youngster.id - Kebanyakan masyarakat Indonesia ternyata lebih suka melakukan perjalanan ke destinasi lokal. Untuk mendorong traveler lokal agar mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia, Agoda, platform reservasi akomodasi online menggelar kampanye #agodabasecamp.
Data yang didapat dari riset Agoda menunjukkan bahwa 70% tempat wisata paling diminati tahun 2016 diduduki oleh destinasi lokal. Riset itu juga menunjukkan bahwa millennial traveler di Indonesia kian mencari pengalaman yang berbeda dan menginspirasi untuk menjawab keingintahuan mereka.
“Perkembangan industri pariwisata di Indonesia yang begitu cepat. Bahkan dengan kegiatan traveling, kehidupan seseorang bisa berubah. Tidak hanya dari sisi traveler, tapi juga orang dan tempat yang dikunjunginya. Karena itu kampanye dan inisiatif program pendidikan ini juga kami buat berdasarkan kepercayaan itu,” jelas Gede Gunawan Country Director of agoda International Indonesia dalam siaran pers, Senin (9/1/2017).
Untuk itu Agoda meluncurkan inovasi barunya, yaitu “Check In, Step Out”, sebuah fitur yang memberikan inspirasi “from the doorstep” yang terdiri dari beberapa kategori: kuliner, hiburan, jalan-jalan, dan belanja. Dengan fitur ini, traveler dapat mengetahui jarak mereka dari tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Fitur ini dapat digunakan baik di website agoda maupun aplikasi mobile.
Fitur ini juga menyajikan pilihan lebih dari 1,000 lokasi menarik di 4 destinasi: Jogjakarta, Jakarta, Bali, dan Tokyo. Kumpulan artwork ini akan menampilkan keunikan dari setiap kota mulai dari; pemandangan seni dan budaya di Jogjakarta; keunikan dan kemegahan Tokyo; perpaduan Jakarta lama dan baru; serta gaya hidup dan alam di Bali.
“Traveler muda Indonesia adalah mereka yang punya pemikiran independen dan berjiwa petualang. Mereka secara aktif mencari tahu pengalaman yang berbeda melalui kegiatan traveling sekaligus bersenang-senang dan bersantai di waktu yang sama. Kami harap kampanye dan game mobile ini bisa menampilkan energi dan semangat generasi muda Indonesia,” tambah Andy Edwards Global Director for Brand and Communications Agoda.
Selain itu Agoda juga mengumumkan kerja samanya dengan Travel Sparks, organisasi sosial dengan fokus akan pendidikan di Timur Indonesia yang menggunakan traveling untuk meningkatkan literasi dan kualitas pendidikan anak-anak di daerah pelosok Indonesia.
Dengan nilai donasi sebesar Rp 500 juta, kegiatan traveling ini direncanakan menjadi komitmen jangka panjang agoda. Perjalanan ini juga akan melibatkan pendiri dari Travel Sparks, Nila Tanzil, yang memiliki kepedulian yang tinggi pada dunia pendidikan dan juga traveling dengan tujuan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post