youngster.id - Pamor bank digital tengah naik daun terutama di kalangan anak muda. Hal ini mendorong PT Bank DBS Indonesia melalui digibank by DBS terus berinasi dan mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah.
Director Consumer Banking Group, PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengungkapkan, hingga kuartal II 2022, lebih dari 80% nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan dan lebih dari 75% aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru juga sudah dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS.
“Melalui inovasi aplikasi digibank by DBS, kami telah mampu mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia. Selain itu, sekitar 85% dari total aplikasi Kartu Kredit dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS,” kata Rudy pada acara digibank 5h anniversary Selasa (23/8/2022) di Jakarta.
Rudy juga mengungkapkan, penggunaan kartu kredit juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tidak melakukan aplikasi secara digital. Untuk itu, digibank by DBS berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan kemudahan dan kenyamanan nasabah. Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah fitur pengajuan Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik. “Kecepatan dalam memberikan kepastian persetujuan kredit ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” ujar Rudy.
Selain itu, digibank by DBS juga aktif mendukung program literasi keuangan dengan mengajak nasabah mulai berinvestasi, memberikan akses ke lebih dari 150+ produk investasi digital dengan penempatan awal mulai dari Rp100.000. Kampanye Wealth Democratization ini mendapat sambutan yang cukup baik dari nasabah dengan penetrasi produk investasi terhadap keseluruhan saldo nasabah yang terus bertumbuh dan sudah mencapai 25%. Tidak hanya berhenti di situ, digibank by DBS juga memfokuskan pengembangan kerja sama ekosistem untuk menyediakan layanan keuangan seperti pembukaan rekening, investasi, kartu kredit, dan pinjaman.
Pada perayaan ini, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, pihaknya terus menjalankan program edukasi finansial. “Salah satu fokus saat ini adalah memberikan layanan yang intuitif melalui penerapan teknologi artificial intelligence dan machine learning, serta menghadirkan notifikasi pintar yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi nasabah, sehingga mereka dapat menjangkau informasi yang tepat dan menangkap peluang di saat yang tepat,” katanya.
Rangkaian perayaan hari jadi ke-lima digibank by DBS hari ini akan ditayangkan di kanal YouTube digibank Indonesia by DBS pada tanggal 29 Agustus 2022.
STEVY WIDIA