Aplikasi Live Streaming Mobile HiClub Hadir di Indonesia

Peluncuran HiCLub dari CliponYu. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Cliponyu menghadirkan aplikasi live streaming untuk perangkat mobile, HiClub. Sebelumnya, perusahaan ini berada di Indonesia sebagai platform siaran langsung (live streaming), untuk PC.

“Kami menghadirkan konten yang berhubungan dengan bakat, gaya hidup dan hiburan,” kata Direktur Proyek HiClub, Ethan Liu, pada Kamis (19/1/2017) di Jakarta.

Sama seperti aplikasi live streaming lainnya yang lebih dulu hadir, HiClub menghadirkan video siaran langsung para penyiar. Aplikasi ini yang dibagi dalam kategori Lifestyle, Talent, dan Entertainment. Para penonton dapat berinteraksi dengan memberikan komentar atau gift.

Selain itu, berbeda dengan Cliponyu yang para penyiarnya berada di studio, HiClub menghadirkan latar yang lebih beragam. Karena para penyiar dapat melakukan siaran di berbagai tempat. Bahkan, HiClub menyediakan beberapa cara pembayaran untuk mengisi ulang gift, yaitu Google Wallet, ATM Bersama, Indosat dan Sevelin Game Card dengan harga beragam, sekitar Rp 20 ribu untuk 200 koin.

Seperti aplikasi siaran langsung pada umumnya, HiClub juga mengontrak sejumlah penyiar, beberapa diantaranya yang juga mengisi di Cliponyu. Para penyiar pun menghasilkan pendapatan dari siaran dan gift yang diberikan.

Baca juga :   Belanja Ramadan Melalui Aplikasi Mobile Meningkat Pesat

HiClub menyatakan mereka mengedepankan konten yang sehat untuk dinikmati pengguna dan terus memonitor siaran selama 24 jam agar tidak ada siaran yang tidak pantas.

 

FAHRUL ANWAR