Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

4 E-Commerce Terpopuler 2018

28 Mei 2019
in News
Reading Time: 1 min read
E-Commerce Expo Asia 2017 Digelar

Pameran e-commerce Asia di Taiwan. (Foto: Istimwa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Berdasarkan survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI) 2018 ada 4 platform e-commerce paling popular yang digunakan masyarkaat. Marketplace itu adalah Shopee, Bukalapak, Lazada dan Tokopedia.

Survei yang dilakukan pada 9 Maret – 14 April 2019 ini melibatkan 5.900 sampel dengan menggunakan teknik sampling probability multistage random sampling. 

Dari hasil survei terungkap fakta bahwa dari 264,16 juta jiwa masyarakat Indonesia, sebanyak 171,17 juta jiwa atau sekitar 64,8% telah menggunakan internet. Adapun pada 2017 pengguna Internet hanya 143,26 juta jiwa.

Berdasarkan hasil survey APJII tersebut, sebanyak 11,2% responden berbelanja online menggunakan Shopee, disusul oleh Bukalapak 8,4%, Lazada 6,7%  Tokopedia 4,3%, dan Traveloka 2,3%.

Baca juga :   Kelas Pintar Rilis Aplikasi Khusus Android TV

Bila ditilik dari frekuensinya,  sebanyak 56% responden mengaku tidak pernah bertransaksi atau berbelanja online, 24% belum tentu ada transaksi dalam satu bulan, 7,6% bertransaksi satu bulan sekali, dan 3,4% lainnya menyatakan tdak tahu.

Mayoritas konsumen yang belum pernah berbelanja online menyatakan beragam alasan, di antaranya 18,8% lebih suka berbelanja langsung karean barang langsung didapatkan, 12,2% belum bisa menggunakan aplikasi, 9,5% khawatir barang tidak sampai, dan 9% menilai rumit karena harus transfer.

Dari jenisnya, produk sandang  menjadi barang yang paling banyak dibelanjakan secara online dengan persentase mencapai 14,6%, diikuti oleh buku 4%, aksesoris 3%, tas 2,9%, barang elektronik 3%, sepatu 2,2%, make up 1,5%, dan lain lain.

Baca juga :   Masyarakat Pulau Alor Kini Bisa Lebih Produktif Berkat Jaringan 4G

STEVY WIDIA

Tags: e-commerce
Previous Post

Kedai Sayur Raih Pendanaan Tahap Awal Rp18,7 Miliar

Next Post

Dompet Dhuafa Dan Bukalapak Bantu Nelayan Banten

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Dompet Dhuafa Dan Bukalapak Bantu Nelayan Banten

Dompet Dhuafa Dan Bukalapak Bantu Nelayan Banten

Ada Fitur Pembanding Harga & Kurasi Produk di LINE SHOPPING

Ada Fitur Pembanding Harga & Kurasi Produk di LINE SHOPPING

J&T Express Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Se-Indonesia

J&T Express Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Se-Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

Punya 7,6 Juta Member, Sociolla Award 2025 Lakukan Kurasi Berdasar Review Pengguna

30 September 2025
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version