BCA Gelar Webinar Untuk Berbagi Ilmu Bagi Pengelolaan Desa Wisata

BCA Gelar Webinar Untuk Berbagi Ilmu Bagi Pengelolaan Desa Wisata 1

wisata Green Village Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Pandemi COVID-19 membentuk sejarah baru bagi sektor pariwisata di Indonesia. Keadaan ini secara tidak langsung turut mendorong pengurus desa wisata untuk lebih sigap dan cermat dalam memanfaatkan peluang demi mempertahankan keberlangsungan desa wisatanya.

Untuk memberikan pembekalan ilmu serta motivasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan webinar bagi desa-desa wisata di berbagai wilayah di Indonesia.

“Pariwisata di Indonesia menjadi salah satu sektor yang memberi kontribusi bagi masyarakat dan perekonomian negara. Namun tak dapat dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 turut mempengaruhi sektor ini. Menghadapi keadaan yang cukup dinamis seperti saat ini, tentu dibutuhkan kiat-kiat khusus agar para pengurus desa wisata tetap kreatif dan inovatif dalam mempertahankan keberlangsungan desa wisatanya. Untuk itulah BCA bersama Desa Wisata Institute menyelenggarakan webinar yang ditujukan bagi para pengurus desa wisata di berbagai wilayah Indonesia,” ungkap Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA dalam keterangan pers Selasa (13/10/2020).

Menurut dia. pembekalan ilmu serta motivasi menjadi hal yang penting untuk diberikan sehingga mampu beradaptasi. Webinar ini diharapkan dapat memfasilitasi para pengurus desa wisata dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman baru.

“Hari Pariwisata di tengah pandemi Covid-19 tahun ini menjadi pengingat bagi kita untuk senantiasa bergerak ke depan menghadapi tantangan yang ada. Peningkatan kapasitas para pengurus desa wisata penting untuk terus dilakukan. Melalui webinar ini kami berharap dapat memfasilitasi para pengurus desa wisata di berbagai wilayah Indonesia dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan pengalaman baru. Sebuah inovasi dan kreativitas harus terus dilakukan seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan yang dinamis,” pungkas Inge.

Acara ini diselenggarakan sebagai bakti BCA bersama Desa Wisata Institute menyelenggarakan webinar bagi para pengurus desa wisata di berbagai wilayah Indonesia. Dalam webinar kali ini, para pengurus desa wisata juga diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman mengurus desa wisata selama masa pandemi COVID-19 diantaranya dari Desa Pentingsari dan Bukit Peramun.

Adapun, webinar yang terbuka untuk umum ini menghadirkan Komisaris BCA Cyrillus Harinowo serta Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan & Konservasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Frans Teguh.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version