Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Amar Bank Bukukan Laba Bersih Rp162,1 Miliar di Kuartal III 2023

7 November 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Amar Bank

Rasio NPL Amar Bank Menurun 0,92% di Kuartal III 2024 (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bank digital Amar Bank mencatatkan kinerja keuangan yang solid untuk kuartal III 2023. Amar Bank berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp162,1 miliar, tumbuh 193,8% secara tahunan (year-on-year).

Amar Bank mencatat pendapatan operasional sebesar Rp932,6 miliar pada kuartal III 2023, menandai peningkatan yang substansial sebesar 36,6% year-on-year.

“Peningkatan ini didorong oleh pertumbuhan pendapatan bunga bersih dan pendapatan non-bunga yang konsisten, serta pengelolaan biaya yang optimal. Selain itu, strategi penyaluran kredit yang lebih prudent turut berperan penting pada peningkatan profitabilitas,” kata Vishal Tulsian, Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk, Selasa (7/11/2023).

Menurut Vishal, Amar Bank tetap berkomitmen dalam mendukung segmen UMKM yang memberikan kontribusi 53% dari total kredit. Memahami akan pentingnya peran UMKM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, terutama melalui kontribusinya yang signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) negara, dukungan ini merupakan cerminan dari kebanggaan Amar Bank menjadi bagian dari kisah pertumbuhan UMKM.

Baca juga :   Layanan Bank Digital Jenius Jaring 3,9 Juta Digital Savvy dan Hadir di 188 Negara

Komitmen Amar Bank dalam menjalankan responsible banking juga tercermin dalam keberhasilan mempertahankan dana pihak ketiga (DPK) pada tingkat yang stabil dan memuaskan. Current Account and Saving Account (CASA) berkontribusi 24% dari total DPK dengan jumlah mencapai Rp 826 miliar. Seiring dengan bertumbuhnya jumlah nasabah, Amar Bank berfokus untuk terus memperkuat posisi CASA.

David Wirawan, Senior Vice President Finance Amar Bank menyoroti tingkat Rasio Kecukupan Modal (Capital Adequacy Ratio/CAR) yang sehat sebesar 124,5% hingga kuartal III 2023.

“CAR yang kuat ini dapat menjaga stabilitas sistem keuangan secara keseluruhan, sekaligus memberi ruang untuk mendorong ekspansi pasar. Kami optimis dapat terus meningkatkan volume penyaluran pinjaman yang lebih besar dengan tetap mengedepankan inovasi produk berbasis teknologi, serta terus mempertahankan asas kehati-hatian,” kata David.

Ke depannya, Amar Bank akan tetap menyediakan solusi keuangan digital yang inovatif serta menjalankan penyaluran pinjaman yang prudent.

Baca juga :   Firdaus Ginting, Juara Canon PhotoMarathon 2017di Yogyakarta

“Amar Bank berkomitmen untuk mendukung sektor individu dan UMKM, terutama mereka yang masih memiliki keterbatasan akses terhadap layanan keuangan, guna meningkatkan taraf hidup mereka,” tutup Vishal.

 

HENNI S.

Tags: Amar BankBank Digital
Previous Post

ASEAN Youth Fellows Eksplorasi Peluang dan Dorong Pertumbuhan Regional

Next Post

Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan, Telkomsel Gelar NextDev ke-9

Related Posts

Amar Bank x JAFF Market
News

Memiliki Potensi Besar, Amar Bank Dukung Industri Film Nasional

20 Agustus 2025
0
Raih Untung Rp214 Miliar di Semester I-2025, SeaBank Fokus Tingkatkan Inklusi Keuangan
News

Raih Untung Rp214 Miliar di Semester I-2025, SeaBank Fokus Tingkatkan Inklusi Keuangan

20 Agustus 2025
0
Amar Bank
Headline

Tertinggi Sejak Awal Beroperasi, Amar Bank Bukukan Laba Rp67,5 Miliar Pada Kuarta I 2025

17 Juni 2025
0
Load More
Next Post
NextDev ke-9

Ciptakan Dampak Sosial Berkelanjutan, Telkomsel Gelar NextDev ke-9

sistem ERP

Adopsi Digitalisasi Industri di Indonesia Meningkat

Bank Neo Commerce

Kolaborasi Jadi Kunci Percepatan Bisnis Bank Neo Commerce

Discussion about this post

Recent Updates

Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version