Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Axinan dan Sompo Jalin Kerjasama Strategis Bagi Pasar Milenial

28 Juni 2019
in News
Reading Time: 3 mins read
Axinan dan Sompo Jalin Kerjasama Strategis Bagi Pasar Milenial

Axinan dan Sompo Indonesia Jalin Kerjasama Strategis Untuk Perlindungan Layar Ponsel. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Generasi milenial merupakan pangsa pasar yang besar saat ini. Untuk menggaet mereka, PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo) meluncurkan Perlindungan Layar Ponsel dengan menggunakan igloo, platform digital Axinan.

Keduanya juga mengumumkan kerjasama strategis dalam menyediakan solusi asuransi digital on-demand untuk generasi milenial di Indonesia. 

Dalam sebuah artikel tentang asuransi yang baru-baru ini dirilis oleh CB Insights, Indonesia merupakan pasar asuransi P&C (Property dan Casuality) yang tumbuh tercepat kedua dan pasar yang paling cepat tumbuh untuk asuransi jiwa – menurut laporan Market Outlook dari Munich Re. Artikel yang sama juga mengutip data dari OJK bahwa literasi asuransi di Indonesia turun dari 17,9 persen pada 2013 menjadi 15,8 persen pada 2017.

Eric Nemitz, CEO Sompo Indonesia mengatakan dengan jumlah populasi 264 juta, penetrasi asuransi masyarakat Indonesia secara keseluruhan berada di peringkat terendah dunia dengan persentase kurang dari 2%. Dengan dukungan dari regulator dan partner, Sompo Indonesia melengkapi diri dengan inovasi digital terkini dalam meningkatkan penetrasi asuransi umum.

Baca juga :   Indodax Siapkan Terobosan Investasi Aset Kripto

Dengan demikian, kerjasama strategis dengan Axinan, penyedia platform digital, sejalan dengan misi kami dalam menyediakan beragam solusi, memberikan pelayanan terbaik, dan membawakan inovasi terbaru bagi para konsumen. Kami percaya hal ini akan menjadikan kehidupan konsumen kami lebih baik khususnya bagi para milenial.

“Sejauh ini upaya dalam melakukan pendekatan sosial yang kami lakukan untuk para Milenial salah satunya pendekatan tersebut melalui media sosial. Targetnya besar 10 ribu konsumen, memang ini masih awal banget buat kami. Tetapi kami yakin bisa mewujudkan itu hingga akhir tahun ini,” ungkap Eric usai acara Axinan dan Sompo Indonesia Kamis (27/6/2019) di Jakarta.

Ia menambahkan setengah dari populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, dengan populasi generasi milenial sekitar 79,5 juta. 

Baca juga :   Kolaborasi Bumilangit dan Matahri Hadirkan Koleksi Fashion Superhero Lokal

“Karena itu, kami melihat Indonesia diproyeksikan menjadi peringkat ketiga kelas menengah terbesar di pasar negara berkembang pada tahun 2050. Hal ini menunjukkan tren kebutuhan dan kesempatan bagi kami untuk memulai upaya bersama agar dapat memahami generasi muda lebih baik. Kami berharap dengan adanya igloo dapat memberikan inovasi yang baru dan menarik,” tambahnya.

Sementara itu, Wei Zhu, Founder dan CEO Axinan mengatakan di Indonesia, 60% populasi orang dewasa menggunakan smartphone dengan rata-rata 71 aplikasi di-install per perangkat smartphone, dan 34 aplikasi tersebut digunakan setiap bulannya. 

“Tentunya hal ini menunjukkan bahwa penetrasi smartphone di Indonesia akan terus tumbuh, dan pada tahun 2020 separuh dari populasi Indonesia diproyeksikan memiliki smartphone. Misi kami selaras dengan Sompo Indonesia, untuk menyediakan platform inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan potensi generasi milenial Indonesia,” kata Wei Zhu.

Baca juga :   ROG Innovation Goes to Campus, Ajak Mahasiswa Mengenal Teknologi dan Inovasi Laptop Gaming Terbaru

Berdasarkan studi yang dirilis oleh SquareTrade pada November 2018, lebih dari 50 juta layar smartphone rusak setiap tahunnya. Pemilik smartphone secara tidak sengaja memecahkan lebih dari 50 juta layar ponsel (dua ponsel per detik), dan biaya perbaikan layar mencapai US$3,4 miliar dolar AS.

 Studi ini mengemukakan bahwa 66% pemilik smartphone tidak sengaja merusak ponsel mereka dalam satu tahun terakhir, dengan layar retak sebagai jenis kerusakan yang paling umum terjadi (29%), layar yang tergores (27%), dan baterai yang tidak bekerja (22%) masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga, dengan masalah pada layar dan kecacatan pada eksterior masing-masing 16%.

FAHRUL ANWAR

Tags: iglooperlindungan layar ponsel
Previous Post

Maksimalkan Potensi Wisata Lewat Event Berskala Internasional

Next Post

PluggedIn 2019, Tingkatkan Budaya Inovasi Digital

Related Posts

Igloo Luncurkan Platform D2C Untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi Bagi Kalangan Muda
News

Modernisasi Rantai Nilai Asuransi, Iqloo Luncurkan Lini Bisnis Baru

4 Juni 2025
0
JMT Network Services x Igloo
News

Bidik Pasar Indonesia, Igloo dan JMT Network Services Bentuk Joint Venture

21 April 2025
0
Igloo Luncurkan Platform D2C Untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi Bagi Kalangan Muda
Headline

Igloo Luncurkan Platform D2C Untuk Tingkatkan Penetrasi Asuransi Bagi Kalangan Muda

24 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
PluggedIn 2019, Tingkatkan Budaya Inovasi Digital

PluggedIn 2019, Tingkatkan Budaya Inovasi Digital

Segafredo, Jaringan Kedai Kopi Italia Dengan Konsep Bar

Segafredo, Jaringan Kedai Kopi Italia Dengan Konsep Bar

Kemenpar Bersama GrabBajay Promosikan Wisata Kota Tua Jakarta

Kemenpar Bersama GrabBajay Promosikan Wisata Kota Tua Jakarta

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version