Selasa, 31 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

TikTok Shop Summit 2022, Dorong Pemanfaatan Ekosistem Digital Holistik

27 November 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
TikTok Shop Summit 2022

TikTok Shop Summit 2022. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Berdasarkan data dari Bank Indonesia, transaksi e-commerce di Indonesia melonjak sebesar 22,1% di paruh pertama 2022 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini juga diikuti dengan semakin bertambahnya brand dari berbagai skala. Dengan maraknya brand dan bisnis yang ada di pasaran, maka kompetisi dalam pemasaran juga semakin ketat.

Untuk tetap unggul dalam kompetisi pemasaran di era digital ini, penting bagi brand maupun bisnis dengan skala apapun untuk terus berinovasi dengan memanfaatkan platform yang tepat, dengan support yang menyeluruh.

Platform social commerce TikTok Shop dalam konferensi bisnis “TikTok Shop Summit 2022” mengajak pelaku bisnis dari berbagai ukuran untuk memahami konsep social commerce, serta mengembangkan strategi bisnis yang lebih baik melalui pendekatan Shoppertainment.

“Melalui ekosistem menyeluruh yang terintegrasi, mulai dari pemasaran dengan TikTok For Business, hingga penjualan dengan TikTok Shop, kami ingin memudahkan brand, terutama UMKM, untuk melancarkan strategi bisnis social-nya di TikTok,” kata Desey Muharlina Bungsu, Fashion and Category Lead, TikTok Shop Indonesia dalam siaran pers, Sabtu (26/11/2022).

Menurut Desey, melalui konferensi bisnis yang digelar 22-23 November 2022, para pelaku bisnis dapat mempelajari berbagai wawasan baru seputar ekosistem milik TikTok serta kiat terbaik untuk menghadirkan strategi pemasaran yang lebih baik melalui pemanfaatan konsep Shoppertainment, yang menggabungkan elemen hiburan dengan pengalaman berbelanja

Selain itu, Desey juga mengungkapkan bahwa lewat acara TikTok Shop Summit ini, para pelaku bisnis juga bisa lebih memahami berbagai bentuk dukungan yang diberikan TikTok untuk mengembangkan bisnis, di antaranya mitra dari Creators Marketplace ataupun TikTok Shop Partner.

Menanggapi potensi e-commerce serta konsep shoppertainment dan social commerce di Indonesia, Pakar Pemasaran dan Anggota Dewan Penasihat Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Ignatius Untung menyampaikan, platform social commerce seperti TikTok Shop menyediakan kesempatan bagi para pelaku bisnis dengan cara yang lebih mudah dilakukan, dan juga lebih menarik untuk pengguna.

“Untuk mengembangkan bisnis di platform social commerce seperti TikTok Shop, pelaku bisnis tidak perlu kemampuan teknis yang sangat tinggi, karena kesempatan belajar di platform seperti ini terbuka lebar. Semua orang yang mau mencoba dan mau belajar memiliki kesempatan yang sama, namun, hal ini perlu dibarengi dengan mindset up-to-date dari pelaku bisnis untuk terus melakukan penyesuaian terhadap tren. Dengan adanya platform yang membuka kesempatan yang sama dan memberikan support yang menyeluruh, harapannya semua bisnis bisa tumbuh dan berkembang dengan pesat di platform social commerce seperti TikTok Shop,” ungkapnya.

Membantu pelaku bisnis lokal memang merupakan salah satu komitmen TikTok yang diwujudkan melalui berbagai program pelatihan, termasuk Maju Bareng TikTok, Follow Me, TikTok Shop Seller Conference, dan TikTok Shop Seller Incubation Program. Program-program ini diselenggarakan untuk mengasah keterampilan digital para pelaku bisnis dalam memanfaatkan ekosistem TikTok.

“TikTok memiliki ekosistem yang holistik, di mana kami menyediakan dukungan penuh yang komprehensif untuk seller lokal, terutama UMKM, mulai dari proses orientasi, inkubasi, hingga pengembangan bisnis. Ekosistem ini diharapkan dapat memenuhi seluruh perjalanan brand di TikTok, mulai dari ditemukan oleh pengguna melalui TikTok for Business, melakukan penjualan melalui TikTok Shop, mengkreasikan konten melalui dukungan Creators Marketplace, serta memaksimalkan shoppable livestream melalui TikTok Shop Partner,” jelas Pandu Nitiseputro, Head of SMB, TikTok Indonesia.

Selain menghadirkan diskusi strategis seputar update bisnis terbaru dan ekosistem TikTok, TikTok Shop Summit 2022 juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pihak yang terlibat dalam TikTok Shop mulai dari seller, kreator, figur publik, TikTok Shop Partner (TSP), hingga mitra Multi Channel Network (MCN).

 

STEVY WIDIA

Tags: shoppertainmentTikTok IndonesiaTiktok ShopTikTok Shop Summit 2022
Previous Post

Menu Kreasi Perdana Vidi Aldiano Dapat Dukungan 9.000 Suara

Next Post

Serial Psycho Thriller Jepang Gannibal Segera Tayang di Disney+ Hotstar

Related Posts

Riza Azyumarridha Azra
Sociopreneur

Riza Azyumarridha Azra : Berdayakan Petani Singkong Lewat Tepung Mocaf

31 Januari 2023
0
Influencer
Headline

Creator Academy, Tingkatkan Minat Gen Z Terhadap Industri Kreator Konten

30 Januari 2023
0
JD.ID Electronic Store
Headline

E-Commerce JD.ID Berhenti Beroperasi Di Indonesia

30 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Serial Gannibal

Serial Psycho Thriller Jepang Gannibal Segera Tayang di Disney+ Hotstar

Gerakan Indonesia Bersih

Gerakan Indonesia Bersih DWP Kementerian BUMN - IIP BUMN, Ajak Masyarakat Peduli Sungai dan Ikut Kelola Sampah

Indico Ideafest 2022

Industri Telko Mampu Bangun Ekosistem Digital yang Kuat bagi Keberlangsungan Startup

Discussion about this post

Berita Terbaru

Riza Azyumarridha Azra

Riza Azyumarridha Azra : Berdayakan Petani Singkong Lewat Tepung Mocaf

31 Januari 2023
0
FUSE x Great Eastern Life Indonesia

Insurtech Fuse Distribusikan Produk Asuransi Great Pro Solution

30 Januari 2023
0
Influencer

Creator Academy, Tingkatkan Minat Gen Z Terhadap Industri Kreator Konten

30 Januari 2023
0
The Alex Blake Charlie Sessions

The Alex Blake Charlie Sessions, Festival Para Pelaku Seni Perempuan

30 Januari 2023
0
tanda tangan elektronik

Mekari Sign Luncurkan Tanda Tangan Elektronik dan e-Meterai

30 Januari 2023
0
JD.ID Electronic Store

E-Commerce JD.ID Berhenti Beroperasi Di Indonesia

30 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version