Senin, 27 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Meningkatkan User Engagement dengan Creative Safety Ranking

23 Desember 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
Native Advertising

Dalam lima tahun terakhir, konten native advertising berkembang dengan pesat (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Selama beberapa tahun belakangan, industri periklanan banyak berfokus pada keyword, impresi dan lain-lain. Kini banyak platform iklan yang menekankan fokus pada konsumen. Hal ini dilakukan demi memberikan konten berkualitas yang sesuai dengan minat konsumen sehingga bisa memicu engagement dan konversi.

Fokus pada kualitas dan konsumen menghasilkan beberapa hal positif antara lain jangkauan yang lebih luas bagi pengiklan, publisher menghasilkan iklan yang lebih berkualitas, dan konsumen mendapatkan manfaat dari konten iklan yang lebih baik dan meningkatkan engagement dan konversi.

Dalam lima tahun terakhir, konten native advertising berkembang dengan pesat dimana jumlah pengeluaran untuk native advertising meningkat tiga kali lipat dan click through rate (CTR) meningkat dua kali lipat dibanding iklan display tradisional. Hal ini menjadikan native advertising sebagai pilihan utama bagi pengiklan yang ingin membangun engagement dengan konsumen.

Baca juga :   Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021 Bangun Ekosistem Produk Lokal

Kelebihan utama native advertising terletak pada kemampuannya dalam membaur dengan konten sekitarnya atau media tempat iklan tersebut ditampilkan. Di sisi lain, kualitas native advertising menjadi hal penting dalam mendorong konsumen untuk merespon pesan dalam iklan tersebut.

Untuk itu, guna memberikan pengalaman positif bagi pengguna, MGID memperkenalkan Creative Safety Ranking, atau peringkat keamanan kampanye yang mengidentifikasi benda dan kampanye mana yang bisa diterima di seluruh jaringan publisher iklan. Peringkat keamanan ini dapat membantu menyingkirkan kampanye-kampanye berkualitas rendah.

“MGID menjadi platform iklan pertama yang memperkenalkan konsep Safety Ranking untuk Indonesia. Dengan Safety Rankings, kami mendukung mitra kami dalam mencapai ROI tinggi melalui konten iklan yang bernilai, bersih, aman, dan menyediakan pengalaman pengguna yang sangat baik,” ujar Moch. Rifki, Head of Publisher Development MGID Indonesia & Malaysia.

Baca juga :   Shell Dukung Perkembangan Otomotif Terkini

Keamanan menjadi kata kunci dari fitur ini. Setelah sebuah kampanye dinilai baik, maka isi dari kampanye itu akan dinilai aman untuk dilihat, baik dari sisi peraturan maupun konten dan teknis. Semakin tinggi nilai atau peringkat keamanannya maka semakin tinggi skalabilitas dari kampanye iklan tersebut di seluruh jaringan.

Dengan menggunakan sistem peringkat keamanan ini, para publisher dapat menjaga agar platform mereka tetap bersih dan menguntungkan, menghasilkan kualitas lebih dan memberikan pengguna pengalaman terbaik dan konten yang sesuai. Fitur ini membantu menyeimbangkan kebutuhan bisnis publisher dan pengiklan dengan kebutuhan pengalaman pengguna konsumen.

“Safety Ranking merupakan sebuah pendekatan win-win bagi semua pemain di dalam ruang periklanan seperti pengiklan, publisher, dan konsumen,” tutup Rifki.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Creative Safety RankingEngagementiklannative advertising
Previous Post

Tahun 2021, Startup Indonesia Dapatkan Pendanaan Lebih dari US$ 4,1 Miliar

Next Post

Tri Indonesia Antisipasi Lonjakan Trafik Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Related Posts

Platform Inaya
News

Inaya, Platform Muslim Inovatif Untuk Beribadah

27 Juni 2022
0
The Meatless Deli
News

Kolaborasi Fore Coffee dan Green Rebel Hadirkan Menu Plant-Based

27 Juni 2022
0
FoodStartup Indonesia (FSI) 2022
News

Pemerintah Fasilitasi Intermediasi Akses Permodalan Startup Kuliner Lewat FSI 2022

27 Juni 2022
0
Load More
Next Post
Tri Digibox

Tri Indonesia Antisipasi Lonjakan Trafik Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

digital talent

Dukung Lahirnya Unicorn Lokal dan Digital Entrepreneurship Milenial, Telkom Siap Sukseskan Gerakan Akselerasi Generasi Digital

MDI Ventures Kucurkan US$ 100 M Bagi Startup

MDI Ventures Luncurkan Platform Penghubung Angel Investor dan Startup

Discussion about this post

Berita Terbaru

Platform Inaya

Inaya, Platform Muslim Inovatif Untuk Beribadah

27 Juni 2022
0
The Meatless Deli

Kolaborasi Fore Coffee dan Green Rebel Hadirkan Menu Plant-Based

27 Juni 2022
0
Tim Arjuna Electric Vehicle UGM

Mobil Arcana Jadi Juara Ajang Sustainable World Electric Vehicle Design Competition

27 Juni 2022
0
FoodStartup Indonesia (FSI) 2022

Pemerintah Fasilitasi Intermediasi Akses Permodalan Startup Kuliner Lewat FSI 2022

27 Juni 2022
0
CEO & Co-Founder Vinmo Kristoforus Giovanni

Startup Vinmo Hadirkan Layanan Earned Wage Access Untuk Karyawan

27 Juni 2022
0
Jangjo Instalasi

Ajak Masyarakat Peduli Daur Ulang, Jangjo Indonesia Hadirkan Instalasi Gunung Sampah

27 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version