Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Akselerasi Brand Lokal ke Taraf Global, Hypefast Tunjuk Gita Wirjawan sebagai Komisaris

22 Desember 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Achmad Alkatiri x Gita Wiryawan

Achmad Alkatiri (Founder and CEO of Hypefast) dan Gita Wiryawan (Komisaris Utama (Hypefast) (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Guna memperkuat komitmen dalam membantu menumbuhkan ekonomi digital negara melalui pengembangan brand lokal di Indonesia, house of e-commerce native brand Hypefast menunjuk mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan sebagai Komisaris Utama.

“Pak Gita memiliki visi yang sejalan dengan Hypefast dalam memajukan industri ekonomi kreatif lokal, terutama UKM dan brand lokal saat ini. Kami yakin, berbagai pengalaman dan wawasan yang dimiliki beliau akan semakin mengakselerasi peran Hypefast dalam mengembangkan perusahaan dan brand lokal yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung di ekosistem kami pada masa mendatang,” kata Achmad Alkatiri, Founder and CEO of Hypefast, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2021).

Baca juga :   Ingin Liburan Menghasilkan Cuan Tambahan? Begini Caranya

Sebelum menjabat sebagai Menteri Perdagangan periode 2011-2014, Gita pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tahun 2009-2011. MBA dari Harvard University ini juga pernah menjadi Wakil Presiden divisi Investment Banking  di Goldman Sachs pada 2000 serta Presiden Direktur di JP Morgan Indonesia (2004-2008), sebelum akhirnya mendirikan Ancora Capital yang berfokus pada penanaman modal di Indonesia. Keterlibatannya dalam berbagai sektor membuatnya memiliki perspektif luas melintasi dunia bisnis hingga berbagai kebijakan.

“Walaupun terbilang cukup baru, Hypefast berhasil membuktikan kepemimpinan industri yang solid dan terus konsisten dalam upaya memajukan brand-brand lokal di Indonesia. Saya senang dapat bergabung di keluarga Hypefast yang sangat fokus dan berorientasi pada misi untuk menciptakan house of e-commerce brands terbesar, lewat kolaborasi dengan para pendiri brand lokal yang luar biasa dan kreatif. Semoga kolaborasi ini semakin membuahkan demokratisasi ide dan peluang, khususnya bagi para pelaku industri lokal lain yang ingin berjaya di kancah global,” ujar Gita.

Baca juga :   Pendekatan Strategis untuk Mengatasi Perang Harga di Pasar Indonesia

Menurut Alkatiri, Hypefast memiliki komitmen kuat dalam mendorong pertumbuhan brand lokal berbasis e-commerce dan memberikan solusi atas kendala yang dihadapi oleh brand-brand ini. Berbagai bentuk dukungan yang diberikan Hypefast tersebut tertuang dalam bentuk penyediaan suntikan permodalan, tim ritel yang ahli di bidangnya, serta ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi.

Hingga saat ini, Hypefast telah menyalurkan lebih dari Rp 400 miliar untuk brand lokal di Indonesia. Hypefast juga selalu terbuka membuka peluang kerjasama dengan para ahli di bidang masing-masing demi memperkuat ekosistem retail secara menyeluruh.

Belum lama ini, Hypefast mengumumkan pendanaan baru dan menjalin kerja sama dengan Cosmax Indonesia yang merupakan bagian dari Cosmax Group, perusahaan global yang bergerak di bidang riset, pengembangan, dan produksi produk kosmetik dan kesehatan. “Kerja sama ini semakin memperkuat dukungan perusahaan untuk mengembangkan brand lokal kategori kesehatan dan kecantikan ke taraf global,” pungkas Alkatiri.

Baca juga :   Musisi Lintas Generasi Sukseskan Panggung BNI JJF 2020

 

STEVY WIDIA

Tags: Gita WiryawanHouse of e-commerce native brandHypefast
Previous Post

Tingkatkan Pelayanan, Transaksi KedaiMart Meroket 14 Kali Lipat di Akhir Tahun

Next Post

Inovasi My I-Pond, Solusi Monitoring Kualitas Air untuk Petambak Ikan Nila Raih Penghargaan Best Of The Best dalam Anugerah Innovillage 2021

Related Posts

Achmad Alkatiri
Headline

Raih Profitabilitas Penuh di 2024, Hypefast Dorong Ekspansi Brand Lokal di Asia Tenggara

21 Mei 2025
0
belanja online
News

Pendekatan Strategis untuk Mengatasi Perang Harga di Pasar Indonesia

3 Juli 2024
0
Achmad Alkatiri
Headline

Hypefast Advokasi Perubahan Strategi Brand Lokal untuk Menavigasi Kelelahan Pemasaran

14 Mei 2024
0
Load More
Next Post
Anugerah Innovillage 2021

Inovasi My I-Pond, Solusi Monitoring Kualitas Air untuk Petambak Ikan Nila Raih Penghargaan Best Of The Best dalam Anugerah Innovillage 2021

Program Startup4ndustry

Tahun 2021, Startup Indonesia Dapatkan Pendanaan Lebih dari US$ 4,1 Miliar

Native Advertising

Meningkatkan User Engagement dengan Creative Safety Ranking

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version