Raih Pendanaan US$18,1 Juta, Ismaya Group Perkuat Layanan F&B Lifestyle

CEO Ismaya Group Bram Hendrata

CEO Ismaya Group Bram Hendrata. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ismaya Group, mengumumkan penggalangan dana sebesar US$18,1 juta (sekitar Rp264 miliar) yang dipimpin oleh East Ventures dengan partisipasi Falcon House Partners. Dana ini akan digunakan untuk memperluas jangkauan dan memperkuat layanan F&B Lifestyle.

Chief Executive Officer Ismaya Group Bram Hendrata mengatakan, dengan pendanaan baru ini pihaknya  akan memperluas layanan dalam memenuhi permintaan yang meningkat. Meliputi F&B yang berkualitas, pengalaman lifestyle yang eksklusif, dan layanan pengiriman makanan yang terus berkembang.

“Kami juga akan memperkuat fondasi bisnis dengan mengoptimalkan penggunaan teknologi untuk meningkatkan pertumbuhan dan melayani kepentingan pelanggan dengan menciptakan personalisasi dalam skala yang besar,” kata Bram dalam siaran pers, Kamis (16/6/2022).

Didirikan pada 2003, Ismaya Group telah beroperasi di lebih dari 100 lokasi dengan restoran dan lounge serta menggelar berbagai festival. Bram mengakui, pandemi berdampak besar pada bisnis Ismaya.

“Hal ini sangat mempengaruhi industri F&B Lifestyle, terutama pengalaman makan di tempat, festival, dan tempat clubbing. Setelah lebih dari dua tahun, ketika orang belajar untuk hidup dengan pandemi dan melanjutkan kegiatan dengan versi normal yang berkembang, mereka menginginkan rasa pelarian yang dapat diakses, seperti berada di dekat teman, untuk berpakaian yang menarik, mulai bergerak, untuk melihat dan dilihat kembali serta menghidupkan kembali interaksi manusia yang selama ini terbatas,” ungkap Bram.

Menurut Bram, setiap brand dalam Ismaya Group memiliki konsep dan penawaran produk yang unik, melayani segmen dan cara berpikir pelanggan yang berbeda. Ismaya juga menciptakan pengalaman pelanggan yang unik, mulai dari desain arsitektur, branding yang kreatif, layanan pelanggan, kualitas & variasi produk, dan yang terpenting, value yang baik.

Di masa Pandemi Ismaya menerapkan strategi beralih ke pengiriman makanan, dan menerapkan langkah-langkah efisiensi untuk outlet serta kantor pusat. Saat ini, perusahaan kembali ke tingkat pendapatan sebelum pandemi dengan peningkatan tingkat efisiensi dari segi produktivitas dan profitabilitas setidaknya sebesar 30%.

“Kami sangat senang menyambut Ismaya ke dalam keluarga East Ventures. Kami percaya pada brand dan kemampuan operasional yang telah dibangun Isamya selama bertahun-tahun dan tiada bandingnya. Mereka telah sukses membangun bisnis lifestyle, tidak hanya di Indonesia tapi juga di luar negeri, ”kata Roderick Purwana, Managing Partner East Ventures.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version