youngster.id - Facebook mengklaim setiap harinya semakin banyak orang-orang Indonesia yang menggunakan aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Bahkan ada lebih dari 140 juta orang Indonesia yang tergabung di lebih dari 9,5 juta Facebook Group.
Hal ini mendorong Facebook Indonesia meluncurkan kampanye #INDONESIAKU, sebuah kampanye publik yang akan mengangkat berbagai kisah dan inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha di Indonesia.
Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian mengatakan, kampanye yang akan berlangsung selama setahun penuh ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik serta menyebarkan dampak positif yang mereka ciptakan dengan memanfaatkan platform Facebook dan keluarga besar aplikasinya.
“Melalui kampanye #INDONESIAKU, kami ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara orang-orang, komunitas, dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di Facebook dan di keluarga besar aplikasi kami,” kata Pieter dalam konferensi pers virtual Selasa (23/2/2021).
Peter mengungkapkan sejumlah program dalam kampanye #INDONESIAKU telah disiapkan dengan mengusung berbagai momentum tematik nasional maupun internasional dalam variasi bentuk. Seperti Video berseri “Kenalan Dengan” yang akan mengangkat kisah figur inspiratif
Kemudian Komik berseri yang kolaborasi dengan Fakultas DKV Bina Nusantara, yang akan bercerita tentang milestone atau momen dalam hidup yang menjadi penggerak perubahan pada sebuah usaha atau komunitas.
Selain itu akan ada rangkaian acara Live yang akan membahas tentang topik-topik terkait dengan momentum di bulan tersebut. Serta aktivitas #Challenge dan kuis yang menarik di atas platform Facebook dan Instagram. Contohnya pada bulan Maret dan April mendatang, sejalan dengan adanya momentum Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, program-program yang dijalankan akan berfokus pada tema perempuan.
Salah satu program utamanya adalah Sepekan Perempuan #INDONESIAKU. Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU Facebook akan menyebarkan hal-hal yang luar biasa tersebut dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia.
“Kampanye #INDONESIAKU akan berlangsung sepanjang tahun ini dan seluruh kisah serta inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha selama kampanye ini akan diabadikan dalam bentuk buku yang akan diluncurkan pada bulan Desember yang akan datang,” pungkas Pieter.
STEVY WIDIA
Discussion about this post