Selasa, 28 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Social Bella Garap Potensi Ekonomi Perempuan Indonesia Yang Capai US$59 Miliar

30 Maret 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Social Bella

Co-founder Social Bella. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Potensi ekonomi ekosistem perempuan Indonesia yang mencapai US$59 miliar atau setara dengan Rp831,5 triliun. Untuk itu Social Bella yang dikenal dengan omnichannel retailer Sociolla, menjajal model bisnis baru guna memperluas jangkauan di luar pasar kecantikan dan perawatan diri dan fokus menggarap potensi bisnis ini.

President dan co-founder Social Bella Christopher Madiam mengatakan, sejak pertama kali didirikan, Social Bella turut berkontribusi mengubah lanskap industri kecantikan. Kini, Social Bella telah bertransformasi menjadi ekosistem lengkap dengan 4 pilar bisnis. Mulai dari aplikasi super di bidang kecantikan SoCo, media kecantikan dengan ayanan end-to-end O2O marketing Beauty Journal, Brand Development dengan layanan distributor produk kecantikan dan perawatan diri dari hulu ke hilir, serta Lilla, platform untuk ibu dan anak.

“Memperingati ulang tahun Social Bella di bulan Maret ini, kami ingin secara terbuka memperkenalkan model bisnis baru kami, yaitu SHEcosystem, yang akan membantu kami membangun dan menghubungkan beberapa ekosistem dari berbagai industri berbeda menjadi satu ekosistem yang terintegrasi,” kata Christopher dalam siaran pers, Selasa (29/3/2022).

Menurut Christopher, potensi SHEeconomy di Indonesia mendorong perusahaan untuk membangun dan menghubungkan beberapa ekosistem dari berbagai industri berbeda menjadi satu ekosistem yang terintegrasi.

Baca juga :   Indonesia Masuk Daftar 20 Negeri Terindah Dunia

“Dengan ekspansi ini, kami dapat melayani seluruh SHEconomy di Indonesia yang diperkirakan dapat mencapai US$59 miliar dengan proyeksi CAGR sebesar 9,4 %,” kata Christopher lagi.

Sementara CEO dan co-founder Social Bella John Rasjid menyebut, saat pandemi melanda pada awal 2020 dan berdampak pada bisnis dari berbagai industri, Social Bella justru dapat beradaptasi dengan dan melanjutkan rencana ekspansi. Tidak hanya melakukan pengembangan bisnis di Indonesia, Social Bella juga melakukan ekspansi ke Vietnam pada 2020.

Selain itu, pada 2021, Social Bella melakukan ekspansi gerai omnichannel yang pertumbuhannya mencapai 10 kali lipat sejak gerai pertama dibuka pada 2019. Saat ini Social Bella juga memiliki 24 gudang multifungsi yang tersebar di wilayah Indonesia sehingga dapat melayani lebih dari 55.000 titik penjualan untuk bisnis Brand Development.

Baca juga :   AWS Dukung WWF Akselerasi Program Penyelamatan Orang Utan Indonesia

“Ekspansi bisnis yang masif seperti ekspansi gerai omnichannel Sociolla dan peluncuran unit bisnis baru Lilla semasa pandemi mungkin terlihat cukup berani bagi sebagian pihak, tetapi setiap inisiatif yang kami lakukan selalu diperhitungkan dengan sangat cermat. Inilah cara kami menjalankan bisnis sejak hari pertama yang membawa kami ke titik hari ini, dan pandemi justru semakin membuktikan ketahanan model bisnis kami dalam jangka panjang,” ungkap John.

Sementara CMO dan Co-Founder Social Bella Chrisanti Indiana menyebut, selama pandemi, Sociolla berhasil memiliki lebih dari 150 brand yang tengah berkembang. Jumlah pengguna Sociolla meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan sebelum pandemi, secara signifikan lebih tinggi dari rata-rata (15 persen) peningkatan pengguna e-commerce di Indonesia pada tahun 2021.

Baca juga :   Dukung Desainer Muda Indonesia, MatahariMall.com Gelar Kompetisi Fashion

“Teknologi dan ekosistem Social Bella dibangun agar kami dapat memahami pelanggan kami lebih dari mereka memahami diri mereka sendiri,” ujarnya.

Sociolla juga memperoleh peningkatan loyalitas pelanggan dengan lebih dari 40% retensi dalam 1 tahun, lonjakan lebih dari 23% di AOV, serta lebih dari 109% untuk jumlah pembelian harian jika dibandingkan dengan pra-pandemi.

Social Bella diluncurkan pada 2015, bisnis Social Bella berevolusi dari e-commerce kecantikan dan perawatan menjadi ekosistem kecantikan dan perawatan diri online dan offline. Perusahaan ini diperkirakan melayani kebutuhan sekitar 42 juta pengguna selama 2020.

STEVY WIDIA

Tags: industri kecantikanSHEcosystemSocial Bellasociolla
Previous Post

Antisipasi Masa Depan Dunia Kerja, Kemenaker Gandeng Penyedia Solusi TIK Global Ini

Next Post

Leap-Telkom Digital Hadir di Kota Sorong, Wujudkan Akselerasi Digitalisasi di Ujung Timur Indonesia

Related Posts

Deliveree Raih Pendanaan Seri A
Headline

Deliveree Raih Pendanaan Seri C, Akan Tingkatkan Penetrasi Pasar Asia Tenggara

28 Juni 2022
0
Populix Dapat Kucuran Investasi Rp 14 Miliar
Headline

Startup Riset Populix Raih Pendanaan Seri-A, Siap Rekrut Talenta Digital

27 Juni 2022
0
Tim Arjuna Electric Vehicle UGM
Innovation

Mobil Arcana Jadi Juara Ajang Sustainable World Electric Vehicle Design Competition

27 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Digitalisasi Kota Sorong

Leap-Telkom Digital Hadir di Kota Sorong, Wujudkan Akselerasi Digitalisasi di Ujung Timur Indonesia

Non-Fungible Token - NFT

BeKind, Luncurkan NFT Untuk Penggalangan Dana Sosial

Akulaku team

Fintech Akulaku Raih Pendanaan Tambahan US$10 Juta dari Lend East

Discussion about this post

Berita Terbaru

Deliveree Raih Pendanaan Seri A

Deliveree Raih Pendanaan Seri C, Akan Tingkatkan Penetrasi Pasar Asia Tenggara

28 Juni 2022
0
program Sampah Jadi Pulsa

Kini Sampah Botol Plastik Bisa Ditukar Jadi Pulsa

27 Juni 2022
0
Populix Dapat Kucuran Investasi Rp 14 Miliar

Startup Riset Populix Raih Pendanaan Seri-A, Siap Rekrut Talenta Digital

27 Juni 2022
0
Platform Inaya

Inaya, Platform Muslim Inovatif Untuk Beribadah

27 Juni 2022
0
The Meatless Deli

Kolaborasi Fore Coffee dan Green Rebel Hadirkan Menu Plant-Based

27 Juni 2022
0
Tim Arjuna Electric Vehicle UGM

Mobil Arcana Jadi Juara Ajang Sustainable World Electric Vehicle Design Competition

27 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version