Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

UCWeb dan Lazada Jalin Kerja Sama Terkait Laporan Bersama Konsumsi Konten Selama Ramadan 2018

3 Juli 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
UCWeb dan Lazada Jalin Kerja Sama Terkait Laporan Bersama Konsumsi Konten Selama Ramadan 2018

Damon Xi, General Manager UCWeb Indonesia dan India, Alibaba Digital Media and Entertainment Group (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai upaya menyediakan laporan bersama Konsumsi selama Ramadan tahun 2018, UC Browser dan Lazada sepakat jalin kerja sama. Laporan ini memberikan informasi terkait konsumsi konten dan kebiasaan berbelanja online masyarakat selama bulan Ramadan.

“Melalui kerjasama dengan Lazada, kami berharap dapat menggali lebih dalam apa saja hal-hal menarik dari para pengguna. Dengan teknologi big data dan lebih dari 40 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, UC Browser dapat semakin meningkatkan keuntungan dari sisi teknologi, jumlah pengguna, dan kerjasama dengan unit lain dari bisnis grup Alibaba untuk menyediakan informasi berharga terkait konsumen,” ujar Damon Xi, General Manager UCWeb Indonesia dan India, Alibaba Digital Media and Entertainment Group.

Berdasarkan dari laporan, terdapat 6 milyar page views yang diakses melalui UC Browser selama Ramadan, dengan lebih dari 800 penyedia konten dan hampir 600 ribu artikel. Di antara 800 penyedia konten di atas, terdapat 34 media ternama.

Baca juga :   Lazada Gelar Program Borong Shayyy

“Tersedianya berbagai informasi yang sangat bervariasi dalam platform UC Browser jelas merupakan alasan utama pengguna menggunakan platform ini di bulan Ramadan,” klaim Xi.

Disebutkan Xi, rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna mengakses UC Browser adalah 40 menit dan berdasarkan data yang terlihat di App Annie, waktu tersebut hampir 1,5 kali dari rata-rata yang pengguna habiskan melalui Chrome dari kurun waktu tanggal 11 Mei hingga 20 Juni 2018. Selain itu, click-to-open-rate UC Browser selama Ramadan adalah 58%, 61% lebih tinggi dari click-to-open-rate Opera yang berkisar di angka 36%, dan 26% lebih tinggi dari Chrome yang berada di angka 46%.

Sebagian data yang UCWeb berikan berasal dari UC Trends, yaitu platform penyedia data dan indeks tren dari UCWeb yang telah diluncurkan secara resmi di India dan menyusul akan dapat diakses di Indonesia.

Baca juga :   Musim Konser Telah Tiba, Ini Tips Keuangan Biar Tetap Eksis

Topik yang hangat dibicarakan: Jakarta merupakan kota paling popular dan kereta api menjadi armada transportasi yang paling populer

“Buka puasa” jelas menjadi kata paling panas dengan penyebutan di sebanyak 24.185 artikel. Bulan puasa juga menjadi puncak bagi masyarakat Indonesia untuk mudik atau berwisata. Berdasarkan data dari City’s Popularity Index yang terlihat dari banyaknya pembaca, shares dan komentar terhadap kata kunci spesifik pada sebuah artikel, Jakarta menempati posisi nomor satu dengan lebih dari 25 juta indeks, diikuti Medan (12 juta indeks) dan Surabaya (3 juta indeks).

Kereta api menjadi armada transportasi yang paling popular dibicarakan selama bulan Ramadan dengan indeks popularitas lebih dari 4,1 juta. Pesawat terbang, kapal, dan bus menempati posisi kedua, ketiga, dan keempat dalam daftar dengan indeks popularitas masing-masing 4,05 juta, 1,28 juta, dan 655 ribu.

Konsumen ternyata sangat menjaga penampilan dan citranya serta sangat memperhatikan gaya dari selebriti favoritnya.

Baca juga :   Bappebti Terbitkan SE untuk Perkuat Ekosistem Aset Kripto

Berdasarkan dari data penjualan Lazada di bulan Ramadan, enam kategori dengan penjualan terbanyak adalah fesyen, kesehatan & kecantikan, telepon pintar, tas, jam tangan dan kacamata, serta perlengkapan bayi. Hal ini juga sejalan dengan temuan dari UC Browser, lima besar kategori artikel paling popular, yaitu gaya dari selebriti, model hijab bagi wanita, dan koleksi pakaian Muslim. Kategori lainnya yang popular, yaitu informasi terbaru dari selebriti di bulan Ramadan dan flash sale telepon pintar.

Kompetisi penjualan telepon pintar sangat ketat dan Xiaomi, Samsung, Asus dan Infinix sukses menjadi empat besar merek dengan penjualan terbanyak selama Ramadan.

“Kami akan terus bekerja meningkatkan penyediaan data kepada para penyedia konten dan para pengiklan dengan menggali tren konten dan pengguna secara berkala dalam ekosistem digital,” pungkas Xi.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: AlibabakontenLazadaUC browser
Previous Post

Sepanjang Juli Shopee Beri Grand Prize dan Pesta Cashback Setiap Hari

Next Post

CEO SUITE dan Krypton Berkolaborasi Mendukung Startup Indonesia Go International

Related Posts

Lazada
Headline

Lazada Investasikan Hingga US$25 Juta untuk Festival Belanja 11.11 Tahun Ini

6 November 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
News

Lazada Kerahkan Lima Agen AI Jelang Festival Belanja 11.11

31 Oktober 2025
0
Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja
News

Lazada Dukung Konsumen Indonesia Cerdas Dalam Berbelanja

9 September 2025
0
Load More
Next Post
CEO SUITE dan Krypton Berkolaborasi Mendukung Startup Indonesia Go International

CEO SUITE dan Krypton Berkolaborasi Mendukung Startup Indonesia Go International

Coodasi, Cookies Daun Sirsak Buatan Mahasiswa  UGM

Coodasi, Cookies Daun Sirsak Buatan Mahasiswa UGM

Capillary Technologies Perkuat CRM Omnichannel Bata

Capillary Technologies Perkuat CRM Omnichannel Bata

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version