youngster.id - Alcatel-Lucent Enterprise (ALE), penyedia solusi layanan komunikasi menargetkan menguasai pangsa pasar kelas menengah serta start-up hingga 20% pada 2017 mendatang. Hingga 2016 pasar kelas menengah di Indonesia mencapai 5,3 juta.
Adios Purnama, Country Manager Alcatel-Lucent Indonesia berharap bisa menguasai 20% dari pasar yang tersedia.”Tapi ya 10% atau sekitar lima juta pengguna saja sudah sangat baik,” kata Adios pada media belum lama ini di Jakarta.
Hampir 50% dari target yang diharapkan ALE ditargetkan dari produk baru mereka, yaitu OXO Connect, yang menyasar pada pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dengan pendapatan mencapai Rp500 juta tiap tahunnya.
Ichita Puspa, Marketing Manager ALE Indonesia mengatakan tahun ini konsumen ALE masih dikuasai oleh hospitality, perbankan, badan usaha milik negara (BUMN), dan juga pemerintah. “Secara global di bisnis komunikasi sedang tidak cukup baik, namun di ALE kami masih on-track,” kata Ichita.
Meski demikian dia optimis bisa mencapai target tahun depan dengan OXO Content yang merupakan solusi komunikasi all in one yang pertama di Indonesia.
STEVY WIDIA
Discussion about this post