Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Platform Pemasaran Ini Pertemukan Creator dan Brand untuk Hasilkan Konten Berdampak Bagi Audien

17 Juli 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Influencer marketing

Pemasaran Afiliasi Jadi Penggerak Kuat Pertumbuhan Commerce Influencer (Foto: ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Dengan valuasi sebesar US$7,36 miliar pada tahun 2021, pasar platform pemasaran influencer global diperkirakan akan tumbuh secara signifikan hingga mencapai US$69,92 miliar pada tahun 2029.

Kawasan Asia Tenggara memiliki potensi yang sangat besar, karena nilai pasar sektor ini diperkirakan akan mencapai US$2,59 miliar pada tahun 2024, termasuk Indonesia. Daya tarik ini telah membuat Indonesia menjadi tujuan yang menarik bagi brand dan pemasar yang ingin memasuki pasar pemasaran influencer yang sedang berkembang.

Mengingat lansekap creator yang cukup besar, pemasar mengatakan bahwa menemukan mitra yang tepat dan mengevaluasi creator berdasarkan kebutuhan mereka adalah salah satu tantangan terbesar saat ini.

Menurut penelitian impact.com yang baru-baru ini dirilis, masalah yang sama juga dihadapi oleh para creator. Sebanyak 86% creator mengatakan bahwa meskipun mereka ingin memperluas kemitraan dengan brand, dengan kriteria yang selektif, ternyata sulit untuk mengidentifikasi calon mitra brand berkualitas yang akan bisa bekerja sama dalam jangka panjang.

Baca juga :   70 CEO Startup Digital Tampil Bersama Pecahkan Rekor MURI

Untuk menjembatani kreator dan brand, platform manajemen kemitraan impact.com meluncurkan impact.com / creator, sebuah platform pemasaran influencer yang memungkinkan pengiklan untuk menemukan, membuat, mengelola, dan menentukan skala program pemasaran full-funnel influencer dalam satu interface. Teknologi baru ini menyederhanakan dan meningkatkan pengalaman pengguna baik untuk brand maupun creator.

impact.com / creator mempertemukan creator dan brand dalam satu platform untuk menemukan kemitraan baru, membuat kontrak, mengelola, membayar, dan mengoptimalkan kemitraan tersebut berdasarkan wawasan kinerja yang komprehensif.

“Kami menyadari bahwa pemasar membutuhkan teknologi inovatif untuk tetap berada di posisi terdepan dari perkembangan dalam ekonomi creator yang bergerak cepat. Itulah sebabnya kami menciptakan platform manajemen kemitraan creator yang pertama di industri ini,” kata David A. Yovanno, CEO impact.com, Senin (17/7/2023).

Baca juga :   BRI Hackathon 2020, Ajang UMKM Kembangkan Platform Digital

Teknologi ini menyediakan pasar bagi pemilik brand untuk menemukan mitra baru berdasarkan filter seperti lokasi geografis, platform sosial, ukuran followers, dan nantinya, rekomendasi berbasis AI vertikal.

Platform ini memiliki dua sisi sehingga memungkinkan creator untuk mencari kerja sama brand. Hal ini dapat memberdayakan pemilik brand dan creator untuk bekerjasama secara efisien dan melihat performa dalam satu platform yang mudah digunakan. Saat ini semua orang, mulai dari CMO dan VP hingga manajer dan koordinator, dapat lebih memahami peningkatan kesadaran dan pendapatan yang didorong oleh kemitraan mereka.

Kini, dengan satu login dan interface yang terintegrasi, pemilik brand dapat mendorong perjalanan pelanggan mereka secara optimal mulai dari tahap kesadaran hingga konversi. Pemilik brand juga dapat mendiversifikasi pembauran mitra mereka dan membayar kompensasi kepada mereka dengan berbagai model, mulai dari CPA dan komisi hingga biaya tetap atau kombinasi keduanya.

Baca juga :   Bisnis Digital Telkomsel Tumbuh 46,7%

Myre Gustam, Country Manager Indonesia impact.com mengatakan, pemasaran influencer di Indonesia telah bertumbuh signifikan, yang hadir sebagai saluran kuat bagi pemilik brand untuk terhubung dengan target audiens mereka. Influencer telah tertanam secara luas dalam perjalanan pembelian konsumen—mulai dari perilaku mereka hingga tren yang mereka ikuti.

“Dengan diperkenalkannya platform influencer terbaru dari impact.com, pemilik brand dan creator akan mendapat manfaat dari fitur pelacakan dan pelaporan kinerja terbaik seraya mengelola kampanye end-to-end secara efisien dengan transparansi penuh. Dengan dukungan dari impact.com, creator dan pemilik brand di Indonesia kini dapat berkolaborasi dengan mudah untuk menghadirkan konten yang berdampak dan relevan bagi audiens mereka,” kata Myre.

 

STEVY WIDIA

 

Tags: creator dan brandimpact.com / creatorPlatform Pemasaran influencer
Previous Post

Kampanye Samsung Super Brand Day Kembali Hadir di Shopee

Next Post

Fasilitasi Transaksi Pebisnis, BRI Gandeng Paper.id Hadirkan PAPERCARD

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
PaperCard

Fasilitasi Transaksi Pebisnis, BRI Gandeng Paper.id Hadirkan PAPERCARD

marketplace

Mendorong UMKM Memanfaatkan Marketplace

Xl Hadirkan Teknologi Fiber Untuk Konektivitas Tanpa Batas

Xl Hadirkan Teknologi Fiber Untuk Konektivitas Tanpa Batas

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version