Minggu, 18 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tokobay Hadirkan Platform Social Marketplace Berbasis Kuliner

7 Juni 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
CEO Tokobay Fenny Herianto

CEO Tokobay Fenny Herianto. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup Tokobay mengumumkan peluncuran platform social marketplace berbasis kuliner. Perusahaan teknologi ini juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan rekanan dan merchant makanan dan minuman.

CEO Tokobay Fenny Herianto mengatakan, Tokobay hadir dengan memanfaatkan teknologi dalam menciptakan sebuah aplikasi yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan potensi bisnis kuliner di era ekonomi digital saat ini.

“Berdirinya Tokobay berawal dari sebuah keresahan terhadap perbedaan harga menu restoran di layanan jasa pesan antar makanan sekitar 20%-30% dari harga aslinya. Perbedaan dari harga sebenarnya ini, tentu sempat membuat kita semua berpikir dua kali untuk memesan makanan di layanan tersebut,” kata Fenny dalam keterangan pers, Selasa (7/6/2022).

Baca juga :   Flip Luncurkan Fitur Remitansi Yang Murah dan Cepat

Untuk itu Tokobay membuat para merchant reguler dapat memasarkan produknya di platform mereka secara gratis. Sementara bagi yang ingin menjadi merchant official di Tokobay, mereka akan dikenakan biaya administrasi sebesar 2%. Dimana biaya administrasi ini jauh lebih rendah dibandingkan platform sejenisnya.

“Dari sisi penjual sendiri kenaikan harga ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap tingginya biaya jasa layanan platform pesan antar, sebagai imbal dari kemudahan layanan yang mereka dapatkan. Kehadiran Tokobay diharapkan dapat memberikan ruang bagi para pelaku usaha terutama yang baru memulai bisnis dari nol. Tidak hanya sekedar menjalankan bisnis, namun juga mengembangkan bisnis mereka dan tentunya tumbuh sukses bersama Tokobay,” tambah Fenny.

Baca juga :   Dukung Ekosistem Investasi dan Startup yang Lebih Baik, AMVESINDO Apresiasi Percepatan Reformasi IKNB oleh OJK

Selain dengan biaya admin yang lebih murah, Tokobay juga ikut membantu mempromosikan merchant mereka melalui kampanye media sosial, publikasi blog Tokobay, dan video merchant. Hingga saat ini sudah ada  ratusan  merchant yang terdaftar di Tokobay termasuk beberapa merchant makanan ternama, seperti Acaraki, Ayam Geprek Goldchick, Bistogram, Foodpedia, dan Sop Ikan Batam. Selain itu, Tokobay juga didukung dengan 3 pilihan jasa kurir yang akan mendukung pengalaman berbelanja di Tokobay bagi para pelanggan.

Tokobay juga didukung dengan berbagai fitur untuk membantu para pelanggan dalam memilih makanan dan merchant dalam mengembangkan produk mereka. Salah satunya adalah ulasan yang memungkinkan bagi para pelanggan untuk membantu para merchant menjaga dan meningkatkan kualitas dari makanan.

Baca juga :   Inilah Keahlian yang Dicari Perusahaan Teknologi Saat Ini

Aplikasi Tokobay sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Selain itu, pelayanan Tokobay sendiri saat ini sudah menjangkau seluruh area Jabodetabek dengan rencana ekspansi ke area lain dalam waktu dekat.

“Dengan harga sama seperti di restoran, Tokobay pun tidak memberatkan para pelaku usaha lewat keharusan untuk menaikkan harga di aplikasi, serta tentunya meringankan biaya bagi para pelanggan. Bukan sekadar memberikan wadah, tetapi juga kemudahan bagi para pelaku usaha untuk memperoleh keuntungan dari bisnisnya. Kami berharap dengan kehadiran kami dapat secara aktif membantu perkembangan merchant di era ekonomi digital seperti saat ini,” pungkas Fenny.

 

STEVY WIDIA

Tags: merchant makanan dan minumanperusahaan teknologisocial marketplaceTokobay
Previous Post

Instagram Reels Perpanjang Durasi Hingga 90 Detik

Next Post

Ant Group Luncurkan Bank Digital Grosir Fokus Untuk UMKM

Related Posts

Grow with Google
News

Inilah Keahlian yang Dicari Perusahaan Teknologi Saat Ini

24 Juni 2023
0
CEO Hacktiv8 Ronald Ishak
Headline

Hacktive8 Targetkan Cetak 500 Talenta Digital 2023

6 Februari 2023
0
Tokopedia START Summit 2020 : Ajak Korporasi Dan Startup Bertransformasi Digital
Headline

Indonesia Masuk Daftar Deloitte Technology Fast 500 Asia Pasific 2020

15 April 2021
0
Load More
Next Post
Jack Ma

Ant Group Luncurkan Bank Digital Grosir Fokus Untuk UMKM

Pluang

Pluang Dukung Green Investment dan Green Equity

Inventor Undip

Antiseptik Ini Aman dan Ramah Lingkungan, Karena Berbahan Limbah Kacang Tanah

Discussion about this post

Recent Updates

Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version