Merealisasikan Potensi Lintaswilayah: Peluang Ekspansi bagi Pelaku Bisnis

pembayaran digital

Akuisisi MC Payment, iForte Luncurkan iFortepay (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi global, ekonomi digital Asia terus berkembang pesat. Di sisi lain, inisiatif dan sarana lintas negara menawarkan segmen bisnis baru yang mewujudkan pertumbuhan luar biasa.

Hal ini tercantum dalam laporan terbaru perusahaan riset pasar IDC yang disponsori platform pembayaran 2C2P dan Ant Group, berjudul “How Asia Buys and Pays 2023: Tapping into Asia’s Regional Commerce Opportunities” . Tahun ini, survey memperluas pembahasan hingga mencakup industri pembayaran digital di Asia Tenggara, Korea Selatan, dan Jepang (ATKSJ).

“2C2P bermisi mendukung pelaku bisnis menghadapi dan membuat perkembangan di industri pembayaran yang terus berubah di Asia. Kami berharap, laporan ini mendorong pelaku bisnis menangkap peluang masif ekonomi digital di Asia dengan memanfaatkan inisiatif dan sarana publik-dan-swasta yang telah tersedia. Lewat solusi pembayaran komprehensif 2C2P, kami siap bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk menangkap peluang menarik yang tersedia di dalam dan luar Asia,” kata Aung Kyaw Moe, Pendiri dan CEO 2C2P, Selasa (24/10/2023).

Laporan ini menggali potensi yang sangat besar dari lonjakan konektivitas regional dan perdagangan di Asia. Lonjakan tersebut didorong proyeksi peningkatan pendapatan ecommerce lintas negara dan nilai belanja pariwisata, serta infrastruktur publik dan swasta.

Di sisi lain, laporan ini menyajikan panduan mendetail tentang cara-cara yang dapat ditempuh pelaku bisnis agar meraih sukses di sektor perdagangan lintas negara. Salah satunya, menangkap peluang dari inisiatif lintas negara, mulai dari pembayaran digital hingga logistik, guna menjangkau pelanggan baru dan menciptakan arus pendapatan baru. Beberapa temuan penting dari laporan ini adalah:

“Digitalisasi akan berdampak positif di Asia, serta menentukan masa depan bisnis dan gaya hidup. Kami berkomitmen membantu pihak penjual, baik berskala besar dan kecil, dalam memanfaatkan pembayaran digital yang memberikan kemudahan sebagai basis pertumbuhan masa depan. Pesatnya pertumbuhan dari sisi jumlah dan keberagaman opsi pembayaran digital, meski demikian, menimbulkan tantangan, khususnya bagi pihak penjual berskala kecil dan menengah,” kata Douglas Feagin, Senior Vice-President, Ant Group, dan HeadCross-Border Mobile Payment Services, Alipay+. (*AMBS)

 

Exit mobile version