Selasa, 23 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren Destinasi Wisata Sekunder Meningkat 15%, Jadi Peluang Ekonomi Baru

20 September 2025
in Headline
Reading Time: 1 min read
Destinasi Wisata Baru Gaet 11 juta Wisman

Destinasi wisata Danau Toba. (Foto : istimewa/ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Data Agoda menunjukkan bahwa minat terhadap destinasi sekunder tumbuh 15% lebih cepat dibanding destinasi utama pada periode yang sama tahun 2023. Pergeseran ini terlihat jelas di sejumlah pasar pariwisata paling populer di Asia, seperti Indonesia, India, Jepang, Malaysia, dan Thailand, yang pemerintahnya aktif mempromosikan destinasi alternatif.

Sejalan dengan tren tersebut, destinasi sekunder di Indonesia mencatat momentum kuat, dengan pertumbuhan pencarian sebesar 57% pada paruh pertama 2025 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2023, lebih besar 28 poin persen dibandingkan dengan pencarian destinasi utama.

“Semakin populernya destinasi sekunder merupakan peluang besar untuk menciptakan industri pariwisata yang lebih merata sekaligus menggerakkan ekonomi lokal,” kata Omri Morgenshtern CEO Agoda dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (20/9/2025).

Baca juga :   Bisnis Meningkat, Lenovo Siap Ikut Tren

Menurut Omri, sebagai platform perjalanan digital, Agoda berperan penting dalam mempromosikan destinasi sekunder di Asia. Dengan memungkinkan akomodasi di daerah pedesaan untuk bertransisi ke platform digital, sehingga lebih mudah ditemukan wisatawan. Agoda juga bekerja sama dengan Destination Management Organization (DMO) untuk mengangkat destinasi yang masih tersembunyi melalui data dan kampanye pemasarannya.

Di Indonesia, misalnya, pemerintah melalui Destinasi Pariwisata Super Prioritas memperkenalkan lima alternatif wisata selain Bali yang sudah mendunia, seperti Danau Toba dan Labuan Bajo, dan berinvestasi besar dalam meningkatkan infrastruktur. Peningkatan konektivitas penerbangan juga diperkirakan mendorong pertumbuhan destinasi sekunder di Indonesia, dengan rute potensial baru seperti Bangkok-Kertajati, Kuala Lumpur-Semarang, dan Singapura-Labuan Bajo.

Baca juga :   Bisnis Yang Dikelola Perempuan Dapat Bertahan Selama Pandemi

“Kami bangga ikut mendukung perubahan ini dengan memperkenalkan destinasi-destinasi tersebut ke masyarakat global, karena kami percaya bahwa pemerataan manfaat pariwisata membawa dampak positif bagi komunitas,” katanya lagi.

Dalam rangka merayakan Hari Pariwisata Dunia, Agoda meluncurkan promo World Tourism Day Sale. Mulai 24 September hingga 8 Oktober 2025, wisatawan bisa menikmati diskon hotel hingga 60%, ditambah flash sale spesial pada 27 September dan 6 Oktober 2025 dengan potongan hingga 70%, serta penawaran khusus untuk penerbangan dan aktivitas. Anggota Agoda VIP akan mendapatkan akses awal mulai 21–23 September 2025.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: Agodadestinasi sekunderHari Pariwisata Dunia
Previous Post

Program Pemagangan GEMILANG, Bekali Anak Muda Siap Masuk Industri

Next Post

Living First 2025, Pertemukan Filosofi Wastra NTT Dan Inovasi Modern

Related Posts

Google Indonesia Angkat Wisata, Seni dan Budaya Yogyakarta
News

Tren Kota Favorit Wisatawan Indonesia untuk Liburan Akhir Tahun 2025

17 Desember 2025
0
Huta Siallagan
Analyze

Tren Wisata Asia 2026: Wisatawan Indonesia Paling Antusias untuk Bepergian

26 November 2025
0
Indosat Gelar Kelas AI Engineer Gratis di IDCamp 2025
Analyze

Pengembang Indonesia Paling Progresif Dalam Pemanfaatan AI di Asia Tenggara

7 November 2025
0
Load More
Next Post
Living First 2025, Pertemukan  Filosofi  Wastra NTT Dan Inovasi Modern

Living First 2025, Pertemukan Filosofi Wastra NTT Dan Inovasi Modern

Nestlé Indonesia

Dorong Anak Muda Jadi Talenta Siap Industri, Nestlé Indonesia dan Pemkab Karawang Gelar Program GEMILANG

BCA Business Matching

Dukung UMKM Tembus Pasar Global, BCA Fasilitasi Business Matching dengan Buyer Jerman

Discussion about this post

Recent Updates

ekosistem Fintech

IFSoc Dorong Keberlanjutan Ekosistem Fintech di Tengah Tantangan Fraud, AI, dan Integrasi Regional

22 Desember 2025
BCA Berbagi Ilmu

BCA Beri Beasiswa Penuh Untuk Anak Muda Berprestasi Berkuliah Di Bidang Teknologi

22 Desember 2025
grabfood

Tren Konsumsi Makanan Minuman Lewat GrabFood Meningkat di Wilayah Luar Jawa

22 Desember 2025
Sorabel

Bukan Produk yang Salah, Tapi Runway yang Pendek: Tragedi Sorabel

22 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
ekosistem Fintech

IFSoc Dorong Keberlanjutan Ekosistem Fintech di Tengah Tantangan Fraud, AI, dan Integrasi Regional

22 Desember 2025
BCA Berbagi Ilmu

BCA Beri Beasiswa Penuh Untuk Anak Muda Berprestasi Berkuliah Di Bidang Teknologi

22 Desember 2025
grabfood

Tren Konsumsi Makanan Minuman Lewat GrabFood Meningkat di Wilayah Luar Jawa

22 Desember 2025
Sorabel

Bukan Produk yang Salah, Tapi Runway yang Pendek: Tragedi Sorabel

22 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version