Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Social Bella Bawa Brand Kecantikan Indonesia Ekspansi ke Vietnam

19 Agustus 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Cindy Angelina Co-founder ESQA Cosmetics

Cindy Angelina Co-founder ESQA Cosmetics di gerai Social Bella. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di tengah pertumbuhan lokal brand yang pesat, upaya mengembangkan brand asal Indonesia di pasar regional menjadi ambisi penting bagi Social Bella. Untuk itu, startup techbeauty ini memberikan dukungan komprehensif untuk tiga brand kecantikan Indonesia ESQA, Avoskin dan Carasun ekspansi ke Vietnam.

Presiden dan Co Founder Social Bella Christopher Madiam mengatakan, dalam dua tahun belakangan ini, penetrasi brand lokal di Indonesia sungguh di luar ekspektasi. Sejumlah brand lokal tergolong baru nan inovatif mampu meraih market share signifikan dan membangun komunitas pendukung yang loyal.

“Memanfaatkan keahlian dan pengalaman dalam membantu beragam brand kecantikan masuk dan bertumbuh di pasar Indonesia, perusahaan kini aktif memperkuat pengaruh lokal brand di pecinta kecantikan Vietnam. Seiring dengan ekspansi kami ke Vietnam sejak 2020, Social Bella telah berhasil memboyong serta 3 brand lokal kecintaan pelanggan Indonesian yaitu ESQA Cosmetics, Avoskin dan Carasun,” kata Christopher dalam siaran pers, Jumat (18/8/2022).

Baca juga :   Social Bella Beroleh Pendanaan Terbaru Senilai US$58 Juta

Kepercayaan tinggi Christopher terhadap brand lokal memiliki dasar kuat. Social Bella telah membuktikan sendiri kesuksesan dari ratusan mitra lokal brand yang bergabung di ekosistemnya.

“Kemajuan industri lokal ini tentu kami sambut gembira, apalagi melihat kualitas produk lokal yang mampu bersaing di pasar mancanegara. Ekspansi kami bersama  ESQA Cosmetics, Avoskin dan Carasun barulah awal dari ambisi kami yang lebih besar untuk turut mendorong kemajuan industri brand lokal. Mendorong brand lokal menjangkau pasar regional bukan hanya perkara bisnis bagi kami, ini juga bagian dari visi kami sejak Social Bella berdiri,” kata Christopher.

Dia yakin, ketiga brand Indonesia dalam meraih pangsa pasarnya di Vietnam. “Baru beberapa bulan berjalan sejak kami membawa Avoskin dan Carasun ke Vietnam, tapi perkembangannya sudah baik sekali. Meski pasar kecantikan Vietnam sangat kompetitif, ketiga brand lokal Indonesia ini mampu merebut hati lebih banyak pencinta kecantikan dengan nilai dan pendekatan unik mereka,” ujar Christopher.

Baca juga :   Social Bella Luncurkan Program Share The Glow of Ramadhan

ESQA Cosmetics  menjadi brand lokal pertama yang berekspansi ke pasar Vietnam dengan Social Bella. “Sebuah kebanggaan bagi kami untuk menjadi brand lokal pertama yang hadir di Vietnam bersama Social Bella. Kami bersyukur atas dukungan Social Bella sebagai mitra strategis kami dalam mengembangkan bisnis baik hingga ke pasar luar Indonesia. Banyak pengalaman menarik  yang membuka mata kami selama 2 tahun berekspansi ke Vietnam. Tidak terbayangkan saat memulai ESQA kami bisa tumbuh seperti sekarang.” kata Cindy Angelina Co-founder ESQA Cosmetics.

Sementara Managing Director Social Bella Vietnam, Dat Nguyen mengungkapkan, hanya dalam waktu 2 tahun, Sociolla sebagai di bawah naungan Social Bella telah memikat hati para penggemar kecantikan dan membawa tolok ukur baru di industri kecantikan Vietnam.

Baca juga :   Industri Kecantikan Tetap Kuat, Sociolla Kembangkan Bisnis Baru di Lima Kota

“Tidak hanya kuat di layanan omnichannel yang lengkap dan berbasis teknologi, perusahaan mendapat respon positif dari pelanggan Vietnam untuk kurasi produk-produk unggulan Indonesia yang kami tawarkan di toko-toko Sociolla. Minat pasar ini mencerminkan potensi pasar yang menjanjikan bagi brand asal Indonesia lain untuk memenuhi kebutuhan para penggemar kecantikan Vietnam yang terus meningkat,” katanya.

Ekspansi Social Bella ke Vietnam terjadi di masa pandemi pada 2020. Namun selama 2 tahun terakhir, perusahaan telah mencatat pertumbuhan yang memuaskan di Vietnam dengan pertumbuhan pengguna baru sebesar lebih dari 30% (month on month). Dimulai dengan 1 flagship store di jantung Kota Ho Chi Minh pada 2020, kini Sociolla memiliki 13 gerai yang tersebar di 4 kota besar dan provinsi di Vietnam.

 

STEVY WIDIA

Tags: AvoskinCarasunESQASocial Bellastartup techbeauty
Previous Post

Grab Dukung Gerakan Digitalisasi Pasar Rakyat Melalui GrabMart

Next Post

Noice Dorong Pendengar & Konten Kreator Berani Bersuara Melalui Podcast

Related Posts

Sociolla Store
News

Beauty Tech Sociolla Buka Toko ke-100 di Madiun

1 Februari 2025
0
social bella
Headline

Social Bella: Tren dan Insight Industri Kecantikan 2024

20 Desember 2024
0
Social Bella
Headline

Cari Beauty Innovator, Social Bella Gelar Beauty Idea Lab

28 Agustus 2024
0
Load More
Next Post
Noice

Noice Dorong Pendengar & Konten Kreator Berani Bersuara Melalui Podcast

Smart City Nusantara Telkom

Smart City Nusantara Telkom Siap Melayani Ibu Kota Nusantara

Titipku Jatiper

Titipku Gelar Kampus Juragan Untuk Edukasi Pedagang Pasar, Jatiper, dan Pelanggan

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version