Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

12% Pasien Positif Covid-19 Memanfaatkan Layanan Digital Halodoc

29 Desember 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Jonathan - Halodoc

Jonathan Sudharta, CEO Halodoc. (Foto: dok.youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Setelah hampir dua tahun lamanya, Indonesia masih berjuang untuk sepenuhnya menyelesaikan pandemi COVID-19 di Tanah Air. Segala daya dan upaya dikerahkan, termasuk memperbanyak kemitraan pemerintah swasta atau public private partnership.

Perusahaan telehealth Halodoc turut memberikan peran untuk  mempermudah masyarakat Indonesia dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan, khususnya di masa yang penuh dengan tantangan ini.

Menurut Jonathan Sudharta, CEO & Co-Founder Halodoc, secara keseluruhan terdapat 12% pasien positif COVID-19 di Indonesia yang terbantu dan memanfaatkan layanan kesehatan digital dari Halodoc.

“Halodoc senantiasa berupaya untuk selalu berada di garis depan dan mengulurkan tangan agar dapat membantu sebanyak-banyaknya masyarakat yang membutuhkan. Termasuk berpartisipasi pada program telemedisin gratis untuk pasien isoman serta program Vaksinasi COVID-19 yang berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan RI dan stakeholder lainnya. Satu hal yang membuat kami juga cukup bangga adalah perluasan pemanfaatan teknologi yang dapat membantu masyarakat banyak, bahkan di luar kota besar,” ungkap Jonathan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/12/2021).

Berdasarkan data internal dari perusahaan, aplikasi Halodoc juga banyak dimanfaatkan serta membantu masyarakat yang berasal dari daerah di luar Pulau Jawa, diantaranya Maluku, Kepulauan Riau, Kalimantan, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Timur, dan Papua. Tak hanya itu, percepatan adopsi teknologi dan peningkatan literasi kesehatan juga terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mengakses Artikel Kesehatan di Halodoc dimana pembacanya bertumbuh hingga 250% di tahun 2021 jika dibanding sebelum masa pandemi COVID-19.

Baca juga :   Bisnis dan Mental UMKM Perlu Dapat Dukungan

Disebutkan Jonathan, tak hanya berfokus dalam membantu pasien COVID-19, Halodoc juga memahami kebutuhan masyarakat umum untuk mendapatkan akses kesehatan di tengah tekanan yang dialami fasilitas kesehatan offline dalam mengakomodasi pasien positif. Guna memenuhi kebutuhan ini, Halodoc pun merilis dan memodifikasi beberapa produk/layanan baru, diantaranya: menyediakan layanan spesialisasi Kesehatan Mental, peluncuran fitur Kalender Menstruasi dan Kehamilan, spesialisasi khusus Kesehatan Hewan, hadirkan layanan Imunisasi Anak ke rumah, perluas kemudahan akses diagnostik melalui metode drive through dengan layanan 174 jenis tes kesehatan, dan sebagainya.

“Kemudahan yang Halodoc dapat persembahkan bagi masyarakat Indonesia selama masa sulit ini tentunya tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih pada Kementerian Kesehatan RI atas dukungan selama ini, dinas kesehatan di level kota/kabupaten yang telah memberikan kepercayaan pada kami, serta para mitra Halodoc yang senantiasa bergandeng tangan dengan kami untuk memudahkan masyarakat mendapat akses layanan kesehatan,” tutup Jonathan.

Baca juga :   Ponsel Buat Yang Bergaya Hidup Digital Native

 

FAHRUL ANWAR

Tags: covid-19Halodoclayanan digital kesehatantelehealth
Previous Post

Infrastruktur Telekomunikasi dan Internet TelkomGroup Siap 100% Dukung Perhelatan G20

Next Post

Kantongi Rp 8,39 Triliun, Northstar Group Akan Berinvestasi Pada Mature Growth Companies

Related Posts

Halodoc
News

Halodoc Rilis Health & Wellness Insights 2025

19 Maret 2025
0
69% Anak Muda Indonesia Memanfaatkan Layanan Telehealth
News

69% Anak Muda Indonesia Memanfaatkan Layanan Telehealth

24 Januari 2025
0
Halodoc
News

Halodoc Hadirkan Kampanye #PejuangMental

10 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Northstar Group

Kantongi Rp 8,39 Triliun, Northstar Group Akan Berinvestasi Pada Mature Growth Companies

metaverse

NFT, Metaverse dan Aset Kripto di 2022

QRIS

Tahun 2021, Kinerja QRIS Sangat Ciamik

Discussion about this post

Recent Updates

UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version