youngster.id - Pandemi Covid-19, membuat pertumbuhan bisnis beberapa sektor industri terasa lesu, termasuk di sektor fashion. Untuk itu kreativitas penting untuk dimiliki termasuk dengan memanfaatkan platform e-commerce agar bisa menjangkau lebih banyak lagi pelanggan dari seluruh Indonesia.
Demikian kesimpulan BincangShopee 3.3 Fashion Sale: Cara Kreatif Industri Fashion Beradaptasi di Pandemi yang menghadirkan Yusuf Ramdhani CMO dan pemilik Geoff Max Footwear dan Ria Miranda, Fashion Designer & Creative Director brand RiaMiranda.
Yusuf Ramdhani mengatakam, kreativitas menjadi kekuatan industri fashion lokal Indonesia selama masa pandemi. “Dengan dukungan platform ecommerce bisnis fashion lokal Indonesia dapat berkembang selama masa pandemic. Bahkan memberikan kesempatan untuk memaksimalkan potensi penjualan produk dengan jangkauan pasar yang lebih luas,” katanyadalam jumpa pers virtual Selasa (23/2/2021).
Hal senada disampaikan Ria Miranda. “Dengan kebanyakan masyarakat Indonesia yang mulai mengandalkan platform digital, kita bisa memanfaatkan momentum ini untuk lebih menginvestasikan bisnis kita dari segi digital, seperti dengan melakukan virtual trunk show, live shopping ataupun sebagai sarana komunikasi dengan target pasar. Kita juga bisa memanfaatkan platform e-commerce seperti Shopee untuk bisa menjangkau lebih banyak lagi pelanggan dari seluruh Indonesia,” imbuh Ria Miranda.
Sementara itu, Daniel Minardi, Director of Business Partnership Shopee Indonesia, mengatakan kondisi pandemic telah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap berbagai macam lini industri, termasuk salah satunya adalah industri fashion.
Untuk itu, Shopee berkomitmen untuk selalu menjadi perpanjangan tangan para penggunanua untuk melengkapi kebutuhan fashion dari rumah selama masa pandemi.
“Lebih daripada itu, kami juga senantiasa terus berusaha menjadi pendukung para pelaku usaha industri fashion untuk berkembang bersama kami melalui rangkaian inovasi, salah satunya seperti kampanye Shopee 3.3 Fashion Sale. BincangShopee kali ini kami harapkan dapat menjadi wadah edukasi serta inspirasi bagi para pegiat industri fashion lokal Indonesia untuk berdiskusi dan tetap terus berkarya memunculkan inovasi-inovasi kreatif meski dihadapkan dengan berbagai tantangan pandemi,” ungkap Daniel.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post