AMD Hadirkan GPU Desktop dan Mobile dengan Fitur Inovatif

AMD menghadirkan produk terbaru pada CES 2020 di Las Vegas, Nevada, (Foto: PaulSakuma.com)

youngster.id - Perkembangan teknologi telah mendorong perusahaan software untuk terus menghadirkan inovasi terbaru. Mengawali tahun 2020, AMD, menghadirkan produk GPU Destop dan mobile dengan fitur software inovasi yang dinantikan oleh para gamer seluruh dunia.

Jajaran baru termasuk juga GPU AMD Radeon RX 5600M, dirancang untuk memberikan gaming 1080p kelas dunia untuk PC laptop, termasuk Dell G5 15 SE baru. AMD juga memperkenalkan GPU AMD Radeon RX 5700M untuk mentenagai PC laptop gaming canggih performa tinggi.

Selain itu, dari jajaran seri AMD Radeon RX 5600 terbaru hadir kartu grafis AMD Radeon RX 5600 XT, dan juga kartu grafis AMD Radeon RX 5600.

Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager, Radeon Technologies Group di AMD mengatakan, kartu grafis seri AMD Radeon RV 5600 ini dibangun pada arsitektur AMD RDNA dan teknologi pemimpin industri 7nm. Di samping teknologi PCIe 4.0 bandwidth tinggi dan memori GDDR6 berkecepatan tinggi, grafis seri AMD Radeon RX 5600 juga menghadirkan performa tingkat tinggi dan efisiensi daya. Bahkan memberikan performa rata-rata hingga 20 persen lebih tinggi di seluruh game top AAA1 top1 hari ini, dan performa rata-rata hingga 10 persen lebih tinggi di seluruh judul esports populer2 dibandingkan kompetitor.

“Dari kompetisi esport yang mendebarkan hingga blockbuster AAA yang memukau, game-game saat ini menuntut performa lebih, framerate yang lebih tinggi, dan latensi yang lebih rendah daripada sebelumnya,” kata Scott dalam keterangannya, Selasa (7/1/2020).

GPU ini memiliki stream processor sebesar 2304 dan memiliki clock dasar 1460 MHz. Versi XFX RX 5600 XT Thicc II Pro ini juga akan mendapatkan 6GB GDDR6 VRAM dengan kecepatan 12 Gbps di antarmuka bus 192-bit dengan total bandwidth 288 GB per detik.

Kartu grafis Radeon RX 5600 XT THICC II memiliki desain dual-slot dan skema warna yang benar-benar hitam. GPU ini juga memiliki plat belakang yang kokoh dengan branding logo XFX yang jauh lebih besar. Sedangkan untuk konektivitas, GPU ini juga menawarkan tiga DisplayPort dan satu port HDMI.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan semua gamer 1080p dengan performa dan fitur luar biasa yang memungkinkan pengalaman gaming terbaik dengan semua pengaturan yang dimaksimalkan. AMD Radeon RX 5600 XT lebih dari menghadirkan, mentenagai gaming 1080p terbaik pada titik harga yang pasti akan membuat senang para gamer di mana pun,” pungkas Scott. AMD akan memperkenalkan GPU ini di ajang CES 2020.

STEVY WIDIA

Exit mobile version