youngster.id - Seorang konten kreator dan afiliator TikTok Shop Louisse Scarlett, atau yang lebih akrab dipanggil Mami Louisse, menjadi kreator affiliate perempuan Indonesia pertama yang berhasil menjual berbagai produk senilai lebih dari Rp15 miliar dalam satu hari.
Dia menjual produk-produk itu melalui sebuah acara belanja live yang dikurasi secara khusus, yakni “Gebrakan by Mami Louisse!”. Rekor penjualan fantastis ini terjadi pada 29 Juli 2023, dengan menampilkan produk kecantikan lokal terbaik tahun ini.
Acara “Gebrakan by Mami Louisse!” yang berlangsung selama 18 jam tanpa henti oleh Mami Louisse dan timnya, berhasil memikat lebih dari 2,8 juta penonton untuk berpartisipasi dalam segmen interaktif, giveaway dengan hadiah senilai jutaan Rupiah, dan flash sale setiap jamnya dengan harga mulai dari Rp.1.000. Acara ini melampaui kesuksesan tahun lalu, yaitu siaran langsung selama 26 jam tanpa henti, yang menarik 2,1 juta penonton.
Perjalanan Mami Louisse adalah kisah tentang inspirasi, ketekunan, dan pemberdayaan. Dihadapkan dengan masalah kesehatan anak, ia memanfaatkan TikTok untuk berbagi wawasan mengenai pengasuhan anak serta perjalanan penyembuhan keluarganya pada tahun 2018, dan dengan cepat akunnya diikuti oleh 6,6 juta pengikut yang terus bertumbuh hingga sekarang.
Pada tahun 2021, Mami Louisse memulai perjalanannya di TikTok Shop sebagai kreator affiliate dengan spesialisasi di kategori kecantikan. Dedikasinya yang tak tergoyahkan dan etos kerjanya yang tak kenal lelah, menjadi faktor penting yang mendorongnya menjadi salah satu kreator afiliasi yang sukses di platform ini.
Komitmennya terbukti saat ia secara konsisten memberikan konten menarik yang dibungkus dengan cara yang menyenangkan dan edukatif dari pagi hingga larut malam, sehingga mendapatkan kepercayaan dan kesetiaan dari para pengikutnya yang terus bertambah dari hari ke hari.
“Saya memulai karir di TikTok dengan niat untuk membantu merek kecantikan lokal. Sebagai seorang kreator, platform TikTok Shop dan tim mereka yang berdedikasi telah memungkinkan saya untuk terhubung dengan merek yang memiliki nilai yang sama dengan saya, dan di saat yang sama membantu mereka untuk menjangkau audience yang lebih luas. Dan hal ini menjadi gebrakan di industri ini. Saya sangat antusias untuk terus berkolaborasi dengan TikTok Shop untuk membantu lebih banyak brand dan kreator untuk meraih kesuksesan,” kata Mami Louisse, yang sebelumnya berprofesi sebagai sales promotion girl (SPG).
Melalui kreativitas, dedikasi, dan dukungannya yang tak terbatas, Mami Louisse mampu membangun kolaborasi dan hubungan yang kuat dengan berbagai merek lokal.
Tentunya, untuk mencapai prestasi sebagai pemecah rekor penjualan di TikTok Shop ini tidak diraih dengan mudah. Dengan lebih dari satu bulan proses negosiasi dan kurasi produk yang tak kenal lelah, dia berkolaborasi dengan berbagai merek untuk mengumpulkan koleksi yang sesuai dengan penontonnya, termasuk diskon hingga 50%, pengiriman gratis ke seluruh Indonesia, dan flash sale.
Ikatan emosi yang mendalam dengan para pengikut, dikombinasikan dengan tampilan interface TikTok Shop yang ramah pengguna, menjadi formula keberhasilan acara “Gebrakan by Mami Louisse!”.
Mami Louisse tidak hanya mengembangkan bisnisnya melalui model bisnis unik dari TikTok Shop ini, tetapi ia juga dapat membantu brand-brand lokal lainnya untuk lebih dikenal dan memasarkan produk mereka.
HENNI S.
Discussion about this post