Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Titipku Perluas Layanan Online Grocery di Pasar Tradisional

12 Agustus 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Titipku dan Agung Sedayu Group

Tim Titipku dan Agung Sedayu Group. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Pasar tradisional masih menjadi pusat perputaran perekonomian masyarakat Indonesia. Data menunjukkan bahwa 77% masyarakat Indonesia membeli kebutuhan pokok di pasar tradisional. Perputaran uang di pasar diperkirakan mencapai US$ 115 Miliar.  Hal ini mendorong platform teknologi Titipku memperluas layanan online grocery di sektor ini.

“Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi peningkatan transaksi di pasar tradisional adalah adanya platform belanja daring. Sistem online grocery bisa meningkatkan transaksi di pasar tradisional karena saat ini kelompok masyarakat terbesar di Indonesia adalah milenial, dan kelompok milenial ini sudah memiliki kebiasaan untuk menggunakan aplikasi guna memenuhi kebutuhan mereka,” ungkap Henri Suhardja Chief Executive Officer Titipku dalam jumpa pers, Rabu (10/8/2022).

Menurut Henri, potensi online grocery disusun Titipku dalam laporan “Indonesia Online Grocery Report 2022”: Redefining New Retail. Laporan itu mendapati Indonesia punya peluang yang baik juga untuk menumbuhkan ekosistem online grocery.

Baca juga :   UNI.CORN Program, Ajak Generasi Muda Bangun Inovasi Perbankan Digital

“Generasi milenial sudah banyak yang menikah dan membangun keluarga baru dan butuh belanja kebutuhan pokok secara rutin. Titik ini menjadi momentum yang tepat untuk menyediakan jasa online grocery untuk menjembatani kebutuhan para keluarga muda ini dengan para pedagang pasar yang menyediakan produk yang mereka butuhkan,” katanya.

Henri mengklaim dalam  dua tahun terakhir terus mengalami peningkatan bisnis yang cukup positif hingga 10x lipat. Selain menambah jumlah pasar di kawasan Jabodetabek, mereka juga memiliki rencana untuk melakukan ekspansi di pulau Jawa dan Bali.

Saat ini Titipku sudah melayani di sekitar 150 pasar tradisional di wilayah Jabodetabek dan ada sekitar 8 ribu pedagang pasar yang bergabung dengan mereka. Dia berharap Titipku bisa menambah kemitraan dengan sekitar 250 pasar tradisional dalam waktu satu tahun ke depan.

Baca juga :   Milenial Ayo Buat Program Untuk Indonesia Lebih Baik, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

“Selain menjangkau pedagang pasar yang sudah cukup familiar dengan penggunaan teknologi, Titipku juga menyasar pedagang yang masih melakukan cara-cara konvensional untuk kemudian mengadopsi teknologi guna membantu bisnis mereka lebih baik lagi,” katanya.

Pasar tradisional yang kini bergabung dalam ekosistem Titipku mengalami peningkatan jumlah transaksi setelah bergabung dalam ekosistem platform. Seperti Lapak Ayam Kampung Alin di Pasar Mandiri, Lapak Regi Sayur di Pasar Tomang Barat, dan Toko 5 Saudara di Pasar Modern Paramount.

“Saat pandemi kemudian menjadi momentum bagi kami untuk mengalami pertumbuhan bisnis yang positif. Namun hal tersebut berjalan seiring dengan kegiatan kami membuka pasar baru,” ujarnya.

Chief Marketing Officer Titipku, Faradhita Delicia mengatakan bahwa online groceries ini menjawab kebutuhan konsumen untuk dapat menikmati waktu lebih banyak bagi dirinya sendiri.

Baca juga :   Berkolaborasi Dengan Harousel dan Sasa, Gambir Studio Rilis “Bubur Express”

“Dengan berbelanja kebutuhan sehari-hari menggunakan platform online grocery, proses belanja menjadi 5x lebih efisien karena konsumen tidak perlu menghadapi kemacetan, kesulitan mencari parkir, dan membawa belanjaan sendiri,” ungkap Faradhita.

 

STEVY WIDIA

Tags: milenialonline grocerypasar tradisionalTitipku
Previous Post

Luar Jawa Alami Lonjakan Penjual Paling Tinggi Semester I 2022 di Tokopedia

Next Post

GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

Related Posts

UMKM Kuliner
Analyze

Populix: Laki-Laki & Milenial Cenderung Lebih Gercep Perihal Kuliner Kekinian

14 Agustus 2025
0
Hendri - Titipku
News

Inovasi Titipku Berfokus Pada Keuntungan Bersama

19 Agustus 2024
0
Milenial
Headline

Gen Z Paling Keminggris, Soal Penguasaan Milenial Lebih Unggul

30 Maret 2024
0
Load More
Next Post
Perkuat Bisnis, GoFood Utamakan Pelanggan

GoTo Hadirkan Cross-Selling Antar Platform GoFood dan Tokopedia

Game Multiversus

Baru Tahap Open Beta Game MultiVersus Sudah Jaring 10 Juta Pemain

Platform Kupu

Smartfren Kucurkan Modal Untuk Platfrom Digital KUPU

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version