youngster.id - Bubu.com bekerja sama dengan MARS Indonesia menyorot mengenai Gen C di Indonesia. Perilaku mereka data mempengaruhi bisnis e-commerce dan ekonomi secara keseluruhan.
Founder Bubu.com dan IDByte Shinta Dhanuwardoyo mengatakan, saat ini kita berada di era di mana hampir semua orang terhubung melalui internet dan ekosistem digital sudah menjadi sesuatu yang esensial.
“Melalui Indosat Ooredoo IDByte 2017, kami memberi wadah bertukar dengan hadirnya pembicara internasional dengan mengangkat hal baru yaitu Gen-C, yang memberi impact baru bagi ekonomi,” kata Shinta dalam siaran pers, Kamis (23/8/2017).
Gen C adalah istilah untuk kelompok psikografis yang dilihat dari pola konsumsi konten mereka yang cenderung menunjukkan karakteristik creation, curation, connection, dan community, tanpa terbatas rentang usia. Hasil penelitian ini akan diluncurkan pada Konferensi Indosat Ooredoo IDByte 2017 yang akan diselenggarakan pada 26-28 September 2017 di Pacific Place, Jakarta.
“IDByte dari tahun ke tahun ikut mendorong tumbuhnya bisnis berbasis digital dan teknologi, terutama dengan melakukan penelitian mengenai Gen C tersebut dapat membesarkan e-commerce di Indonesia,” kata Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Semuel Abrijani Pangerapan.
Acara ini mendatangkan banyak pembicara dari berbagai perusahaan teknologi dan instansi ternama yang membawa gagasan-gagasan inspiratif antara lain dari Indosat Ooredoo, Go-Jek, Instagram, Disney, Linkedin, Harvard Business School Angels Alumni, dan masih banyak lagi.
Tema Connected dipilih guna memahami kaitan teknologi digital dan masyarakat saat ini, terutama kecenderungan pola perilaku Generation C atau Gen C dalam mengonsumsi konten.
Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo mengatakan, program tersebut sejalan dengan visi Indosat Ooredoo yang tahun ini tepat berusia 50 tahun untuk berkomitmen mewujudkan Indonesia Digital Nation serta mendukung visi pemerintah untuk meningkatkan ekonomi digital Indonesia.
“Maraknya perkembangan digital di Indonesia yang juga banyak dimanfaatkan oleh Generasi C, mendorong kami untuk selalu berinovasi menghadirkan layanan telekomunikasi sesuai kebutuhan pelanggan dan mengedukasi mereka agar selalu bijak menggunakan teknologi,” ucapnya.
Bubu Awards merupakan penghargaan bergengsi yang sudah berjalan selama sepuluh kali yang diberikan kepada talenta-talenta terbaik di dunia digital. Tahun ini, penghargaan akan diberikan untuk 5 kategori yaitu: Best Startup Award, Best Website Award, Best Brand Engagement in Digital, Best Digital Tech Business, dan Best Digital Talents.
Penghargaan ini ini merupakan bagian dari Indosat Ooredoo IDByte 2017. Diawali dengan Virtual Startup Hunt pada 5 – 6 September secara serentak di lima kota: Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Virtual Startup Hunt memberikan kesempatan bagi para inkubator untuk mengirimkan talenta startup terbaik mereka agar dapat menunjukkan kreativitasnya secara virtual melalui video conference.
Sistem pendaftaran dan penjurian dilakukan seluruhnya secara virtual. Final kompetisi ini akan digelar pada 25 September 2017 dan pemenangnya akan diumumkan sebagai Best Startup pada Bubu Awards v.10. Bubu Awards v.10 menjadi puncak rangkaian acara Indosat Ooredoo IDByte 2017. Acara ini akan berlangsung pada 28 September 2017 di Ritz Carlton Ballroom, Pacific Place, Jakarta.
STEVY WIDIA
Discussion about this post