Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tembus Pasar Global, Hijab by Adinda Mendapat Shopee Super Awards 2021

17 Desember 2021
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Noviana Adinda Putri - Hijab by Adinda

Noviana Adinda Putri, pemilik Hijab by Adinda mendapat penghargaan Super UMKM Lokal Go Global pada Shopee Super Awards 2021 (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai bentuk apresiasi serta penghargaan kepada seluruh anggota ekosistem Shopee, e-commerce ini memberikan Shopee Super Awards 2021. Penghargaan diberikan kepada mitra brand, mitra penjual dan berbagai pihak, dengan total 29 kategori voting dan non-voting.

Kali ini, Shopee Super Awards 2021 menghadirkan kategori nominasi UMKM dan Mitra Brand Lokal, tidak hanya sebagai upaya Shopee dalam memberikan apresiasi tetapi juga diharapkan menjadi semangat bagi para pelaku usaha lokal, dan secara bersamaan memperkuat potensi bisnis mereka.

Salah satu kategori terbaru, yaitu Super UMKM Lokal Go Global di Shopee Super Awards 2021 kali ini dimenangkan oleh Hijab by Adinda, sebuah lini pakaian muslim lokal yang telah berhasil menembus pasar global bersama Shopee.

Hijab by Adinda dikembangkan oleh Noviana Adinda Putri, asal Semarang. Usaha itu telah ia geluti sejak berusia 16 tahun. Bermula dari mencoba peruntungan sebagai reseller dari berbagai macam produk lewat media sosial, setelah 3 tahun berjalan akhirnya ia memberanikan diri untuk mendirikan brand miliknya sendiri yang menjual berbagai produk hijab. Adinda memilih Shopee sebagai platform utama dalam memulai bisnisnya yang ia namakan ‘Hijab by Adinda’ di tahun 2017.

Dalam mengawali bisnisnya, Adinda melakukan semua proses produksi seorang diri, serta kesulitan dalam memutar modal dari omset yang di dapatnya yang saat itu belum signifikan. Memegang prinsip untuk menghindari hutang, Adinda akhirnya mencari cara agar bisa memanfaatkan platform Shopee secara lebih maksimal. Salah satu upayanya adalah dengan mengikuti pelatihan-pelatihan, seperti melalui program Kampus Shopee. Perlahan, usahanya pun mulai berkembang dan bisa menghasilkan pendapatan yang terus meningkat setiap tahunnya.

Baca juga :   Pemakai Internet Bergerak Diprediksi Capai 3,84 Miliar Orang

Program dan kampanye yang rutin dihadirkan oleh Shopee selalu berhasil memberikan peningkatan penjualan yang signifikan bagi bisnis Adinda, mulai dari partisipasi di kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale kemarin hingga Program Ekspor Shopee yang membawa produknya menembus pasar global.

Produk Hijab by Adinda telah menjangkau negara Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, hingga Brasil sejak bergabung dengan Program Ekspor Shopee pada tahun 2018, yang merupakan kesempatan pertama bagi Adinda untuk dapat menjangkau konsumen di luar negeri.

Dengan bergabung di Shopee, bisnis milik Adinda terus berkembang hingga saat ini. Adinda telah memiliki 3 gudang dan bisa mempekerjakan 50 karyawan yang kebanyakan merupakan warga sekitar tempat ia tinggal.

“Rasanya masih tidak percaya bisa berada di titik ini di usia saya yang menginjak 24 tahun. Awalnya usaha saya ini terbilang kecil, saya tidak memiliki karyawan dan untuk proses produksi pun masih menumpang di rumah orang tua. Namun dengan bergabung di Shopee serta berbagai dukungan yang diberikan, saya bisa membeli gudang pertama Hijab by Adinda di usia 19 tahun, dan juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar,” ujar Adinda.

Baca juga :   Tim RICE Dari UI Juara GGITC 2018

Bahkan pada puncak kampanye Shopee 12.12 di 12 Desember lalu, Hijab by Adinda berhasil mendapatkan 11 ribu pesanan dalam sehari yang menjadi pencapaian terbaru bagi bisnisnya. Berbagai pencapaian yang Adinda raih bersama Shopee sepanjang tahun ini berhasil mengantarnya meraih penghargaan dan apresiasi dalam Shopee Super Awards 2021 sebagai pemenang Super UMKM Lokal Go Global.

“Suatu kebanggaan dan pencapaian yang luar biasa bagi saya dapat terpilih menjadi pemenang Super UMKM Lokal Go Global pada Shopee Super Awards 2021 ini. Apalagi di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat untuk kategori produk pakaian muslim. Saat ini banyak penjual yang memasang harga produk sangat rendah untuk memikat pelanggan, namun mempertahankan ciri khas Hijab by Adinda lebih penting bagi saya, dimana keunggulan kami adalah harga yang kompetitif dengan kualitas produk terbaik. Saya berharap agar pengusaha lokal dapat semakin berkembang bersama Shopee, dan nantinya dapat semakin bisa bersaing dan dikenal di pasar global,” pungkas Adinda.

Baca juga :   Startup Digital Makin Subur di Tahun 2018

Selain kategori UMKM Lokal Go Global, Shopee Super Awards 2021 juga turut memberikan penghargaan kepada UMKM dan Mitra Brand Lokal, yaitu:

  1. Super Growing UMKM Seller yang dimenangkan oleh RumahMedis
  2. Super Inspiring UMKM Seller yang berhasil didapat oleh Pollenzo OfficialShop
  3. Super FMCG Seller yang berhasil diraih oleh BeliaCosmetic
  4. Super Fashion Seller yang dibawa pulang oleh Ace Fashion OfficialShop
  5. Super Lifestyle Seller yang dimenangkan olehcharlottequinn
  6. Super Electronics Seller yang diraih olehLELEBEST
  7. Super Favorite Local Brand yang dibawa pulang oleh Bening’s OfficialShop

“Shopee mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Shopee Super Awards 2021. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih untuk mitra brand, para penjual, dan UMKM yang sepanjang tahun ini telah memilih Shopee untuk mengembangkan bisnisnya. Khususnya kepada Hijab by Adinda sebagai pemenang kategori UMKM Lokal Go Global yang telah berperan dalam mengenalkan potensi produk lokal untuk kategori pakaian muslim, tidak hanya kepada masyarakat Indonesia tetapi hingga ke pasar global. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami bahwa melalui Program Ekspor Shopee, kami bisa memperluas jangkauan produk hasil UMKM di berbagai kategori produk, termasuk pakaian muslim seperti Hijab by Adinda, dan membawanya menjadi produk favorit masyarakat luar negeri,” papar Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Hijab by AdindaNoviana Adinda PutriShopee Super Awards 2021Super UMKM Lokal Go Global
Previous Post

Kredivo dan IKEA Indonesia Bermitra Untuk Fasilitas Cicil Furnitur Tanpa Kartu Kredit 

Next Post

Mau Membandingkan Produk Asuransi? Coba di Cekpremi.com

Related Posts

UniPin x Shopee Award 2021
News

UniPin Jadi Salah Satu Partner Shopee dengan Performa Terbaik

23 Desember 2021
0
Load More
Next Post
Cekpremi

Mau Membandingkan Produk Asuransi? Coba di Cekpremi.com

Lokapala

Kini, Lokapala Hadir di Platform iOS

Pinhome x BTN

Permudah Akses Pengajuan dan Penyaluran KPR Secara Digital, BTN Gandeng Pinhome

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version