youngster.id - Tingginya minat masyarakat akan kopi telah mendorong pertumbuhan gerai kopi. Tren ini membuat bisnis kedai tumbuh pesat. Mulai dari brand lokal hingga waralaba hadir dengan beragam inovasi dan keunggulan. Salah satunya adalah Segafredo Zanetti Espresso, jaringan waralaba kedai kopi asal Italia.
Segrafedo memperkenalkan ‘wajah baru’ dengan konsep Segafredo Cafe and Bar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Di bawah bendera PT Deli Boga Rasa, kedai ini menawarkan kopi autentik Italia dan aneka jenis minuman yang lengkap, mulai dari cocktail, wine, hingga gin, wiski, rum, dan vodka.
Co-Founder & CMO PT Deli Boga Rasa Sasha Safira mengatakan, pembaruan yang dilakukan Segafredo ini pada dasarnya sejalan dengan perkembangan gaya hidup perkotaan yang membutuhkan ruang santai untuk menghabiskan malam bersama pasangan dan rekan kerja.
“Konsep hybrid yang diusung Segafredo, yaitu menggabungkan kedai kopi dengan bar, tengah menjadi tren di industri food & beverage dunia. Di tengah rutinitas yang padat serta mobilitas yang tinggi, publik menginginkan tempat yang mampu memenuhi kebutuhan bersantai mereka, dari pagi, siang, hingga malam hari,” ucap Sasha pada jumpa pers, Kamis (28/6/2019) di gerai Kota Kasablanka, Jakarta.
Dia menegaskan, konsep cafe & bar ini juga semakin diperkuat dengan dukungan sajian makanan yang lengkap, mulai dari aperitivo (pembuka), primo (utama), dan dolce (penutup). Segafredo pun memanfaatkan keahlian chef kawakan yang sudah malang-melintang meracik menu-menu bergaya fusion, alias memadukan khazanah kuliner Eropa dengan Asia.
Sasha menambahkan, setelah melakukan grand launching Segafredo Cafe & Bar di Kota Kasablanka, pihaknya telah merenovasi dan membuka gerai dengan konsep yang sama di gerainya yang lain. Gerai Kemang Village telah beroperasi sementara Gandaria City akan segera dibuka dalam waktu dekat.
“Kami ingin menjadi barometer baru di dunia F&B Indonesia untuk konsep coffee shop dan bar dalam satu atap. Kami juga membuka peluang bagi para entrepreneur untuk bergabung dalam membesarkan merek tersohor Segafredo di Indonesia,” tutup perempuan muda berusia 25 tahun ini.
Segafredo sudah hadir sejak tahun 1973 di Italia dan kini telah menjadi waralaba di lebih dari 100 negara di dunia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post