Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren Travel 2022, Roadtrip dan Wisata Alam Jadi Preferensi Wisatawan

1 Mei 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Wisata

Lembang termasuk salah satu tujuan wisata terpopuler 2017. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tren perjalanan tahun ini pun diprediksi masih akan mengikuti tren 2021 yaitu beralih ke wisata alternatif, dengan konsep wisata yang lebih bersahabat dengan alam dan masyarakat lokal. Hal ini juga akan mempengaruhi tren traveling di momentum libur Lebaran tahun ini.

Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya mengungkapkan, danya peningkatan tren selama 2021 dalam hal perjalanan menuju destinasi di wilayah terpencil dan dekat dengan nuansa alam. Hal ini berdasarkan survei OYO Travelopedia 2021 terhadap 2 ribu partisipan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

“Preferensi terbesar adalah bepergian jalur darat dengan kendaraan pribadi atau road-trip. Selain itu, lebih dari sepertiga responden Indonesia mengungkapkan lebih menyukai dan memilih bepergian dengan mobil atau sepeda motor pribadi untuk melakukan perjalanan melalui jalan darat,” kata Agus dalam keterangannya baru-baru ini.

Baca juga :   Optimalkan Peluang Staycation, OYO Siapkan Sejumlah Strategi Jelang Libur Lebaran

Menurut dia, diperkirakan juga pada momen libur Lebaran 2022, hampir 40% pemudik akan menggunakan jenis kendaraan pribadinya untuk melakukan perjalanan ke kampung halamannya.

Tren dan preferensi wisatawan di era pandemi yang mulai beralih ke wisata alternatif, dengan konsep wisata yang lebih bersahabat dengan alam dan masyarakat lokal, juga akan mempengaruhi tren traveling di momentum libur Lebaran tahun ini.

“Pemudik yang datang ke kampung halaman juga diprediksi akan mengunjungi tempat wisata terdekat di kota tujuan. Guna mengakomodir tingginya minat pemudik untuk berlibur di kota tujuan, OYO bersama pemerintah pusat dan daerah telah berkomitmen untuk mempromosikan Desa Wisata sebagai destinasi pilihan bagi para wisatawan, salah satunya melalui akomodasi berkualitas yang sudah terstandarisasi di Desa Wisata, dan dapat secara mudah ditemukan di aplikasi OYO,” ungkap Agus.

Baca juga :   3 Komunitas Indonesia Terpilih di Program Facebook Community Accelerator

Dia menegaskan, program #RayakandiOYO dan alternatif wisata melalui Desa Wisata menjadi respon dari OYO Indonesia atas kebutuhan konsumen dan tren wisatawan menjelang libur lebaran 2022.

“Kami juga melihat industri pariwisata domestik akan mengalami pemulihan lebih cepat daripada pariwisata mancanegara seiring dengan perkembangan kasus COVID-19, progres vaksinasi COVID-19, dan preferensi masyarakat untuk berlibur dalam negeri. Selain meningkatkan standarisasi dalam hal kebersihan dan keamanan para tamu, sebagai pelaku industri pariwisata, kami juga terus melakukan edukasi kepada para wisatawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat selama bepergian,” tutup Agus.

Sebelumnya OYO telah menunjukkan Ankit Tandon sebagai CEO OYO untuk Asia Tenggara & Timur Tengah. Penunjukan Ankit juga merupakan upaya OYO untuk terus memperkuat bisnisnya di Indonesia, yang kini menjadi salah satu fokus pasar utama bagi OYO Global.

Baca juga :   Tren Utama Industri Pariwisata Dekade Baru

Sejak beroperasi pada 2018, OYO Indonesia telah mencatatkan pertumbuhan yang signifikan dengan ribuan properti yang tersebar di 150 kota di seluruh Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari fakta bahwa OYO melihat Indonesia memiliki potensi besar dalam industri hospitality dan pariwisata, meski sempat terpukul oleh kondisi pandemi beberapa tahun belakangan ini.

“Indonesia merupakan negara dengan potensi pariwisata yang sangat baik, didukung dengan kekayaan alamnya hingga budayanya yang sangat beragam. Selain itu, kami juga masih melihat potensi pengembangan bagi segmen hotel kecil dan menengah yang memiliki basis konsumen besar di Indonesia. Oleh karena itu, OYO akan terus memperkuat investasi di Indonesia mulai dari pengembangan teknologi dan inovasi hingga pengembangan ekosistem pariwisata lokal,” ungkap Ankit.

STEVY WIDIA

Tags: Libur Lebarantren perjalananwisata alternatif
Previous Post

Gen Z Lebih Aktif Belanja Online Dibanding Milenial di Ramadan 2022

Next Post

Tingginya Kebutuhan Perawatan Wajah, Scarlett Luncurkan Produk Anti-Jerawat

Related Posts

Blibli Express Service (BES) Paket
News

Layanan Blibli Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran Didukung Logistik dan Green Delivery

29 Maret 2025
0
OYO Travelopedia 2023
News

Laporan Tren Perjalanan OYO Travelopedia 2023

3 Januari 2024
0
GrabAds - travel
Analyze

GrabAds: 56% Orang Indonesia Berencana Bepergian ke Luar Negeri 

15 September 2023
0
Load More
Next Post
Scarlett Acne Facial Wash

Tingginya Kebutuhan Perawatan Wajah, Scarlett Luncurkan Produk Anti-Jerawat

Jakarta Aquarium

Nikmati Liburan Lebaran Seru Ala tiket To-Do di Jakarta dan Bogor

fashion

Tips Tampil Stylish, Trendy, dan Fresh di Hari Raya Idul Fitri

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version