Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Agoda Lanjutkan Perjanjian Untuk Promosikan Wonderful Indonesia

14 Mei 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
agoda

Wisata domestik menjadi pendukung industri pariwisata saat ini. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Wonderful Indonesia adalah komitmen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk mempromosikan berbagai destinasi di Indonesia kepada seluruh wisatawan dunia menyusul pembukaan perbatasan negara. Untuk mendukung hal itu, Agoda siap bermitra mempromosikan Wonderful Indonesia lewat platform teknologi.

Komintmen ini ditunjukkan dengan penandatangana perjanjian multi tahun Agoda dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia yang  disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan CEO Agoda John Brown.

Melalui perjanjian ini, kedua pihak sepakat untuk meningkatkan brand awareness dari inisiatif Wonderful Indonesia melalui upaya promosi bersama di landing page, promosi digital melalui channel yang dimiliki konsultasi teknis, berbagi keahlian dan banyak lagi.

“Kami gembira mengumumkan kemitraan dengan Agoda. Sebagai platform perjalanan digital global yang penting, keunggulan teknologi dan optimisasi pemasaran mereka akan membantu kami mendorong kesadaran akan keanekaragaman dan keindahan Indonesia di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” kata Ni Wayan Giri Andyani, Plt Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf dalam keterangan pers, Jumat (13/5/2022).

Baca juga :   Anchanto Raih US$16,6 Juta di Pendanan Seri C

Menurut dia, kesepakatan selama tiga tahun ini dirancang untuk mengembangkan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia sehingga pada akhirnya dapat menghidupkan kembali lanskap perjalanan di negara ini.

“Kami yakin industri ini akan pulih, kembali ke level sebelum pandemic karena distribusi vaksinasi meningkat, kasus menurun, dan peraturan pembatasan di perbatasan dikurangi. Terpenting, kami melihat momen ini sebagai kesempatan untuk secara positif membantu berbagi masa depan industri, yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Andyani lagi.

Dia mengungkapkan, kementerian memiliki ketertarikan besar dalam bermitra dengan platform internasional seperti Agoda untuk menyuarakan pesan “pembukaan kembali” kepada wisatawan global, karena Indonesia telah membuka lebih dari 20 pintu kedatangan, dan mencabut semua persyaratan karantina bagi wisatawan yang sudah divaksin lengkap, demi mendongkrak pariwisata internasional. Pemerintah juga telah memberlakukan kembali program bebas visa bagi warga negara ASEAN yang berkunjung ke Indonesia.

Baca juga :   Pacu Potensi Pariwisata, Pemkab Kuningan Gelar Tour de Linggarjati 2016

CEO Agoda John Brown mengatakan, Indonesia selalu jadi pasar yang penting. Melalui kolaborasi pemasaran bersama dengan Kementerian, Agoda bisa menjangkau dan menarik lebih banyak pengunjung internasional dan domestik untuk menginap di hotel, resort atau vila di perkotaan, daerah pegunungan atau pulau-pulau yang tersebar di seluruh negeri ini.

“Kesepakatan ini akan memperkuat komitmen jangka panjang Agoda untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam membantu UKM di sektor perhotelan mempelajari bagaimana teknologi dan data bisa mengembangkan bisnis, sekaligus menyederhanakan proses untuk mendorong digitalisasi di sektor perjalanan,” ucap John.

Selain menyoroti poin-poin tersebut, Agoda juga mengupayakan langkah-langkah keberlanjutan sejalan dengan agenda lingkungan pemerintah Indonesia, yang juga menjadi tuan rumah KTT G20 mendatang. Langkah ini ditunjukkan Agoda yang dalam beberapa bulan mendatang akan meluncurkan kampanye untuk mendukung pelestarian terumbu karang, tidak hanya di Indonesia namun juga kawasan sekitarnya.

Baca juga :   Gandeng Galeries Lafayette, Kemenpar Branding “Wonderful Indonesia”

 

STEVY WIDIA

Tags: AgodaKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) IndonesiaWonderful Indonesia
Previous Post

Dorong Penerapan Teknologi Pendidikan, Acer Smart School Awards 2022 Kembali Digelar Berhadiah Lebih dari Rp500 Juta

Next Post

Bikin KTP-el dan KIA di Alpukat Betawi, Bisa Kirim Mudah Pakai GoSend

Related Posts

Destinasi Wisata Baru Gaet 11 juta Wisman
Headline

Tren Destinasi Wisata Sekunder Meningkat 15%, Jadi Peluang Ekonomi Baru

20 September 2025
0
Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern
Headline

Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern

21 Agustus 2025
0
Agoda
Headline

Agoda: Kalegowa Jadi Destinasi Slow Travel Terbaik di Indonesia

31 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Alpukat Betawi

Bikin KTP-el dan KIA di Alpukat Betawi, Bisa Kirim Mudah Pakai GoSend

Titipku

Maksimalkan Pelayanan, Aplikasi Titipku Perluas Cakupan Pasar

WIR x Matrix NAP

WIR Gandeng Matrix NAP Info, Jajaki Penyediaan Internet Berkualitas Bagi Pengguna Metaverse

Discussion about this post

Recent Updates

WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version