AkzoNobel dan SOS Children’s Villages Indonesia Gelar Program Pemberdayaan Kaum Muda

youngster.id - Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Februari 2024, angka pengangguran di Indonesia mencapai 7,2 juta jiwa. Hal ini menempatkan Indonesia di posisi kedua tertinggi di kawasan ASEAN. Peduli atas kondisi ini, AkzoNobel dan SOS Children’s Villages Indonesia berkolaborasi untuk memberikan kesempatan kepada anak muda, untuk mengembangkan potensi diri dan meningkatkan kesiapan memasuki dunia kerja.

Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Yudhy Aryanto mengatakan, kemitraan strategis ini bertujuan untuk mengatasi tantangan pengangguran yang semakin meningkat di Indonesia, khususnya di kalangan remaja.

“Melalui program kolaborasi ini, anak-anak muda akan mendapatkan keterampilan profesional dan kewirausahaan, soft skill, serta pengalaman kerja. Mereka juga diberikan motivasi untuk bertanggung jawab atas masa depan mereka sendiri, salah satunya dengan cara mempersiapkan diri untuk mendapatkan pekerjaan. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam menciptakan masa depan yang lebih baik,” kata Yudhy dikutip Jumat (23/8/2024).

Menurut Yudhy, program yang diluncurkan dalam memperingati Hari Remaja Internasional 2024 ini mencakup beberapa kegiatan utama, yaitu Peningkatan Akses Pendidikan, Pembentukan Karakter Pemimpin, Pengenalan Dunia Kerja, Pengembangan Kreativitas serta Pelatihan Keterampilan Pengecatan. Pada tahun 2024, berbagai program pengembangan diri bagi anak-anak muda ini berfokus di Bali, dengan memberikan kesempatan bagi 197 remaja dampingan SOS Children’s Villages di Bali untuk meningkatkan keterampilan dan kapasitas mereka.

“Melalui kolaborasi ini, AkzoNobel dan SOS Children’s Villages Indonesia berupaya menjangkau lebih banyak anak muda dan membekali mereka dengan keterampilan serta pengetahuan yang diperlukan untuk mencapai kemandirian dan menjadi pekerja profesional, ” katanya.

National Director di SOS Children’s Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengatakan, zaman sekarang, para remaja dituntut untuk tidak hanya memiliki nilai yang baik di sekolah, tapi juga mempersiapkan diri dengan hard skill dan soft skill yang berguna saat memasuki dunia profesional.

“Program ini akan memberikan kesempatan berharga bagi remaja kami untuk belajar dan berkembang, dan kami yakin bahwa mereka akan mendapatkan manfaat yang besar dari program ini,” ucapnya.

AkzoNobel telah bekerja sama dengan SOS Children’s Villages Indonesia sejak tahun 2017, dan telah memberikan dukungan kepada lebih dari 1500 anak di seluruh Indonesia.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version