Minggu, 26 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Akselerasi Brand Lokal ke Taraf Global, Hypefast Tunjuk Gita Wirjawan sebagai Komisaris

22 Desember 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Achmad Alkatiri x Gita Wiryawan

Achmad Alkatiri (Founder and CEO of Hypefast) dan Gita Wiryawan (Komisaris Utama (Hypefast) (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Guna memperkuat komitmen dalam membantu menumbuhkan ekonomi digital negara melalui pengembangan brand lokal di Indonesia, house of e-commerce native brand Hypefast menunjuk mantan Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan sebagai Komisaris Utama.

“Pak Gita memiliki visi yang sejalan dengan Hypefast dalam memajukan industri ekonomi kreatif lokal, terutama UKM dan brand lokal saat ini. Kami yakin, berbagai pengalaman dan wawasan yang dimiliki beliau akan semakin mengakselerasi peran Hypefast dalam mengembangkan perusahaan dan brand lokal yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung di ekosistem kami pada masa mendatang,” kata Achmad Alkatiri, Founder and CEO of Hypefast, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/12/2021).

Baca juga :   Luxcrime, Brand Lokal Besutan Hypefast Tampil di Times Square New York

Sebelum menjabat sebagai Menteri Perdagangan periode 2011-2014, Gita pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tahun 2009-2011. MBA dari Harvard University ini juga pernah menjadi Wakil Presiden divisi Investment Banking  di Goldman Sachs pada 2000 serta Presiden Direktur di JP Morgan Indonesia (2004-2008), sebelum akhirnya mendirikan Ancora Capital yang berfokus pada penanaman modal di Indonesia. Keterlibatannya dalam berbagai sektor membuatnya memiliki perspektif luas melintasi dunia bisnis hingga berbagai kebijakan.

“Walaupun terbilang cukup baru, Hypefast berhasil membuktikan kepemimpinan industri yang solid dan terus konsisten dalam upaya memajukan brand-brand lokal di Indonesia. Saya senang dapat bergabung di keluarga Hypefast yang sangat fokus dan berorientasi pada misi untuk menciptakan house of e-commerce brands terbesar, lewat kolaborasi dengan para pendiri brand lokal yang luar biasa dan kreatif. Semoga kolaborasi ini semakin membuahkan demokratisasi ide dan peluang, khususnya bagi para pelaku industri lokal lain yang ingin berjaya di kancah global,” ujar Gita.

Baca juga :   Mulai April 2020, Ponsel BM Tak Bisa Akses Provider

Menurut Alkatiri, Hypefast memiliki komitmen kuat dalam mendorong pertumbuhan brand lokal berbasis e-commerce dan memberikan solusi atas kendala yang dihadapi oleh brand-brand ini. Berbagai bentuk dukungan yang diberikan Hypefast tersebut tertuang dalam bentuk penyediaan suntikan permodalan, tim ritel yang ahli di bidangnya, serta ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi.

Hingga saat ini, Hypefast telah menyalurkan lebih dari Rp 400 miliar untuk brand lokal di Indonesia. Hypefast juga selalu terbuka membuka peluang kerjasama dengan para ahli di bidang masing-masing demi memperkuat ekosistem retail secara menyeluruh.

Belum lama ini, Hypefast mengumumkan pendanaan baru dan menjalin kerja sama dengan Cosmax Indonesia yang merupakan bagian dari Cosmax Group, perusahaan global yang bergerak di bidang riset, pengembangan, dan produksi produk kosmetik dan kesehatan. “Kerja sama ini semakin memperkuat dukungan perusahaan untuk mengembangkan brand lokal kategori kesehatan dan kecantikan ke taraf global,” pungkas Alkatiri.

Baca juga :   Hypefast Jembatani Brand Lokal Dengan IP Global Untuk Masuk Ke Pasar Global

 

STEVY WIDIA

Tags: Gita WiryawanHouse of e-commerce native brandHypefast
Previous Post

Tingkatkan Pelayanan, Transaksi KedaiMart Meroket 14 Kali Lipat di Akhir Tahun

Next Post

Inovasi My I-Pond, Solusi Monitoring Kualitas Air untuk Petambak Ikan Nila Raih Penghargaan Best Of The Best dalam Anugerah Innovillage 2021

Related Posts

Telkomsel Awards 2022
News

Ini Talenta Industri Kreatif Digital Peraih Telkomsel Awards 2022

25 Juni 2022
0
GudangAda
News

GudangAda Hadirkan COD Untuk Permudah Transaksi Pedagang

25 Juni 2022
0
Nexticorn
News

NextiCorn Perketat Kurasi Startup Untuk NXC International Summit 2022

25 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Anugerah Innovillage 2021

Inovasi My I-Pond, Solusi Monitoring Kualitas Air untuk Petambak Ikan Nila Raih Penghargaan Best Of The Best dalam Anugerah Innovillage 2021

Startup

Tahun 2021, Startup Indonesia Dapatkan Pendanaan Lebih dari US$ 4,1 Miliar

Native Advertising

Meningkatkan User Engagement dengan Creative Safety Ranking

Discussion about this post

Berita Terbaru

Telkomsel Awards 2022

Ini Talenta Industri Kreatif Digital Peraih Telkomsel Awards 2022

25 Juni 2022
0
Mastercard

Mastercard Berdayakan Perusahaan Rintisan Lewat Program Startup Path Open Banking

25 Juni 2022
0
GudangAda

GudangAda Hadirkan COD Untuk Permudah Transaksi Pedagang

25 Juni 2022
0
Nexticorn

NextiCorn Perketat Kurasi Startup Untuk NXC International Summit 2022

25 Juni 2022
0
Pandawa Agri Indonesia x Rabo Foundation

Agreetech Pandawa Agri dan Rabo Foundation Fasilitasi 225 Hektar Pertanian Berkelanjutan

25 Juni 2022
0
Command Center Telkom Integrated Operation Center

Dewan Ketahanan Nasional RI Kunjungi TIOC Telkom untuk Benchmark Pembangunan Crisis Center IKN

25 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version