9/2019) di Jakarta.

Peter sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur di perusahaan teknologi finansial pinjam-meminjam (fintech lending), Finmas. Menurut dia, Facebook punya komitmen yang memungkinkan para penggunanya memanfaatkan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup. Pengguna yang dimaksud termasuk WhatsApp dan Instagram.

“Mereka (pengguna) memberikan kontribusi bagi masa depan Indonesia,” kata dia. Untuk itu, Facebook akan fokus dalam mendorong nilai dan dukungan yang lebih besar untuk bisnis Facebook secara global maupun di Indonesia, dalam berbagai industri seperti e-commerce, produk konsumen (consumer goods), layanan finansial dan teknologi, atau telekomunikasi.

Baca juga :   2018: Facebook Fokus pada UKM, Komunitas dan Literasi

Peter menggantikan Sri Widowati yang mengundurkan diri untuk melanjutkan karier di Unilever Indonesia.

STEVY WIDIA