Selasa, 28 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Tokobay Hadirkan Platform Social Marketplace Berbasis Kuliner

7 Juni 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
CEO Tokobay Fenny Herianto

CEO Tokobay Fenny Herianto. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Startup Tokobay mengumumkan peluncuran platform social marketplace berbasis kuliner. Perusahaan teknologi ini juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan rekanan dan merchant makanan dan minuman.

CEO Tokobay Fenny Herianto mengatakan, Tokobay hadir dengan memanfaatkan teknologi dalam menciptakan sebuah aplikasi yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan potensi bisnis kuliner di era ekonomi digital saat ini.

“Berdirinya Tokobay berawal dari sebuah keresahan terhadap perbedaan harga menu restoran di layanan jasa pesan antar makanan sekitar 20%-30% dari harga aslinya. Perbedaan dari harga sebenarnya ini, tentu sempat membuat kita semua berpikir dua kali untuk memesan makanan di layanan tersebut,” kata Fenny dalam keterangan pers, Selasa (7/6/2022).

Baca juga :   Indonesia Masuk Daftar Deloitte Technology Fast 500 Asia Pasific 2020

Untuk itu Tokobay membuat para merchant reguler dapat memasarkan produknya di platform mereka secara gratis. Sementara bagi yang ingin menjadi merchant official di Tokobay, mereka akan dikenakan biaya administrasi sebesar 2%. Dimana biaya administrasi ini jauh lebih rendah dibandingkan platform sejenisnya.

“Dari sisi penjual sendiri kenaikan harga ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap tingginya biaya jasa layanan platform pesan antar, sebagai imbal dari kemudahan layanan yang mereka dapatkan. Kehadiran Tokobay diharapkan dapat memberikan ruang bagi para pelaku usaha terutama yang baru memulai bisnis dari nol. Tidak hanya sekedar menjalankan bisnis, namun juga mengembangkan bisnis mereka dan tentunya tumbuh sukses bersama Tokobay,” tambah Fenny.

Baca juga :   Festival Perpuseru 2018 Wujudkan Kesejahteraan Literasi

Selain dengan biaya admin yang lebih murah, Tokobay juga ikut membantu mempromosikan merchant mereka melalui kampanye media sosial, publikasi blog Tokobay, dan video merchant. Hingga saat ini sudah ada  ratusan  merchant yang terdaftar di Tokobay termasuk beberapa merchant makanan ternama, seperti Acaraki, Ayam Geprek Goldchick, Bistogram, Foodpedia, dan Sop Ikan Batam. Selain itu, Tokobay juga didukung dengan 3 pilihan jasa kurir yang akan mendukung pengalaman berbelanja di Tokobay bagi para pelanggan.

Tokobay juga didukung dengan berbagai fitur untuk membantu para pelanggan dalam memilih makanan dan merchant dalam mengembangkan produk mereka. Salah satunya adalah ulasan yang memungkinkan bagi para pelanggan untuk membantu para merchant menjaga dan meningkatkan kualitas dari makanan.

Baca juga :   Ini Kendala Transformasi Digital di Indonesia Masih Rendah

Aplikasi Tokobay sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Selain itu, pelayanan Tokobay sendiri saat ini sudah menjangkau seluruh area Jabodetabek dengan rencana ekspansi ke area lain dalam waktu dekat.

“Dengan harga sama seperti di restoran, Tokobay pun tidak memberatkan para pelaku usaha lewat keharusan untuk menaikkan harga di aplikasi, serta tentunya meringankan biaya bagi para pelanggan. Bukan sekadar memberikan wadah, tetapi juga kemudahan bagi para pelaku usaha untuk memperoleh keuntungan dari bisnisnya. Kami berharap dengan kehadiran kami dapat secara aktif membantu perkembangan merchant di era ekonomi digital seperti saat ini,” pungkas Fenny.

 

STEVY WIDIA

Tags: merchant makanan dan minumanperusahaan teknologisocial marketplaceTokobay
Previous Post

Instagram Reels Perpanjang Durasi Hingga 90 Detik

Next Post

Ant Group Luncurkan Bank Digital Grosir Fokus Untuk UMKM

Related Posts

BCA Digital x Amartha
Headline

Salurkan Pinjaman Kepada Lebih 200 Ribu UMKM Perempuan, BCA Digital Gandeng Amartha

27 Maret 2023
0
Iqralabs
Headline

Startup Iqralabs Fasilitasi Belajar Baca Al-Qur’an dengan Guru Ngaji Profesional

27 Maret 2023
0
Alodokter
Headline

Platform Telemedisin Alodokter Luncurkan Jejak Rekam Medis Elektronik

27 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Jack Ma

Ant Group Luncurkan Bank Digital Grosir Fokus Untuk UMKM

Pluang

Pluang Dukung Green Investment dan Green Equity

Inventor Undip

Antiseptik Ini Aman dan Ramah Lingkungan, Karena Berbahan Limbah Kacang Tanah

Discussion about this post

Berita Terbaru

Smartfren Business x Xingtera

Percepat Transformasi Digital di Perusahaan Manufaktur, Smartfren Business Gandeng Xingtera

27 Maret 2023
0
BCA Digital x Amartha

Salurkan Pinjaman Kepada Lebih 200 Ribu UMKM Perempuan, BCA Digital Gandeng Amartha

27 Maret 2023
0
Telkom - BPKP

Sinergi Telkom dan BPKP Hadirkan Solusi untuk Mudahkan Pemantauan Jaringan dan Sebagai Critical Alert Terhadap Gangguan

27 Maret 2023
0
Wisata Halal

Perusahaan Asuransi Ini Kembangkan Layanan Digital “Direktori Halal Trip”

27 Maret 2023
0
Iqralabs

Startup Iqralabs Fasilitasi Belajar Baca Al-Qur’an dengan Guru Ngaji Profesional

27 Maret 2023
0
Logo baru Likee

Platform Video Pendek Likee Luncurkan Logo dan Slogan Baru

27 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version