Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Startup Ini Ajak Masyarakat Temukan Destinasi Wisata

22 April 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Startup Ini Ajak Masyarakat Temukan Destinasi Wisata

(ki-ka) Zulham Anas CEO Gilatrip.com dan Rheza Dewandharu Chief Marketing and Creative Gilatrip.com. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Gilatrip.com adalah startup yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengambil bagian dalam menemukan destinasi wisata baru yang menarik, serta berperan aktif melestarikannya.

Gilatrip.com ingin memberikan sensasi liburan yang berbeda bagi para traveller. Tak hanya diajak menikmati keindahan panorama alam, traveller juga berkesempatan merasakan budaya asli dan tradisi lokal suatu daerah lewat kerja sama dengan local guide yang siap memandu berkeliling daerah, mencicipi hidangan khas wilayah setempat, serta mengenal lebih jauh budaya aslinya.

“Ini tujuan kami mengajak masyarakat daerah setempat berpartisipasi, agar mereka bisa memamerkan potensi wisata di daerahnya, yang mampu menimbulkan daya pikat sehingga bisa merekomendasikan tempat tersebut ke rekan- rekan lainnya. Cara ini, saya kira efektif untuk menarik minat wisatawan lebih luas lagi,” jelas Zulham Anas, CEO Gilatrip.com, dalam siaran pers baru-baru ini.

Dia menjelaskan, startup di bawah bendera PT Trip Hebat Nusantara itu menyediakan dua program pilihan di platformnya, yakni “Be a Guide” dimana masyarakat bisa menjadi guide lokal yang memperkenalkan keunggulan daerahnya sekaligus mengembangkan potensi wisata, perekonomian, yang menjadi nilai jual daerahnya.

Baca juga :   Destinasi Favorit Libur Akhir Tahun di Luar Negeri

Sementara, dalam program “Be a Traveler” ditujukan bagi para pelancong yang tengah memilih destinasi wisata yang ingin mereka kunjungi bersama rombongan atau perorangan.

Pilihan destinasi wisatanya juga sangat beragam, hampir mencakup seluruh provinsi, dan pulau- pulau di Indonesia. Sebut saja Pulau Pahawang, Pulau Harapan, Pulau Pari, hingga Lombok yang terkenal dengan pantai nan eksotis.

Atau, Pulau Kei yang masih jarang terjamah wisatawan sehingga masih sangat asri dan jauh dari hiruk pikuk aktivitas pelancong, hingga wisata Raja Ampat yang tengah menjadi salah satu primadona wisata.

Selain itu, berbeda dengan perusahaan jasa travel lainnya yang bersifat independen, Gilatrip.com justru ingin , memberikan layanan yang mempertemukan antara pihak penjual jasa sebagai guide, travel advisor, dan organizer dengan turis domestik maupun mancanegara untuk mempermudah rencana trip.

Baca juga :   Grab Indonesia Siap Dukung Destinasi Wisata Super Prioritas

“Prinsipnya, kami ingin menjadi platform yang menghubungkan antara travel guide, dan traveler untuk dapat menjelajahi lebih jauh destinasi wisata dalam negeri, baik wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner, atau jenis wisata lainnya,” kata Zulham lagi.

Sementara itu Chief Marketing and Creative Gilatrip.com, Rheza Dewandharu menjelaskan, startup ini memiliki dua jenis paket perjalanan yang dapat dipilih sesuai keinginan, yakni, Open Trip atau Private Trip. Masing-masing pilihan tersebut, dikatakan Rheza memiliki keunggulan tersendiri.

Selain itu, terdapat pula beragam kategori pilihan paket kegiatan wisata yang menarik seperti Adventure, Events & Festival, Nature, History & Culture, hingga olahraga Extreme bagi Anda yang memiliki cukup ‘nyali’ untuk mengadu adrenalin.

“Paket- paket liburan yang kita sediakan sangat komplit, Anda bisa memilih open trip untuk perjalanan bersama rombongan, atau private trip untuk Anda yang ingin menikmati perjalanan khusus tanpa bergabung dengan kelompok lain. Sedangkan, mengenai tarif liburan kami menawarkan harga yang kompetitif sehingga Anda tak perlu khawatir soal budget liburan,” kata Rheza menarangkan.

Baca juga :   Squline, Platform Belajar Bahasa Asing Online

Adapun keunikan lain yang terdapat dalam Gilatrip.com, yaitu mengimbau kepada para pengguna jasa travel ini untuk menggunakan hastag #kitabukanturis setiap mereka menshare foto- foto atau video di media sosial. Rheza mengaku, hashtag ini memang memiliki filososfi tersendiri. Yakni, agar wisatawan merasa lebih ‘membumi’ dengan daerah yang ia kunjungi, dan timbul rasa memiliki yang kuat.

“Selain itu, dengan hastag #KitaBukanTuris, akan ada berbagi pengalaman atas potensi lokal dari daerah tersebut ke para traveller, dan kami berikan hadiah yang menarik setiap tahunnya,” pungkas Rheza.

 

STEVY WIDIA

Tags: destinasi wisatagilatrip.compotensi lokal
Previous Post

Perempuan Indonesia Harus Melek Perbankan

Next Post

“Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak”, Lolos Seleksi Cannes 2017

Related Posts

TikTok
Headline

TikTok Gelar Program Jelajah 77 Destinasi Wisata di Indonesia

6 Agustus 2022
0
Singapura
Headline

Ini Destinasi Perjalanan Internasional Pilihan Teratas Untuk Musim Panas di Seluruh Dunia

17 Juli 2022
0
Likupang, Sulawesi Utara
Headline

Heaven of Earth! Self-Healing di Likupang, Sulawesi Utara

28 November 2021
0
Load More
Next Post
“Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak”, Lolos Seleksi Cannes 2017

"Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak", Lolos Seleksi Cannes 2017

Berkat Kulit Manggis, Yovita Jadi Wisudawan Terbaik Unair

Berkat Kulit Manggis, Yovita Jadi Wisudawan Terbaik Unair

Google Siapkan Portal Informasi Lowongan Pekerjaan

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version