Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Startup ‘Haus!’ Tagetkan Bisnis Capai Rp719 Miliar di 2022

17 Februari 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Gufron Syarif - Haus!

Gufron Syarif, Co-Founder & CEO Haus! (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup F&B kekinian Haus! Mengumumkan rencana dan target bisnis yang agresif di tahun 2022. Haus! akan  menjangkau aspiring middle class Indonesia guna mencapai target bisnis US$50 juta atau setara dengan Rp719 miliar. Selain itu, rencana ekspansi yang agresif untuk menambah sekitar 338 gerai baru.

Berdasarkan Laporan World Bank, masyarakat kelas menengah (middle-class) telah menjadi motor utama pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan jumlahnya yang bertambah secara konsisten sebesar 12% setiap tahunnya sejak 2002. Dalam kurun waktu 20 tahun, sekitar 115 juta masyarakat Indonesia yang tadinya tergolong miskin telah berhasil meningkatkan taraf hidupnya dan memasuki kategori baru yang disebut aspiring middle class.

“Lewat inovasi yang akan terus kami hadirkan di tahun ini, kami optimistis untuk terus bersaing dan mencapai target bisnis ‘Haus!’. Sebagai bagian dari rencana strategis dalam memperkuat posisi kepemimpinan di pasar, kami melihat peluang yang begitu besar di segmen kalangan aspiring middle class dan middle class ini,” kata CEO & Co-Founder ‘Haus!’ Gufron Syarif, dalam keterangannya, dikutip Kamis (17/2/2022).

Menurut Gufron, untuk mencapai target tersebut pihaknya akan melakukan sejumlah inovasi dan kolaborasi. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah produk camilan Pedes Cyin yang melengkapi deretan produk ‘Haus!’ sebelumnya yaitu minuman kekinian dan lini produk Ganjel Roti dan Es Krim.

Baca juga :   Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

Gufron menekankan pentingnya sebuah jenama (brand) seperti ‘Haus!’ untuk tetap relevan dengan target marketnya. Hal itu membuat ‘Haus!’ terus berupaya menghadirkan inovasi produk yang relevan bagi market, disukai konsumen, serta menyesuaikan perkembangan tren F&B yang sangat dinamis, namun tetap menawarkan harga yang terjangkau.

Setelah mempertahankan relevansi produk lewat inovasi, ‘Haus!’ juga tengah menggarap sejumlah kolaborasi yang bertujuan untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

“Kami menyadari bahwa sekarang kami sudah memasuki era collaborations over competition. Dengan memahami perbedaan target pasar serta keunikan yang dimiliki oleh setiap jenama, kami melihat besarnya peluang untuk berkolaborasi,” kata Gufron.

Salah satu kolaborasi yang dilakukan ‘Haus!’ adalah menjadi sponsor untuk salah satu tim Esports terbesar di Indonesia, RRQ (Rex Regum Qeon). Langkah ini dilakukan untuk menjangkau komunitas Esports yang mayoritasnya dipenuhi oleh generasi Z.

Baca juga :   IFW 2020 Kembali Usung Tema Budaya Borneo

“Harapannya ‘Haus!’ bisa mengenal serta memahami karakter dan preferensi generasi Z dengan lebih dalam, sehingga dapat dijadikan sebagai masukan untuk pengambilan keputusan bisnis selanjutnya. ‘Haus!’ tetap terbuka dan akan menjajaki berbagai peluang kolaborasi demi menggaet beragam komunitas seperti pecinta sneakers, penggemar musik, dan berbagai komunitas luas lainnya,” tutup Gufron.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: aspiring middle classHaus!inovasi dan kolaborasistartup F&B kekinian
Previous Post

CrediBook Perkuat Layanan di Segmen Grosir Lewat CrediMart

Next Post

Layanan Iklan Pintar, Tawarkan Win-Win Solution Pada Pemilik Brand dan Warung

Related Posts

Haus!
Headline

Haus! Siap Ekspansi 1.300 Toko Dan Rampungkan Pendanaan Seri B2

24 Desember 2022
0
Haus!
Headline

Total Penjualan Haus! Tumbuh 73% dan Buka 71 Gerai Baru Pada Semester I 2022

14 Oktober 2022
0
Grab Ventures Velocity Batch 5 X Sembrani Wira
Headline

Program Grab Ventures Velocity Batch 5 X Sembrani Wira Pilih 5 Startup Terbaik

5 Oktober 2022
0
Load More
Next Post
Iklan Pintar

Layanan Iklan Pintar, Tawarkan Win-Win Solution Pada Pemilik Brand dan Warung

Tim KitaLulus

Platform Pencarian Kerja KitaLulus Peroleh Pendanaan Awal

entrepreneur hub

Patenpreneur 2022, Program Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Bagi Wirausaha

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version