youngster.id - Online travel agent (OTA) Indonesia Tiket.com sudah enam tahun beroperasi. Aplikasi ini telah di download oleh 4,3 juta pengguna dan pada tahun 2018 optimis menargetkan mencapai 10 juta download.
Tiket.com tengah memacu pertumbuhan. Setelah diakuisisi oleh GDP Venture melalui Blibli.com Juni 2017 lalu, startup ini ingin meningkatkan brand awareness akan produk-produknya.
“Saat ini, tiket.com telah di download oleh 4,3 juta pengguna dan pada tahun 2018 optimis menargetkan mencapai 10 juta download. Untuk itu kami ingin meningkatkan brand awarnes dari sisi user dan traffic. Kami juga menargetkan pertumbuhan sebesar 100 persen dari tahun sebelumnya,” ucap Gaery Undarsa Chief Communication Tiket.com, pada pelucuran logo baru Tiket.com Selasa (21/11/2017) di Grand Ballroom Kempinski Hotel Jakarta.
Untuk itu jelang akhir tahun 2017, Tiket.com meluncurkan logo baru yang lebih fresh dan menarik. Selain itu dari sisi aplikasi tiket.com versi 2.0 memberi tambahan beberapa fitur baru yang tentunya mudah diaplikasikan sehingga dapat menciptakan pengalaman bagi para traveler dalam mengakses aplikasi tiket.com.
“Kami ingin memberikan pengalaman yang baru kepada para traveller melalui aplikasi kami tiket.com, tampilan logo baru tiket.com merupakan cerminan dari komitmen tiket.com dimana kami ingin meningkatkan kualitas pelayanan, dengan aplikasi baru tiket.com yang lebih mudah diharapkan dapat memberikan kesenangan dan memudahkan para traveller dalam menyiapkan rencana perjalanannya,” ucap co-founder tiket.com itu.
Beberapa fitur baru yang dirilis tiket.com untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna antara lain: fitur Smart Roundtrip, Smart Traveller, dan Smart Refund.
Fitur Smart Roundtrip, memudahkan konsumen untuk memilih penerbangan pulang-pergi karena informasi akan muncul dalam satu layar, termasuk untuk mendapatkan harga penerbangan terbaik. Para member juga tidak perlu mengulang sejak awal untuk membeli tiket return, cukup masukkan ID member dan dapat di save juga menjadi pesanan favorit, praktis dan tidak makan waktu.
Fitur Smart Traveller, akan memudahkan traveller yang bepergian dengan orang lain, tanpa harus mengulang memasukkan data KTP maupun pasport. Karena kini tersedia daftar kontak orang lain yang ikut bepergian.
Selain itu, terobosan tiket.com yang sangat bermanfaat buat konsumen adalah Smart Refund. Fitur ini memungkinkan konsumen mendapatkan refund dari pembatalan tiket dengan lebih mudah hanya dalam waktu 14 hari.
George Hendrata CEO Tiket.com mengatakan, semua ini untuk menjadikan Tiket.com semakin dikenal masyarakat. “Potensi bisnis travel diprediksi akan semakin baik dari tahun ketahun. Hal ini disebabkan karena makin meluasnya penggunaan internet sehingga melahirkan pasar travel online. Dan kami ingin jadi yang terdepan untuk hal ini,” ucapnya.
Saat ini tiket.com merupakan salah satu OTA yang memiliki produk perjalanan mulai dari tiket pesawat, reservasi hotel, tiket kereta api, sewa mobil, hingga tiket event dan atraksi. Mereka juga telah bekerjasama dengan lebih dari 50 maskapai penerbangan domestik maupun internasional, dan terhubung di lebih dari 180.000 jaringan hotel di seluruh dunia.
STEVY WIDIA