Lenovo Perluas Pasar Gaming Lewat Produk Legion Terbaru

(ki-ka) Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia, Kevin Adityo 4P & T1 Lead Lenovo Indonesia dan Julius Tjin, Consumer Lead Lenovo Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Industri game tanah air yang terus menunjukkan tren positif. Bahkan Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di industri game di Asia Pasifik, dan menempatkan Indonesia di peringkat 1 di Asia Tenggara, serta peringkat 6 di Asia.

Melihat peluang itu, Lenovo meningkatkan lini gamingnya dengan prosesor mobile Intel Core generasi ke-9 dan NVIDIA GeForce GTX 1650 and 1660 Ti GPUs. Selain itu, Lenovo Indonesia meluncurkan dua laptop terbaru yaitu Lenovo IdeaPad L340 Gaming dan Lenovo Legion Y7000.

Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia mengatakan, Lenovo mendengarkan komunitas gaming tentang apa yang mereka inginkan dari PC gaming saat ini dan selanjutnya.

“Gamer menganggap grafis sebagai aspek paling penting. Tidak seperti konsumen PC lainnya, mereka yakin pada kemampuannya untuk memahami bagus atau tidaknya suatu perangkat keras, dan itulah yang menjadikan mereka berbeda dari konsumen lainnya,” kata Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia.

Dia menyebut, menurut riset terbaru dari Lenovo “Next Gen Gamers : Beyond the Stereotype” tentang gaming PC, fitur-fitur yang ditingkatkan, seperti CPU dan GPU yang lebih kuat dengan waiting time yang hampir nol, merupakan atribut yang paling dihargai para gamer. Melalui panel yang berisi 7,800 responden dari seluruh dunia,

Baca juga :   Tim Kanaya Gaming Wakili Indonesia di GPL Spring 2016

“Untuk Lenovo berkomitmen untuk menghadirkan perangkat berperforma tinggi yang gamer butuhkan untuk bermain di mana pun dan bagaimana pun yang mereka mau, serta memberikan pengalaman yang immersive kapan saja,” kata Budi lagi.

Untuk menjangkau segmen gamer yang lebih luas, Lenovo menghadirkan Legion Y540 dan IdeaPad L340 Gaming. Sedangkan untuk gamer yang lebih advance, Lenovo menghadirkan Legion Y740 hadir dengan prosesor mobile 9th Gen Intel Core i7 dan Windows 10 Home. Dan untuk merangkul gamer hardcore dengan Lenovo Legion Y7000. Pengguna akan mendapatkan performa yang kuat dengan prosesor mobile hingga 9th Gen Intel Core i7 mobile processor dan NVIDIA GeForce GTX 1650 GPU.

Perangkat gaming dari Lenovo dilengkapi dengan Lenovo Vantage for Gaming yang merupakan aplikasi untuk memungkinkan pengguna mengoptimalkan setting serta mempersonalisasikan pengalaman gaming pengguna. Aplikasi ini memiliki fitur Legion Edge’s Hybrid Mode yang secara otomatis berganti di antara mode grafis. Kartu grafis khuuss didesain untuk gaming, tapi bisa jadi terlalu kuat untuk kegiatan biasa, dan jadinya memakan daya tahan baterai. Fitur Hybrid Mode bisa langsung menggantinya ke grafis yang terintegrasi secara otomatis.

Baca juga :   Pebisnis Harus Antisipasi Dark Web

STEVY WIDIA