Selasa, 11 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Telkomsel Digital Creative Entrepreneurs 2021 Dorong Kompetensi Digital UKM Lokal

2 November 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
DCE 2021

Program Digital Creative Entrepreneurs 2021 dapat di akses melalui website www.dce.co.id. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Telkomsel menghadirkan program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021. Program ini ditujukan untuk mendorong pertumbuhan UKM lokal kreatif terutama dalam memanfaatkan perkembangan teknologi digital. Kegiatan ini ditujukan untuk para pelaku UKM di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan.

General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso mengatakan, Telkomsel menghadirkan Digital Creative Entrepreneurs 2021 sebagai salah satu langkah dalam memaksimalkan pemberdayaan sektor UKM. Termasuk mendorong peningkatan kapasitas SDM agar menjadi smart digitalpreneur yang cakap dan terampil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi komunikasi yang ada saat ini untuk dapat mengoptimalkan pemasaran, brand value, hingga produk inovatif yang mampu meningkatkan penjualan dan pendapatan.

“Inisiatif ini juga bagian dari upaya kami dalam #UnlockingOpportunities dan mendukung upaya yang gencar didorong pemerintah agar sektor UKM dapat melewati berbagai tantangan sehingga tetap dapat menjadi penggerak roda perekonomian bangsa di berbagai kondisi melalui pemanfaatan teknologi terkini,” kata Andry dalam peluncuran DCE 2021, Selasa (2/11/2021).

Baca juga :   Masyarakat Perlu Perencanaan Finansial Sejak Dini

Sebelumnya, Telkomsel pernah menggelar program sejenis melalui Digital Creative Millenials yang khusus menyasar segmen usaha kecil khusus busana oleh milenial melalui program solusi satu pintu berskema kemitraan dengan komunitas supplier dan marketer lokal di Jawa Barat. Pada 2021 kali ini, Telkomsel melakukan pendekatan berbeda dengan membuka peluang seluas-luasnya bagi para entrepreneur dan pemilik usaha lokal di bidang kuliner, fashion, dan kerajinan tangan. Telkomsel juga melibatkan ekosistem digital Telkomsel yaitu 99% Usahaku, Telkomsel MyAds, dan Kuncie serta Emtek Digital Bukalapak, Vidio, dan KLY.

“Aksi kolaboratif ini diharapkan dapat menjadikan DCE 2021 sebagai wadah yang lebih optimal dalam mendorong kemajuan sektor UKM lokal untuk lebih berkembang dengan digital. Kami juga meyakini bahwa program ini mampu menghadirkan perubahan signifikan yang berdampak bagi sektor UKM agar dapat bersaing hingga level global. Inisiatif ini juga merupakan keberlanjutan komitmen Telkomsel dalam merangkul para pegiat serta pelaku UKM yang dapat mendorong gerakan #BanggaBuatanIndonesia sampai ke mancanegara,” tutup Andry.

Peserta program DCE 2021 akan melalui beberapa tahap penyeleksian untuk memilih 150 UKM untuk dapat mengikuti rangkaian program. Menurut Manager CSR Education and Community Development Telkomsel Hadi Sucitpo, para UKM terpilih akan menjalani masa orientasi dan mentoring selama tiga minggu yang akan didukung oleh sejumlah expert yang berada di ekosistem digital Telkomsel.

Baca juga :   Telkom Fokus Jadi Penggerak Ekosistem Digital yang Berdaya Saing Global

“Para UKM terpilih akan mendapatkan akses ke ratusan modul pembelajaran mulai dari brand & design, storytelling, business & campaign, legal & IP rights, digital & social media, market research, quality control, hingga leadership & growth,” ujarnya.

Selanjutnya, peserta akan kembali disaring hanya menjadi 15 peserta UKM untuk dapat mengikuti sesi workshop, orientasi, dan mentoring selama satu minggu. Di akhir program, sebagai lanjutan upaya buka semua peluang, Telkomsel menghadirkan program festival virtual UKM dengan memberikan kesempatan kepada 150 peserta DCE 2021 untuk menjangkau pangsa pasar lebih luas.

“Digital Creative Entrepreneurs 2021 diharapkan dapat menjadi peluang besar bagi para pelaku UKM dalam beradaptasi sekaligus mengimplementasikan berbagai perkembangan teknologi terkini yang dapat mendukung kemajuan usaha ke level lebih tinggi,” katanya.

Baca juga :   Ralali.com Akuisisi Brand Fitmee

 

STEVY WIDIA

Tags: Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2021TelkomselUKM FashionUKM kerajinan tanganUKM KulinerUKM lokal kreatif
Previous Post

“Best Practices Playbook 2021” : Dorong Peningkatan Kapasitas Kepemimpinan Perempuan di Dunia Bisnis

Next Post

Agnes Yuliavitriani : Fasilitasi Masyarakat Untuk Saling Bantu dan Berderma

Related Posts

Telkomsel NextDev ke-11, Dorong Technopreneur Lahirkan Solusi Digital Berbasis AI
Headline

Telkomsel NextDev ke-11, Dorong Technopreneur Lahirkan Solusi Digital Berbasis AI

10 Oktober 2025
0
Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia
Headline

Kompetisi Riset Nasional 2025, Dukung Riset Akademik Berbasis Data bagi Mahasiswa Indonesia

7 Oktober 2025
0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta
News

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
0
Load More
Next Post
Agnes Yuliavitriani

Agnes Yuliavitriani : Fasilitasi Masyarakat Untuk Saling Bantu dan Berderma

Karyawan Berkah Saluyu

Sukses Pemilik Usaha Berkah Saluyu Di Kampanye 11.11 Big Sale

AMVESINDO

ALUDI Gandeng Amvesindo dan AMKI Perkuat Ekosistem Pendanaan UMKM dan Startup

Discussion about this post

Recent Updates

Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
CyberArk

CyberArk Rilis Kontrol Hak Akses Khusus untuk Agen AI Berisiko Tinggi

11 November 2025
OYO SuperAgent

OYO Catat Pertumbuhan 10x Program Pemberdayaan Komunitas Lokal SuperAgent

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version